
Kami jarang makan pastries yang enak di Bandung. Padahal kami sudah berusaha keras mencari. Kami mencoba banyak sekali croissants, pain au chocolates dan almond croissants sampai tidak ingat lagi kapan terakhir kali ketemu yang enak. Selain itu memang jarang yang jual pastries di Bandung.
Oleh karena itu begitu mendengar tentang Harliman Boulangerie, kami memutuskan untuk mencoba pastry shop yang baru itu meskipun harapan kami tidak terlalu tinggi. Sebelumnya kami sudah stalking foto-foto yang dipajang para instagrammer mengenai Harliman ini dan kami menduga kalau pastries-nya kering serta flakey, seperti kebanyakan pastries yang kami pernah coba di Bandung.

Almond croissant-nya padat, seperti yang sudah kami duga. Tapi surprisingly ada sedikit unsur renyah saat digigit dan kami sangat suka itu.
Itulah intinya. Mencapai keseimbangan antara terlalu kering dan terlalu berat seperti roti adalah hal yang amat sangat sulit dalam membuat pastry yang sempurna. Di Harliman mereka sudah menemukan rahasia keseimbangan tersebut sehingga berhasil menyajikan produk pastries yang bisa kami bilang paling baik di Bandung. It’s a big call, we know.
Yang terakhir, sedikit komentar tentang kopinya. Kami tidak terlalu menikmati kopi di sini. Jadi kalau kamu mau ngopi, lebih baik cari tempat lain saja untuk mendapatkan kopi yang lebih baik. Selain kopi dan pastry, di sini juga ada menu makanan berat yang menurut kami standar. Sepertinya tempat ini memang dirancang sebagai toko pastry, bukan cafe atau coffee shop. Meskipun bentuknya ruko, di sini tersedia beberapa meja kursi yang lumayan enak buat nongkrong.
Harliman Boulangerie
Jalan Batununggal Indah Raya no. 164, Bandung
Jam Buka: setiap hari 09:00 – 21:00

Ok baru tau kalo croissant jangan pernah di panaskan lagi, cukup hati aja yang panas terbakar cemburu yaaa hua hua
hushh…jangan keras2 kak ketawanya…nanti kedengeran tetangga X)
kok gaada harganya seperti posting2an lainnya kak? hehee
lupa harganya. nanti kalo nemu bon-nya ta masukin.
Coba Sukha Delight deh. Adanya di kompleks Paskal Hyper Square di ruko kecil sebelah Kopaka. One of the best croissant that I’ve ever tasted
kami sudah pernah coba sukha.