Disneyland Paris: Theme Park Untuk Segala Umur di Kota Romantis

By May 26, 2019 May 31st, 2019 Miscellaneous
Disneyland Paris Tempat Masuk

Pertama kalinya ke Paris adalah di tahun 2013 dalam rangka 3 bulan keliling Eropa sekaligus jalan kaki Camino de Santiago yang pertama dari Perancis. Karena waktu itu masih awal-awal kami traveling, budget kami masih sangat terbatas sehingga kami cuma memilih aktivitas wisata yang gratis ataupun murah. Ada sih beberapa spot yang kami pikir “ya sudah jauh-jauh ke sini masa ga masuk, ya udah deh beli tiketnya walaupun mahal.” Kalau mau mengintip tempat-tempat wisata favorit kami di Paris bisa diintip di sini (salah satunya sekarang hancur karena kebakaran…hiks).

Karena waktu itu waktunya sangat terbatas di masing-masing negara/kota, ada banyak tempat menarik yang tidak sempat kami kunjungi, salah satunya adalah Disneyland Paris. Padahal kami sangat suka theme park seperti Universal Studio Singapura. Oleh karena itu kami bertekad kalau ke Paris lagi harus mampir ke Disneyland Paris. Saking semangatnya, kami sudah browsing-browsing dari sekarang buat cari tau ada apa saja di sana.Paris Kota Romantis


Ternyata ada 2 Theme Park di Disneyland Paris!

Basically, Disneyland Paris ini meliputi area seluas 19 kilometer persegi yang terdiri dari Disneyland Park & Walt Disney Studios Park. Selain 2 theme park utama tersebut juga ada hotel, lapangan golf, tempat belanja Disney Village dan pusat hiburan lainnya. Karena Disneyland Paris ini adalah Disneyland yang pertama kali buka di dunia, tidak heran kalau hingga saat ini Disneyland Paris masih menjadi theme park nomor satu di Eropa dalam hal jumlah pengunjung.

Disneyland Paris Orbitron

©Disney © 2019 MARVEL

Di dalam 2 theme park berbeda ini kita bisa ketemu dengan karakter film Disney favorit kita, naik wahana seru serta melihat di balik layar film-film Disney yang menjadi legenda. Saking banyaknya atraksi di sini, sehari kayaknya ga akan puas, dan tentunya kita tidak akan mau menghabiskan waktu dengan antrian panjang untuk beli tiket masuknya. Untungnya sekarang sudah ada opsi untuk beli e-ticket dan juga tersedia pilihan one-park ticket yang bisa dipakai untuk masuk ke Disneyland Park ataupun Walt Disney Studios (kalau pas beli masih belum mutusin mau ke park yang mana). Tapi lebih enak sih beli yang 2 park aja sekaligus 😉

Apa yang seru di Disneyland Park?

Secara umum, Disneyland Park terbagi jadi 4 zona, yaitu Fantasyland, Frontierland, Adventureland dan Discoveryland. Selain 4 zona tersebut masih ada Main Street sebagai lokasi parade dan Sleeping Beauty Castle untuk lokasi menonton kembang api.

Frontierland Disneyland Paris

©Disney © 2019 MARVEL

Fantasyland lebih cocok untuk putri kecil bersama orang tuanya, di mana kita bisa ketemu tokoh-tokoh Disney klasik seperti Sleeping Beauty, Snow White, Pinocchio dan Peter Pan. Di zona inilah terdapat Sleeping Beauty Castle yang sangat ikonik dan juga banyak wahana yang cocok untuk anak-anak. Frontierland merupakan zona yang bernuansa wild west. Di sini kita bisa menaiki kereta uap yang santai, kereta tambang yang lumayan bikin deg-degan di wahana Big Thunder Mountain, tembak-tembakan di Rustler Roundup Shootin’ Gallery ataupun menonton pertunjukan bertema wild west di Chaparral Theater.

Disneyland Paris Pirates Of The Carribean

©Disney © 2019 MARVEL

Adventureland adalah tempat yang cocok untuk penyuka adrenalin karena di sini wahana-wahana seru seperti Pirates of the Caribbean serta roller coaster Indiana Jones and the Temple of PerilDiscoveryland menawarkan petualangan bernuansa masa depan dan luar angkasa. Beberapa wahana seru di zona ini di antaranya Space Mountain, Buzz Lightyear’s Laser Blast dan Star Tours Simulator. 

Apa yang seru di Walt Disney Studios?

Disneyland Paris Toy Story

©Disney © 2019 MARVEL

Di Walt Disney Studios ini kita disuguhi pengalaman di balik layar produksi film-film sukses karya Disney. Di sana kita bisa belajar tentang proses pembuatan film dari jaman dahulu hingga teknik film terbaru di masa kini. Beberapa studio seru di antaranya Armageddon Special Effects, Rock n’ Roll Coaster dan Twilight Zone Tower of Terror. Siap-siap pegang jantungnya ya! 😉

Tiket mana yang harus dibeli?

Pada dasarnya ada 2 jenis tiket yang bisa dipilih untuk mengunjungi Disneyland Paris:

1 Day, 1 Park ticket – dengan tiket ini kita bisa menikmati sepuasnya 1 park dalam 1 hari. Beli tiket ini kalau waktu kamu lumayan santai supaya bisa puas menikmati 1 park di satu hari dan park lainnya di hari berikutnya.

1 Day, 2 Park ticket – dengan tiket ini kita bisa menikmati sepuasnya 2 park dalam 1 hari. Mungkin lebih cocok untuk yang punya waktu terbatas dan pengin menikmati 2 park sekaligus dalam 1 hari.

Disneyland Paris Mickey Castle

©Disney © 2019 MARVEL

Seperti yang disebutkan di atas, Disneyland Paris adalah salah satu theme park yang paling tinggi jumlah pengunjungnya di Eropa. Tentunya kita tidak mau menghabiskan waktu untuk antri beli tiket masuknya. Di jaman yang serba digital ini kita bisa memanfaatkan fasilitas beli e-ticket untuk menghindari antrian, salah satunya adalah melalui Voyagin.

Kenapa booking lewat Voyagin?

Voyagin dikenal sebagai situs yang terpercaya untuk membeli tiket atraksi wisata di berbagai negara di seluruh dunia. Situsnya sangat mudah digunakan, ditulis dalam Bahasa Indonesia dan mereka memang merupakan official seller yang diakui oleh Disneyland Paris.

Beberapa keuntungan yang didapatkan kalau booking tiket lewat Voyagin:

  • Hemat waktu tanpa perlu antri lagi.
  • E-Ticket: tidak perlu diprint, tinggal tunjukkan saja tiket di handphone kamu!
  • Open date ticket: kamu bisa booking sekarang untuk dipakai kapan saja dengan masa berlaku 6 bulan.
  • Mereka sering ada special discount khusus untuk pengguna Voyagin.
  • Hemat harga dengan beli bundle tiket “1 Day, 2 Park”.

Jadi tunggu apa lagi? Buruan cek pilihan tiket yang tersedia di Voyagin dan mulailah merencanakan liburan kamu di Paris!

Join the discussion 3 Comments

Leave a Reply