City Center Homestay, Hualien, Taiwan

By February 2, 2018 March 11th, 2018 Taiwan
City Center Homestay Hualien

Kami ke Hualien karena mau eksplor Taroko Gorge. Awalnya lumayan kaget karena kami tidak bisa menemukan penginapan murah (dan bagus) di Hualien seperti yang dapatkan di Kaohsiung. Setelah ngubek-ngubek cukup lama, akhirnya kami memutuskan kalau City Center Homestay memenuhi standar kami.

Walaupun judulnya “homestay”, penginapan ini bukan berbentuk homestay melainkan hotel biasa. Namun sepertinya di Hualien banyak yang membuka penginapan yang tidak selalu ada staff ‘ready-to-serve’. Jadinya waktu kami tiba, tidak ada staff di sana dan kami harus kirim email ke pemiliknya melalui aplikasi booking.com — untungnya waktu itu kami punya data di henpon kami untuk kirim email.City Center Homestay Hualien TaiwanSetelah agak lama menunggu, akhirnya pemiliknya datang sambil berulang kali minta maaf. Dia bilang harusnya ada staff yang jaga. Tapi kebetulan waktu kami datang staffnya lagi keluar cari makan.

Anyway, kami dikasih kamar yang ukurannya lumayan luas. Cukup banget buat taroh semua barang bawaan. Selain ranjang besar, di dalam kamar juga ada meja dan kursi. TV LCD besar terpasang di seberang ranjang dan ada chanel internasional. Wifinya kencang dan AC-nya juga super dingin. Sayangnya waktu itu di Hualien sedang dingin jadi tidak butuh AC.Penginapan Murah HualienRanjangnya super empuk, ditutupi selimut lembut yang besar dan bersih. Kamar mandinya ada air panas yang semprotannya kencang. Pokoknya kamar mandinya modern dan bersih. Kayaknya masih lumayan baru sih kamarnya. Entah masih baru atau memang maintenance-nya bagus karena terasa sangat bersih. Tembok-temboknya digambar dengan nuansa tempat-tempat menarik di dunia, jadinya ga polos. Di common area ada water dispenser dengan air panas/dingin. Kamar Mandi City Center HomestayYang sangat membantu buat kami adalah ada mesin cuci di lantai paling atas yang boleh dipakai secara GRATIS oleh tamu. Bahkan sampai deterjen-nya pun sudah disediakan. Lumayan banget tuh buat kami yang memang harus cuci baju setiap beberapa hari.City Center HomestayLokasi dari penginapan ini lumayan ok. Awalnya kami kira lokasinya jelek karena jaraknya 2.5km dari stasiun kereta. Tapi ternyata setelah ngubek-ngubek kota, stasiun keretanya yang bukan terletak di pusat kota. Di sekitar penginapan tinggal jalan sedikit ada banyak coffee shop, tempat makan dan gampang juga kalau mau naik bis dari sini ke stasiun kereta.

Secara keseluruhan City Center Homestay adalah hotel yang bagus yang berlokasi di pusat kota Hualien. Cek hotel ini kalau kamu mau eksplor Taroko Gorge. Recommended.

City Center Homestay
No. 83, Xinyi Street, 970 Hualien City, Taiwan
Double Room: Rp380.000
.
Cek Harga di Booking.com

Join the discussion 4 Comments

Leave a Reply