Cagar Alam, Pangandaran

By September 18, 2016Tempat Wisata Pangandaran
Cagar Alam Pangandaran

Cagar Alam adalah nama yang diberikan kepada sebuah area hutan di ujung semenanjung Pangandaran. Cagar Alam ini tempat yang penuh dengan kehidupan alam liar yang berisi berbagai flora dan fauna sehingga menjadikan tempat ini menarik untuk dikunjungi.

Ada beberapa cara untuk menikmati hutan lindung ini, tapi yang paling banyak adalah orang melakukannya secara independen. Ada peta yang dipajang di pintu masuk yang bisa membantu memberikan arah. Namun sebenarnya area hutan lindung ini tidak terlalu besar sampai bisa membuat kamu tersesat. Kalau sampai nyasar, tinggal buka google map saja ­čÖéCagar Alam Pangandaran MonyetDi area pintu masuk ada banyak guide/pemandu yang menawarkan jasanya. Tapi kamu harus menawar untuk dapat harga yang cocok. Sebagai gambaran, Rp50.000 untuk 1 jam adalah harga yang fair. Tapi kamu harus menawar dengan keras untuk bisa mendapatkan harga segitu, apalagi kalau kamu datang bersama rombongan besar. Kemungkinan kalau kamu datang dalam┬ákelompok besar akan diminta Rp150.000

Di dalam area hutan lindung ada rusa, landak, biawak, monyet dan berbagai jenis burung.Cagar Alam Pangandaran BinatangHarga tiket masuk ke Cagar Alam ini meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir, terutama tiket masuk untuk turis asing yang mahalnya tidak masuk akal untuk tempat yang tidak menawarkan fasilitas apa-apa seperti itu. Kami sangat kecewa dan malu.Cagar Alam Pangandaran Jalan KecilKalau mau menghindari membayar tiket masuk, sebenarnya ada cara lain, yaitu dengan naik perahu ke Pantai Pasir Putih yang merupakan bagian dari Cagar Alam itu sendiri. Dari pantai tersebut ada jalur menembus hutan lindung. Untuk informasi lebih detail tentang Pantai Pasir Putih bisa dibaca artikelnya di sini.

Cagar Alam
Pangandaran
Hari kerja: Rp16.000
Hari libur: Rp21.000
WNA hari kerja: Rp215.000
WNA hari libur: Rp315.000

Leave a Reply