Charm Thai: Resto Thai rasa otentik di Bandung


Dua tahun berturut-turut sempat menghabiskan 1-2 bulan tinggal di Thailand, alhasil sekarang kami sering kangen sama masakan Thailand. Namun sayangnya di Bandung agak susah cari makanan Thailand yang benar-benar cita rasa Thailand. Sampai akhirnya malam minggu kemarin sehabis stalking menunya di Instagram kami langsung mampir ke Charm Thai yang lokasinya ada di area ruko Paskal Hyper Square (bukan di food court).

Alasan kami memberanikan diri ke sana adalah dari hasil stalking menunya cukup familiar dengan menu-menu Isaan (Thailand Utara) dan dari beberapa komentar sempat ada dugaan kalau chefnya asli Thailand. Begitu sampai sana, tidak ada tanda-tanda keberadaan chef Thailand di sana selain semua staff menyambut dengan sapaan khas Thailand “Sawadee kha/khap”. Mau dijawab tapi koq kagok ya karena mereka kan orang Indonesia….haha. Sekilas lihat staf dapur sih kelihatannya semuanya orang Indonesia. Cuma dugaan kami mungkin sudah di-train oleh chef asli dari Thailand. FYI, Charm Thai memiliki menu pork.Bagian dalam Restoran Charm Thai Bandung

Karena bentuknya ruko, ruangan makan cuma ada di lantai 2 sedangkan lantai 1 nya cuma dapur dan lorong yang dihiasi mural bergambar tuktuk. Ruangan makan berisi meja-meja yang fleksibel bisa digeser-geser tergantung jumlah tamu. Waktu itu kami satu-satunya meja yang isinya cuma 2 orang, sisanya keluarga dan grup dalam jumlah besar semua.

Bicara soal menu, sesuai hasil stalking sebelumnya, memang banyak menu yang cukup familiar seperti Red Curry, Green Curry, Gai Yang (grilled chicken), Som Tum (papaya salad), Yum Wun Sen (salad with glass noodle), Thai Basil Chicken/Pork, Tom Kha (Coconut Curry) dan masih banyak lagi. Karena cuma 2 orang, akhirnya kami cuma pesan Thai Basil Pork Belly¬†dan Red Curry. Adam pesan dessert Ruam Mit yang bentuknya seperti cendol kombinasi es campur yang isinya menggabungkan berbagai tekstur makanan mulai dari yang lunak seperti cendol sampai yang crunchy seperti water chestnut yang diberi warna khas pink. Saya sendiri minum Thai Tea tanpa susu yang gulanya dipisah. Rupanya di sana mereka menyebutnya Es Teh Tawar ūüôāMakanan dan minuman di Charm Thai

Nasi putih datang dengan diletakkan di tempat aluminium berukir, yang kalau di Thailand sih mangkuk seperti itu dipakai untuk cangkir minum. Ngga apa-apa, masih cocok-cocok aja koq. Untuk Thai Basil Pork Belly aroma Thai basilnya sangat terasa, sedangkan untuk Red Curry meskipun warnanya agak pucat tapi rasanya cukup mirip dengan Red Curry di Thailand. Satu lagi yang bikin kami tertawa-tawa adalah melihat potongan samcan (pork belly)-nya yang tebal seperti di Thailand, biasanya kan kalau di Indonesia urusan daging kebanyakan potongannya tipiiiiissss banget.

Overall Charm Thai cukup mengobati kangen kami terhadap masakan Thailand. Kami memang bukan ahli masakan Thailand, namun kami menilai berdasarkan apa yang pernah kami rasakan di Thailand dan menurut kami Charm Thai ini cita rasa masakannya cukup otentik.

Jadi, buat yang belum pernah mencoba masakan Thailand atau malah kangen masakan Thailand di Bandung bisa mampir ke sini. Servisnya cukup cepat dan pelayannya juga cukup sigap.

Charm Thai
Paskal Hyper Square A6, Bandung
Harga: Rp. 30.000 – Rp. 60.000 (makanan), Rp. 8.000 – 22.000 (minuman), Rp. 27.000,- (dessert)
Jam buka: Selasa – Sabtu 11.00-22.00, Minggu 10.00-22.00

Join the discussion One Comment

Leave a Reply