Cassia, Bintan: Akomodasi Bergaya Apartemen di Bintan

Cassia Bintan

Berlokasi tepat di sebelah resort kelas atas Angsana dan Banyan Tree, Cassia membawa penyegaran dalam pilihan akomodasi resort di Bintan, khususnya bagi generasi Instagram masa kini.

Cassia merupakan bagian dari grup Banyan Tree dan oleh karena itu kamu tidak perlu meragukan lagi kualitas hotel ini. Kalau Banyan Tree mengusung konsep pengalaman menginap di resort yang natural tapi elegan & mewah, Cassia ini memiliki konsep akomodasi berupa service apartment dengan peralatan memasak yang lengkap & memadai, self service concept tanpa room service atau regular housekeeping service.Lobby Cassia BintanAkomodasi berbentuk apartemen ini sangat menarik dan menambah variasi jenis resort yang tersedia di Bintan Resorts. Kalau biasanya kita akan menghabiskan banyak uang untuk makan saat nginap di resort, di Cassia ini bisa banget masak tiap hari karena peralatan dapurnya cukup lengkap.

Untuk bahan makanan segar bisa beli sayuran atau daging di lobby (di sana ada kulkas sayuran, daging dan bumbu dapur). Tapi ya memang harganya agak tinggi. Kalau mau murah bisa belanja bahan-bahan ke Pujasera, tinggal naik shuttle bus saja dari resort.Lobby Utama Cassia Bintan

Kamar

Kalau kamu pilih jenis kamar yang menghadap pantai dan punya akses langsung ke kebun, kamu bisa masak di luar. Tamu di kamar-kamar ini bisa sewa peralatan BBQ seharga Rp150.000 dan masak sendiri. Kamar jenis ini juga bentuknya loft dan ada extra bed, jadinya cocok untuk keluarga kecil yang mau hemat sedikit uang karena biasanya anak-anak kan tidak perlu selalu makan besar di restoran setiap hari.Lounge Di Kamar Cassia BintanSetiap unit ada kamar tidur dan lounge room yang dipisahkan oleh pintu geser. Pokoknya beneran terasa seperti apartemen kecil, tapi lebih berwarna dan desainnya ultra modern. Ada TV layar datar ukuran besar, sofa besar, microwave, kompor, toaster dan teko listrik.Kamar Tidur Di Cassia BintanRanjangnya besar dan empuk. Sangat nyaman karena dilengkapi dengan seprai dan selimut putih yang lembut. Showernya punya pressure yang bagus dan ada 2 kepala shower (yang biasa dan rain shower).Kamar Mandi Cassia BintanKami sangat terkesan dengan berbagai jenis artwork di masing-masing tembok ruangan kamar. Di kamar kami ada lukisan burung dan ikan dengan ukuran yang sangat besar. Di kamar lainnya kami sempat lihat ada gambar komodo dragon dan juga beberapa binatang lain yang digambar dengan gaya funky.Kamar Jenis Loft Di Cassia Bintan


Fasilitas

Kolam renang yang ada tepat di samping lobby Cassia mungkin tidak terlalu besar, tapi terlihat sangat menggoda buat dipakai celup-celup dan di pinggirnya ada beberapa kursi santai yang sengaja ditaruh di dalam air di sisi kolam yang dangkal.

Di depan kolam renang sudah langsung ada pantai pasir putih bersih yang dilengkapi dengan banyak bean bags dan payung besar. Favorit banget buat tempat leyeh-leyeh. Kalau kurang puas dengan kolam renang di Cassia, bisa pakai juga kolam renang yang lebih besar yang ada di Angsana.Kolam Renang Di Cassia Bintan

Pilihan Tempat Makan

Saat ini Cassia tidak punya restoran sendiri. Tapi karena lokasinya berbagi dengan properti Angsana dan Banyan Tree, dekat dan gampang banget kalau mau ke restoran-restoran yang ada di area tersebut. Kami sempat makan malam di Xana Beach Club yang tempatnya asyik banget di pinggir pantai. Kami sharing beef ribs dan wood-fired pizza, dua-duanya top quality. Makan malam yang menyenangkan!Movie Night CassiaSelain Xana Beach Club, ada juga restoran Treetops dan The Cove yang kelihatannya lebih upmarket serta menyajikan kombinasi makanan Indonesia dan Eropa.

Ketiga properti resort ini sangat terkenal akan pengalaman special dining-nya (Destination Dining). Tinggal pilih aja mau special dining di antara bebatuan besar di pinggir laut atau di kelong (rumah nelayan terapung). Keren deh!Sarapan Di Angsana BintanCatatan terakhir dari kami, pantai di sini cakep banget. Pasir putir bersih, ombaknya tidak terlalu besar dan cocok untuk berenang.Xana Beach Club Cassia BintanCassia ini akomodasi bagus yang cocok untuk keluarga kecil dan pasangan muda yang mencari pengalaman menginap di resort dengan budget yang tidak terlalu mahal.

Satu lagi yang perlu di ingat, Self Service Concept yg diusung oleh Cassia Bintan juga termasuk perihal luggage dan barang bawaan tamu. Masing-masing tamu dipersilahkan untuk membawa luggage/barang bawaannya sendiri menuju ke kamar masing-masing.

Kalau kamu tidak masalah dengan konsep self-service resort seperti itu, Cassia bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu.

Leave a Reply