Eiger Coffee, Jalan Dago, Bandung: Lokasinya Aneh (in a good way), Tapi Kopinya Enak

By December 14, 2016Wisata Kuliner Bandung
Eiger Coffee Dago Bandung

Tidak tahu kenapa tapi kami sangat suka tempat ini. Mungkin karena furnitur-nya yang unik sekaligus sangat stylish. Mungkin karena fitout toko-nya. Mungkin juga karena tempatnya luas.

Who knows? Tapi satu yang pasti, tempat ini sangat nyaman untuk sekedar nongkrong minum kopi ataupun sambil bekerja.Konter Eiger Coffee DagoDibuka di paruh kedua tahun 2016, Eiger Coffee Jalan Dago bisa dibilang separuh coffee shop, separuh toko tas. Tapi bukan cuma sembarang toko tas ataupun coffee shop. Desainnya dibuat ultra modern dan memberikan kesan kualitas premium. And you know what? Mereka berhasil mengeksekusinya dengan baik.

Meja-mejanya terbuat dari kayu yang atasnya dilapisi semen. Kerennya, setiap meja ada colokan listrik! Kursi-kursinya sengaja dibuat berbeda-beda modelnya. Ada yang seperti anyaman rotan, ada yang dari kayu, tapi semuanya sangat nyaman dan terlihat stylish. Kami sampai betah banget duduk di sana.Di sebuah pojokan ada meja dengan juga berisi infused water gratis untuk tamu. Entah apakah selalu sama atau berganti-ganti, kemarin kami dapat infused water dengan berbagai dedaunan seperti mint dan juga terasa aroma lemongrass. Di meja tersebut juga ada display makanan ringan, salah satunya banana cake.

Di salah satu sisi ruangan ada meja tinggi dengan kursi-kursi yang tinggi juga, untuk orang-orang yang suka duduk di tempat tinggi agar bisa dapat view yang lebih luas.Eiger Coffee Dan Bag StoreSurprise surprise. Area smoking yang ada di depan toko juga terlihat sangat nyaman. Ada beberapa pilihan mulai dari meja kursi biasa, meja kursi tinggi hingga yang meja berupa sebilah papan dengan pemandangan mengarah ke arah jalan. Terlihat kalau mereka benar-benar memikirkan desain smoking area ini, bukan tambahan seadanya seperti kebanyakan smoking area di coffee shop lain.Area brewing terlihat sangat cantik karena dibuat dengan rapih, stylish dan ditambah lighting yang bagus. Kami sangat suka funky mural, random wooden bike dan unsur-unsur lainnya yang berkaitan dengan desain tempat ini. Segalanya membuat suasana ruangan jadi menyenangkan.Kopinya standar coffee shop Bandung belakangan ini (baca: very good!). Harganya ada di tengah-tengah range harga kopi di Bandung. Kami juga mencoba minuman non-kopi — honey bunny sweety yang merupakan banana smoothie plus honey dan yoghurt. Komposisinya pas dan rasanya menyegarkan.Kopi Di Eiger CoffeeWifi di sini jelek banget. Harus diperbaiki. Butuh waktu lama buat connect dan waktu sudah nyambung koneksinya lambat sekali untuk ukuran wifi di Bandung. Bisa dipakai browsing sedikit tapi kalau lagi butuh melakukan sesuatu yang penting bisa bikin frustrasi dengan wifi lambat seperti itu.

Kecuali masalah wifi, segala sesuatu yang lainnya tentang Eiger Coffee ini sangat bagus. Tempat ini memberikan warna baru terhadap coffee shop di Bandung. Butuh usaha yang keras kalau mau mengejar standar seperti ini.Jadi kalau lagi kena macet di Jalan Dago, mampir aja buat ngopi dulu di sini 🙂

Eiger Coffee
Jalan Dago 88, Bandung
Jam Buka: setiap hari 08:00 – 21:00
Cappuccino: Rp25.000
Honey bunny sweety: Rp25.000

Leave a Reply