Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali: Mempertahankan Esensi Budaya Bali

Ocean Facing Room Di DKPH

Discovery Kartika Plaza Hotel sudah berdiri sejak lebih dari 20 tahun lalu, namun hingga saat ini hotel tersebut masih bisa mempertahankan kualitas dan pelayanan yang ditawarkan kepada tamu-tamunya yang ingin bersantai di Bali.

Lokasi yang strategis serta nuansa pantai dan budaya Bali yang kental menjadi ciri khas dan keunggulan dari Discovery Kartika Plaza Hotel. Setidaknya itulah yang kami rasakan saat menginap di sini selama 2 malam waktu liburan Natal 2016 lalu.View Dari Lobby Discovery Kartika Plaza Hotel

Lokasi

Lokasi hotel ini bisa dibilang strategis karena beberapa hal. Yang pertama, hotel ini masih termasuk area Tuban yang notabene cukup dekat dengan airport. Kalau lagi santai bisa banget jalan kaki dari hotel ke airport, cuma sekitar 2-3 km koq kalau lewat gang-gang kecil.

Yang berikutnya, hotel ini menempel dengan Discovery Mall, tempat ngadem bagi kebanyakan orang yang suka jalan sepanjang pantai Kuta. Di belakang hotel sudah langsung Pantai Kuta dan di depan hotel ada banyak toko, restoran dan cafe yang selalu ramai dengan orang lalu-lalang.Kolam Renang Di DKPH

Kamar

Secara umum, ada 2 jenis kamar di hotel ini. Ada yang berbentuk kamar biasa dan ada juga yang berbentuk villa. Tergantung preferensi, ada yang lebih suka menginap di villa karena lebih privat. Kemarin kami menginap di kamar dengan ranjang King size. Pilihan lainnya ada twin bed dan ada juga Family Room dengan 1 King bed + 1 Twin bed.Kamar Di Discovery Kartika Plaza HotelBegitu masuk kamar terasa sekali nuansa tradisional Bali dengan unsur kayu pada ranjang, meja, pintu dan dekorasi lainnya. Kamar mandinya luas dengan lantai marmer yang bersih mengkilap serta tak lupa sebuah lukisan perempuan Bali tergantung di salah satu sisi temboknya. Fasilitas kamar: TV layar datar, mini bar, meja tulis, safety box, fasilitas membuat teh/kopi, kulkas, AC dan hair dryer.Kamar Mandi Di Discovery Kartika Plaza HotelSeperti kebanyakan hotel besar di Indonesia, di kamar ini juga ada connecting door yang biasanya jadi favorit untuk tamu keluarga. Tergantung posisi kamar, balkonnya memberikan pemandangan yang berbeda-beda. Kebetulan balkon kami memiliki pemandangan kolam sekaligus pantai, jadinya bisa leyeh-leyeh di balkon sambil menikmati sunset.

Makanan & minuman

Kalau malas keluar hotel tidak perlu khawatir karena di sini ada 3 restoran dengan lokasi, atmosfer dan jenis makanan yang berbeda. La Cucina ada di dekat kebun dan kolam renang, dari namanya sudah ketahuan kalau restoran ini menyajikan makanan Italia. The Pond yang merupakan restoran utama yang juga jadi lokasi sarapan lebih condong ke makanan Indonesia dan Western food.


Sedangkan kalau lagi pengin makanan Asia bisa ke Tepan Noodle, restoran ala carte yang menyajikan menu Jepang seperti teppanyaki, sushi, sashimi, dll dengan pemandangan pantai dan kolam renang. Di kebunnya juga ada beberapa gazebo kecil, romantis saat dipakai makan malam dengan ditemani lilin dan deburan suara ombak.Candle Light Dinner Di Pinggir Pantai KutaKami sudah mencoba ketiga restoran tersebut dan semuanya menyajikan makanan berkualitas dengan cita rasanya masing-masing. Favorit kami adalah La Cucina, mungkin karena kami jarang menemukan restoran Italia dengan standar yang tinggi.

Di malam-malam tertentu ada buffet dinner di restoran yang berbeda. Jadi jangan lupa tanya resepsionis lagi ada dinner buffet di mana saat kamu menginap malam itu.La Cucina Resto Italia Di Discovery Kartika Plaza HotelSelain ketiga restoran tersebut, ada beberapa tempat yang cozy untuk dipakai nongkrong atau sekedar leyeh-leyeh sambil minum ataupun menikmati cake-nya. Tinggal dipilih saja sesuai suasana hati, ada Kul-Kul Bar di tengah kolam, Sunset Lounge di lobby serta Tupai Bar di dekat kebun.

Sarapan disediakan di The Pond dengan sistem buffet, ada banyak sekali jenis makanan mulai dari makanan Indonesia sampai makanan Western. Kalau ada makanan non-halal, lokasinya biasanya terpisah di pojok dan ada labelnya.La Cucina Discovery Kartika Plaza Hotel

Fasilitas

Fasilitas umum yang ada di resort ini sangat lengkap, mulai dari kolam renang, gym, spa bahkan sampai tennis court. Kolam renangnya sangat menggoda, ada kursi-kursi malas di sekelilingnya dan ada kolam renang khusus anak-anak. Sore hari kami lihat ada banyak tamu yang mengelilingi bar di tengah kolam sambil minum santai dan menikmati sunset.Bar Di Kolam Renang DKPHWifi gratis ada di berbagai sudut hotel dan langsung connect begitu sudah pernah terhubung dengan password yang diberikan per kamar. Kalau mau bikin acara khusus seperti wedding, kebun di dekat kolam sangat iconic karena ada gerbang khas Bali yang mengarah ke pantai.Discovery Kartika Plaza Hotel BaliOverall, meskipun sudah berumur 20 tahun lebih, Discovery Hotel Kartika Plaza masih sangat cocok dengan suasana santai liburan di Bali. Dengan masih kentalnya nuansa Bali di hotel ini, banyak tamu yang setia menginap di sini setiap kali mereka liburan ke Bali, bahkan ada yang sampai turun-temurun.

Discovery Hotel Kartika Plaza
Jalan Kartika, Kuta, Bali
+62 361 751067
www.discoverykartikaplaza.com
Deluxe Room: Rp1.550.000 (termasuk sarapan)
Ocean Room: Rp1.750.000 (termasuk sarapan)
Family Suite: Rp4.000.000 (untuk lebih dari 4 orang)

Cek Harga di Agoda   Cek Harga di Booking.com

Join the discussion 2 Comments

Leave a Reply