Gajua Kopi, Bandung: Kopi Tidak Enak, Wifi Lambat, Tapi Sangat Populer

By May 11, 2019 Wisata Kuliner Bandung
Gajua Kopi Bandung

Ketika mereview coffee shop, kami sangat mementingkan rasa kopinya. Hal-hal berikutnya yang berpengaruh di antaranya adalah seberapa kencang koneksi wifi, seberapa bagus pengaturan tempat duduknya, ambience serta harga. Jadi ketika kami menemukan sebuah coffee shop yang sangat ramai, kami mengharapkan ada banyak dari kategori tersebut yang terpenuhi.

Di Gajua Kopi, kami melihat banyak sekali pengunjung, kurang lebih 50 orang. Oleh karena itu kami mengharapkan coffee shop ini sangat memuaskan. Sayangnya pengalaman kami jauh berbeda dari yang diharapkan.Bagian Dalam Gajua Kopi BandungCappuccino yang Adam pesan rasanya aneh banget. Kami tidak pernah minum kopi yang rasanya aneh seperti itu. Seperti ada sesuatu yang dicampur ke dalam coffee shot sehingga rasanya jadi tidak enak. Saking parahnya Adam tidak sanggup menghabiskan secangkir kopi yang dipesan tersebut.

Waktu itu kami melihat kebanyakan pengunjung (95%) minum es kopi susu dan sebagian besar dari mereka umurnya di bawah 20 tahun (karena terlihat masih pakai seragam sekolah). Kami menduga mereka ke sini bukan karena kualitas kopinya namun karena ada area besar untuk nongkrong, ngobrol dengan suara keras dan merokok. Dan untuk alasan-alasan tersebut tempat ini cocok.Kopi Di Gajua KopiNamun kalau kamu adalah seorang pecinta kopi, kamu mungkin tidak akan menikmati tempat ini karena produknya di bawah standar coffee shop Bandung. Selain kopinya yang tidak enak, wifi di sini juga sangat lambat, cuma 2.8mbps down dan 1mbps. Ini mungkin karena banyak sekali pengunjung anak-anak muda yang connected dalam waktu yang bersamaan. Jadi kami sarankan kalau mau kerja laptopan jangan ke sini.Gajua Kopi Coffee Shop BandungMungkin kedengarannya kami seperti orang tua yang marah-marah mengusir anak-anak kecil yang sedang berisik main di halaman rumah. Namun berdasarkan pengalaman kami, kalau kamu bukan tergolong tamu yang golongan umur tertentu, kamu tidak akan menikmati tempat ini.

Satu lagi catatan kami. Stiker yang tertempel di gelasnya kotor. Padahal kita minum dari gelas tersebut. Kan jadi bikin ga napsu.Bagian Depan Gajua Kopi BandungKesimpulannya, Gajua Kopi adalah tempat yang lumayan buat nongkrong kalau kamu tergolong umur anak sekolahan, terutama kalau kamu datang dengan grup besar. Namun kalau kamu mencari kopi terbaik di Bandung, ini bukan tempatnya.

Gajua Kopi
Jalan Saunggaling 7, Bandung
(0811) 200 1372
Instagram: @gajuakopi
Jam buka: 09:00 – 00:30; Jumat & Sabtu sampai jam 02:00
Cappuccino: Rp27.000
Iced Cascara Lemon: Rp23.000
* Tidak ada pajak!

Join the discussion One Comment

  • Bara Anggara says:

    Aku bukan pecinta kopi sih, tapi klo ke coffee shop biasanya aku manfaatin wifinya. Tapi kalau wifinya juga gak oke, yaaa mending cari tempat lain 🙂

Leave a Reply