Chocha Foodstore, Kuala Lumpur

By January 23, 2018 February 24th, 2018 Wisata Kuliner di Kuala Lumpur
Chocha Foodstore KL

Berlokasi di area yang baru-baru ini dipugar di kawasan Chinatown, di mana dulunya depan toko ini merupakan tempat tidur para gelandangan, Chocha Foodstore adalah sebuah contoh nyata dari Chinatown masa kini.

Bangunan tempat berupa shophouse tua yang sudah dipermak namun masih menggunakan keramik original dan sebagian cat tembok asli. Kombinasi unsur tua yang didukung dengan karya arsitekturnya telah berhasil menyulap toko tua yang sempat ditinggalkan tak berpenghuni ini jadi salah satu cafe paling trendy di Malaysia.Bagian Depan Chocha FoodstoreKami memesan Biang Biang Inspired Noodles, Duck Confit Rice Bowl dan beberapa minuman. Kami suka semuanya.Duck Confit & Biang Biang NoodlesMie yang dipakai untuk Biang Biang Noodles ini berupa pasta yang dipotong lebar dan tebal, disiram taburan kacang dan chilli oil. Menurut kami mie-nya agak sedikit terlalu tebal dan lebar, tapi mungkin memang butuh permukaan yang banyak supaya rasa saus-nya yang enak itu bisa menempel dengan maksimal.

Duck confit-nya sangat empuk dan perpaduan antara barley dan nasinya juga menyenangkan. Asian style salad segar yang disajikan sangat cocok untuk menyeimbangkan lemak dari bebek.Minuman Di Chocha FoodstoreKami pesan dua minuman, yang satu fermented ginger (mengandung alkohol) dan satu lagi sour plum. Dua-duanya enak dan berbeda dari opsi minuman pada umunnya karena semua minuman di sini diracik sendiri dengan kombinasi rasa yang pas.Patio Di ChochaSatu hal yang perlu dicatat adalah di sini tidak tersedia minuman kopi. Awalnya kami agak kecewa (dan kami juga sempat lihat ada beberapa tamu yang tidak jadi duduk di sini saat tahu tidak ada kopi). Tapi setelah merasakan pengalaman makan di sini, kami setuju dengan pemiliknya bahwa kopi memang tidak cocok dengan tempat ini. Dan konsep cafe tanpa kopi ini cukup refreshing.Bagian Dalam Chocha FoodstoreInternet di sini sangat cepat, 30mbps down dan 20mbps up. Ada banyak tempat duduk dengan meja yang cukup luas kalau perlu buka laptop.Chocha Foodstore Kuala LumpurTerakhir, mari kita bicara soal harga. Kami sudah baca beberapa review yang mengatakan bahwa tempat ini over priced. Chocha memang mahal untuk ukuran harga Malaysia tapi menurut kami tidak over priced. Di sini kamu mendapatkan handmade noodles, house made drinks dari bahan yang segar dan outfit cafe ini juga sangat bagus. Untuk itu kamu harus bayar di atas harga rata-rata. Dan harganya juga masih reasonable untuk world standar.

Chocha Foodstore
156 Jalan Petaling, Kuala Lumpur
Instagram: @chochafoodstore
Jam buka: 11:00 – 23:00 (Senin tutup)
Biang Biang Noodles: Rm18
Duck Confit Rice Bowl: Rm26
Ginger & Sour Plum Drinks: masing-masing Rm18

Leave a Reply