Basah-basahan di Crystal Lagoon, Treasure Bay Bintan

Crystal Lagoon Treasure Bay Bintan

Karena di Bintan banyak resort, ada banyak tempat untuk melakukan aktivitas watersport seperti jetski atau banana boat. Biasanya, aktivitas seperti itu banyak ditawarkan di pantai-pantai depan resort, bahkan bisa juga di pantai umum seperti Pantai Lagoi. Namun sekarang ada tempat baru di Bintan yang khusus menawarkan berbagai aktivitas watersport.

Chill Cove @ Treasure Bay Bintan adalah sebuah adventure park yang menyediakan banyak aktivitas seperti ATV, segway, rodeo bull, dan sebagainya. Tapi yang jadi atraksi utama di sini adalah sebuah danau buatan berisi air laut yang dinamakan Crystal Lagoon.


Berukuran 800 meter dari satu ujung ke ujung lainnya, danau ini merupakan danau buatan pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Jadi kalau kamu suka foto-foto, pasti bisa dapat banyak foto bagus di sini. Apalagi kalau harinya lagi cerah banget atau pas lagi dapet tipikal sunset yang cantik di Bintan.Crystal Lagoon BintanSelain cuma berenang-renang di danau raksasa berwarna biru bening ini, kita juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya. Dua aktivitas basah-basahan yang sempat kami coba di Crystal Lagoon yaitu:

Slip & Slide

Slip & Slide ini adalah sebuah seluncuran yang ada di salah satu sisi danau. Dengan membayar Rp50.000++ kamu bisa naik seluncuran ini sepuasnya. Sangat murah untuk seru-seruan dan menurut kami aktivitas ini memang menyenangkan. Sebelum naik ke puncak seluncuran, kamu akan dikasih tube (semacam ban karet besar) di mana nanti kamu akan duduk di atasnya kemudian didorong oleh petugas supaya bisa meluncur.

Awalnya Adam coba seluncuran yang lebih kecil dulu, ternyata kecepatan meluncurnya lebih tinggi dari yang terlihat. Dan tentu saja setelah coba satu kali, Adam pengen coba seluncuran yang lebih besar yang di ujungnya agak naik.Slip & Slide Treasure BayMeskipun terlihat sudut naiknya cuma sedikit, tapi pas dijalani ternyata lumayan besar juga sehingga dorongannya lebih kuat saat terjun ke permukaan air. Kalau sudah coba beberapa kali, bisa mulai meluncur sambil mencoba melakukan trik-trik. Misalnya Adam mendorong tube ke belakang saat sedang terlempar ke udara beberapa saat sebelum menyentuh air sehingga saat jatuh ke air tidak pakai tube. Benar-benar seru!

Staff yang menjaga di sana punya banyak trik yang bisa dicoba untuk seluncuran (kalau mereka sih sudah  bisa meluncur sambil berdiri). Dan karena kita punya unlimited pass buat naik seluncuran itu, sekalian saja digunakan sepuasnya.Slip & Slide Crystal Lagoon

Cable Tube

Aktivitas basah-basahan lainnya yang sempat kami coba di Crystal Lagoon adalah cable tube. Cara kerjanya adalah ada dua kabel yang terbentang ke seberang danau, kemudian ada tali yang digantung ke bentangan kabel tersebut untuk kemudian ditarik menggunakan dinamo. Di ujung tali ada semacam tube besar dan ada pegangan. Kamu harus pegangan kuat-kuat karena tube tersebut akan ditarik kencang. Tube-nya ada berbagai macam bentuk. Adam pilih yang semacam karpet terbang dan pegangan dengan posisi badan tertelungkup.

Akselerasi dari sistem ini lumayan kencang dan benar-benar butuh segenap tenaga untuk tetap berpegangan pada tube. Kalau sampai lepas pegangannya ya gak apa-apa, paling nyebur aja ke air. Agak mirip kayak main waterski gitu sih, cuma posisinya ga berdiri. Seru banget!Cable Tube Di Crystal Lagoon

Aktivitas lain

Ada banyak aktivitas seru lainnya yang belum sempat kami coba tapi penasaran pengen coba kalau kami ke sini lagi lain kali. Yang terlihat paling menantang adalah Jetovator (alat yang membuat kamu terlempar ke udara dengan menggunakan semprotan air kencang dan kamu harus bertahan dalam posisi berdiri atau kamu akan jatuh ke air). Ada juga stand up paddle dan water ball (di Treasure Bay Bintan ini dikasih nama Water ZOVB).Sewa E Scooter Di Treasure Bay

Akomodasi

Untuk akomodasi di Treasure Bay Bintan tersedia opsi akomodasi glamping yang terkenal dengan nama The Canopi. Dan memang betul camping mewah karena kamarnya berupa tenda namun di dalamnya ada semua kemewahan yang biasanya kamu temukan di hotel bagus. Jauh lebih bagus dari yang kamu bayangkan tentang camping.The Canopi Di Treasure BayDan menurut kami meskipun bentuknya tenda namun sama sekali tidak mengkompromikan kenyamanan. Bahkan di dalam tendanya ada AC dan TV LCD. Kami merekomendasikan untuk menginap di sini kalau kamu ingin menghabiskan waktu lebih banyak di Chill Cove di Treasure Bay Bintan ini.

Chill Cove @ Treasure Bay merupakan salah satu highlight kami di Bintan dan menurut kami banyak orang muda ataupun keluarga yang juga akan suka tempat ini.

Leave a Reply