Grand Lagoi Hotel, Bintan

Grand Lagoi Hotel Bintan

Dulunya dikenal dengan nama Swiss-Belhotel Lagoi Bay, Grand Lagoi Hotel ini adalah sebuah hotel berbentuk gedung besar yang lokasinya dekat sekali dengan pantai yang ada di Lagoi Bay. Tepat di sebelah hotel ini ada Plaza Lagoi, sebuah pusat hiburan baru yang di dalamnya ada tempat makan, mini market, toko baju serta toko yang jual pernak-pernik lainnya termasuk oleh-oleh.

Hal yang sangat bagus dari lokasi hotel yang dekat dengan Plaza Lagoi adalah adanya banyak pilihan tempat makan yang bervariasi, mulai dari warung nasi Padang, makanan cafe hingga masakan Indonesia yang biasanya disajikan di tempat-tempat nongkrong.

Secara lokasi, Grand Lagoi Hotel juga sangat dekat dengan sebuah danau buatan ukuran raksasa, di mana sekelilingnya ada jalur yang enak buat dipakai lari pagi atau naik sepeda. Selain itu di danau juga kita bisa memancing ikan dan makan di warung masakan Indonesia sederhana yang menyajikan nasi goreng, kwetiau goreng atau ikan goreng hasil pancingan, dengan harga yang murah.Danau Lagoi Bay


Kamar

Kamar-kamar di Grand Lagoi Hotel sangat bagus. Ukuran kamarnya luas, dalamnya modern, dilengkapi ranjang empuk dengan selimut dan seprai lembut. Dengan selimut tebal dan empuk, kita bisa nyalakan AC supaya ruangan dingin tapi masih bisa nyaman di bawah selimut itu.Kamar Di Grand Lagoi HotelSelain itu di dalam kamar juga ada meja tulis, TV layar datar ukuran besar dengan channel internasional berbahasa Mandarin dan Inggris, termasuk HBO. Di sebelah jendela di pojok ruangan ada day bed yang sangat enak dipake leyeh-leyeh di siang hari — untuk yang mau baca buku atau main hape tapi tidak mau di atas ranjang.Kamar Grand Lagoi Hotel BintanAmenities lainnya ada safety box, kulkas kecil dan hairdryer (ini penting banget!).

Kamar mandinya bagus dan bikin mandinya enak banget. Shower cubicle-nya sangat besar, ada 2 kepala shower — yang biasa dan yang rain shower. Dua-duanya punya pressure yang bagus dan airnya menyemprot keluar dengan suhu yang konsisten. Kadang kan sebel kalo semprotannya panas dingin atau tiba-tiba mengecil. Kamar mandinya juga dilengkapi dengan amenities seperti sikat gigi, pasta gigi, shampo, conditioner dan shower cap.Kamar Mandi Grand Lagoi Hotel

Sarapan

Sarapan di Grand Lagoi Hotel biasanya disajikan di cafe di lantai 2. Tapi waktu itu sedang dalam renovasi sehingga sarapan disajikan di Bar 7 yang ada di lantai paling atas. Sekilas breakfast buffet-nya terlihat kecil untuk ukuran hotel sebesar itu, namun ternyata pilihan makanan dan minumannya cukup lengkap.

Ada banyak roti dan kue seperti croissant, cake, donut. Ada Western food seperti salad, sereal dan pancake. Tidak ketinggalan makanan Asianya pun ada bubur, mie dan nasi goreng. Staff di sini sangat attentive, mengambil piring yang sudah kosong sehingga meja kita selalu bersih. Sisakan juga ruangan untuk dessert khas Indonesia seperti bubur kacang hijau yang dicampur dengan sagu mutiara. Enyak!Sarapan Di Grand Lagoi Hotel

Fasilitas

Ada kolam renang di lantai paling atas dan pemandangannya keren banget. Kalau kamu sedang berendam di dalamnya, akan terasa seperti dalam infinity pool di ujung bangunan dengan pemandangan Lagoi Bay di sekitarnya. Ada beberapa sun lounges di pinggir kolam buat yang mau sunbathing. Tapi mungkin kamu akan mau masuk ke kolam tiap 5 menit karena matahari di Bintan bisa panas banget.Kolam Renang Di Grand Lagoi HotelDi sebelah kolam renang ada ruangan gym kecil yang peralatannya cukup lengkap mulai dari exercise bike hingga treadmill.

Bar 7 yang ada di sisi lain lantai paling atas adalah tempat yang sangat cocok untuk menikmati sunset sambil minum. Ada sebuah area deck dengan meja dan kursi serta sebuah bar untuk menyajikan minuman yang tamu minta. Pemandangan dari sini mengarah ke pantai yang dihiasi deretan pohon kelapa serta lautan di mana matahari tenggelam. Makanya di sini pas banget untuk mengakhiri hari sambil minum bir dingin atau segelas cocktail.Bar 7 Grand Lagoi HotelUntuk yang perlu ruangan untuk rapat atau konferensi, Grand Lagoi Hotel punya banyak ruangan well-equipped yang bisa disewa untuk acara seperti workshop atau presentasi.

Yang terakhir, di hotel ini ada area bermain anak yang bagus sekali. Mereka punya ruangan besar yang dilapisi karpet empuk untuk main seluncuran ataupun peralatan lainnya. Di sebelahnya ada mini teater, xbox console, Wii U dan meja bilyar.Kids Activity Center Di Grand Lagoi HotelWaktu kami ke sana katanya semua fasilitas tersebut gratis untuk tamu yang bawa anak-anak. Jadinya orang tua tidak perlu terlalu pusing untuk membuat anak-anak sibuk dan bisa ditinggal masasage atau leyeh-leyeh di kolam renang. Namun katanya sedang dipertimbangkan untuk menerapkan tarif untuk fasilitas ini. Oleh karena itu kalau kamu mau gunakan fasilitas anak di hotel ini, sebaiknya cek dulu policy-nya seperti apa.Tempat Bermain Anak Di Grand Lagoi HotelMengusung konsep yang berbeda dari resort-resort lainnya di Bintan, Grand Lagoi Hotel ini merupakan salah satu opsi yang bagus kalau kamu cari akomodasi yang nyaman, hotel modern, serta lokasinya strategis (dekat ke pantai dan pilihan tempat makanan). Cocok untuk keluarga ataupun pasangan.

 

Leave a Reply