Review: Fly Inn Hostel, Taichung, Taiwan

By May 26, 2017 Taiwan
Taichung Fly Inn Hostel

Setelah pengalaman yang mengecewakan menggunakan AirBnB di Taipei City, kami mencoba opsi lain dengan memilih untuk menginap di hotel biasa untuk trip kami di Taichung. Ternyata keputusan kami tidak salah karena Fly Inn Hostel yang kami inapi memiliki value for money yang bagus.

Karena biasanya kami lebih suka menginap di private room dibandingkan dorm, kami sudah tahu kalau harganya pasti akan lebih mahal dibandingkan akomodasi yang umumnya dipakai oleh para backpacker. Dan ternyata Taiwan tidak semurah negara-negara lainnya di Asia. Oleh karena itu kami sangat senang bisa menemukan kamar yang harganya di bawah US$30 per malam!Fasilitas Fly Inn Hostel TaichungBerjarak hanya sekitar 10 menit jalan kaki dari stasiun kereta api utama di Taichung, hotel ini memiliki lokasi yang bagus. Selain itu Fly Inn Hostel juga dekat banget dengan Taichung Park dan Yizhong Street Night Market. Tidak ada tanda di depan bangunan hostel dan dari depan sama sekali tidak terlihat seperti sebuah hostel. Kami tanya orang yang lewat di depan sana dan mereka dengan yakin menunjuk pada bangunan tersebut. Oh ya, jangan takut bertanya karena orang Taiwan sangat ramah dan helpful.
Saat itu (Maret 2017) Fly Inn Hostel terasa sangat baru! Fittings-nya bersih dan tidak ada yang rusak. Cat tembok masih terlihat fresh dan kamar mandinya pun mengkilat.
Fasilitas Fly Inn HostelFasilitas yang tersedia di kamar cukup lengkap: kamar mandi dalam dengan air panas, AC, kulkas, lemari baju, meja, kursi, 2 buah gelas, hairdryer, toiletries set, TV dengan channel internasional dan wifi yang cukup cepat. Bisa dibilang semua yang kamu butuhkan ada di sana. Setiap hari di depan kamar digantung sebuah kantung kain berisi toiletries set baru.Toiletries Set Baru Setiap HariKamarnya agak kecil sih, tapi tidak masalah karena cukup nyaman. Satu-satunya kekurangan yang kami rasakan adalah waktu itu suhunya sangat dingin di luar sedangkan di dalam kamar tidak ada pemanas. Tidak parah banget sih, tapi kurang ideal saja. Setelah lewat 1 malam, besoknya kami tanya apakah mereka punya heater dan staff-nya dengan sigap meminjamkan heater yang ada di lobby. Bawa saja ke kamar, katanya. Lumayan…meskipun heaternya kecil tapi bisa naikin suhu ruangan sedikit 😉Secara keseluruhan, menurut kami Fly Inn Hostel fantastik untuk harga yang ditawarkan. Selain merupakan salah satu hotel termurah yang kami temukan, Fly Inn Hostel juga cukup bagus. Biasanya murah dan bagus agak susah ditemukan bersama, tapi dua hal ini ada di Fly Inn Hostel. Coba deh nginap di sini kalau ke Taichung!

Fly Inn Hostel
No. 10, Lianwu Road, East District, 401 Taichung, Taiwan
+886 985 603 099
Double Room: Rp350.000

Cek Harga di Booking.com

Leave a Reply