Darajat Pass, Garut – main air panas di Garut!

By September 2, 2016Tempat Wisata Garut
Darajat Pass, Garut bukit

Darajat Pass adalah sebuah spot yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak di akhir pekan sambil menikmati suasana pegunungan. Berlokasi 23km dari Garut/Cipanas dan memiliki ketinggian 1700 mdpl, tempat ini lumayan tenang karena jauh dari hiruk pihuk kota dan juga lebih sejuk dibandingkan area kota.

Darajat Pass dikelilingi oleh pabrik pembangkit listrik tenaga panas bumi dan memang dengan menggunakan energi inilah Darajat Pass mengisi kolam air panasnya. Masing-masing kolam berisi air panas dengan suhu sekitar 38°C namun suhunya beragam tergantung seberapa jauh kamu berada dari sumber airnya. Darajat Pass, Garut main air panasDi dalam kolam renangnya sendiri ada berbagai koleksi mainan yang cocok untuk anak-anak, di antaranya ember raksasa yang setiap beberapa waktu akan menumpahkan air dan menyiram orang-orang yang berdiri di bawahnya — seru banget kan!

Selain itu ada juga beberapa seluncuran yang berliku-liku dari ketinggian yang cukup jauh dan berakhir di tengah kolam. Anak-anak biasanya sangat senang main di kolam Darajat Pass ini.

Di luar permainan air, tidak banyak aktivitas lainnya yang ada di Darajat Pass. Ada beberapa stall yang menjual makanan, tempat duduk dengan payung untuk para orang tua dan juga beberapa ruang ganti pakaian. Darajat Pass, Garut main air di gunungMeskipun tempat ini sepertinya cocok untuk anak-anak, namun saat kami di sana kami lihat ada banyak tour group dalam jumlah besar yang sepertinya sedang melakukan outing perusahaan. Untungnya tempat parkirnya sangat luas dan bahkan bisa menampung bis-bis besar.

Darajat Pass
Jalan Darajat Km. 14, Pasirwangi
(0262) 489 3062
darajat_pass@yahoo.com
www.darajatpass.com
Twitter: @darajatpass
Tiket masuk dewasa/anak: Rp. 25.000 untuk semua orang
Parkir motor/mobil: Rp. 2.000/5.000

Leave a Reply