Itinerary Liburan 4 Hari 3 Malam di Bintan

Itinerary Liburan 4 Hari 3 Malam Di Bintan

Kalau kamu merencanakan untuk jalan-jalan ke Bintan saat ada long weekend, kami merekomendasikan untuk memasukkan banyak hal ke dalam itinerary kamu supaya kamu bisa menikmati banyak sekali keseruan yang ditawarkan oleh Bintan. Mulai dari nikmatnya kuliner lokal hingga serunya aktivitas water sport, Bintan punya segalanya untuk bisa dinikmati oleh semua orang.

Hari ke-1 — Tiba di Bintan

11:10 (waktu Singapura) – Naik Bintan Resorts Ferry dari Tanah Merah Ferry Terminal di Singapura. Jadwal dan harga tiket bisa dilihat di (https://www.brf.com.sg/schedule-fares/ferry-schedule/).

11:10 – (WIB) – Tiba di Bandar Bentan Telani dan lanjut untuk melakukan proses imigrasi masuk Indonesia.

11:40 – Cari hotel pick up yang sudah diatur sebelumnya. Sebagian besar harga resort di Bintan Resorts sudah termasuk fasilitas antar jemput ke/dari Bandar Bentan Telani ferry terminal.Terminal Ferry Bandar Bentan Telani Bintan12:10 – Tiba di resort kamu dan check in. Kalau kamar kamu belum siap, titip saja barang-barang kamu di resepsionis, ganti baju renang dan langsung menuju ke kolam renang.

13:00 – Setelah bisa masuk ke kamar, kini saatnya mengeksplor resort dan makan siang. Tergantung resort yang kamu pilih, kamu akan punya beberapa pilihan aktivitas yang bisa dilakukan atau kamu bisa juga memilih untuk menikmati pantai atau santai-santai saja di kolam renang.

16:00 – Kembali ke kamar dan menyegarkan diri sebelum makan malam.

17:00 – Minta resort kamu untuk mengantarkan ke Kelong Seafood Restaurant di mana kamu bisa minum cocktail dulu di Calypso Bar sambil menikmati sunset kemudian pesta seafood di restoran yang memang spesialis masakan seafood segar yang dipilih langsung dari tangki berisi hewan laut hidup.Kelong Seafood Restoran Bintan20:00 – Minta hotel untuk menjemput kamu dan kembali ke resort.

20:30 – Istirahat

Hari ke-2 — Full Day Trip

07:00 – Sarapan di resort

08:00 – Keluar dari resort menggunakan mobil sewaan dan driver untuk satu hari penuh trip ke Tanjung Pinang

09:30 – Tiba di 500 Lohan Temple dan mengeksplor komplek bangunan religius yang luar biasa ini

10:00 – Tiba di pasar pagi Tanjung Pinang. Jelajahi pasar dengan berbagai kiosnya, beli oleh-oleh, fresh coffee atau duduk ngopi-ngopi dulu di salah satu kedai kopi lokal untuk mencicipi kopinya. Makan cemilan untuk menjaga perut tetap kenyang sebelum makan siang.Warung Kopi Di Pasar Pagi Tanjung Pinang11:00 – Sewa perahu ke Pulau Penyengat untuk menjelajahi pulau yang sangat bersejarah ini. Harga sewa 300.000 per perahu untuk keseluruhan trip.

12:00 – Dengan menggunakan perahu yang sama, pindah dari Pulau Penyengat ke Desa Senggarang yang merupakan kampung nelayan Cina yang sebagian rumah-rumahnya ada di atas air.

13:00 – Naik perahu untuk kembali ke Tanjung Pinang

13:30 – Jalan ke Bintan Indah Mall untuk makan mie ayam enak

14:30 – Perjalanan menuju Kwan Yin TemplePemandangan Dari Kwan Yin Temple Tanjung Pinang15:30 – Mampir ke Galeri Dekrasnada Kabupaten Bintan, sebuah toko oleh-oleh terkenal yang menjual suvenir khas yang terbuat dari tulang dan kulit ikan.

16:30 – Melaka Square (atau dikenal juga dengan nama Tepi Laut) untuk minum Es Cendol dan makan pisang goreng sambil menikmati sunset.


17:30 – Untuk makan malam, bisa pilih antara 2 pasar malam ini: Akau Potong Lembu atau Rimba Jaya. Dua-duanya adalah tempat yang cocok untuk mencoba makanan Indonesia asli dan murah.

19:00 – Kembali ke resort untuk beristirahat.Akau Potong Lembu Bintan

Hari ke-3 — Treasure Bay atau Main Golf

08:30 – Sarapan di resort

09:30 – Naik resort shuttle untuk ke salah satu dari 2 tempat ini — Treasure Bay untuk seharian penuh main air, watersport dan ATV, atau ke Ria Bintan untuk main golf.

14:00 – Makan siang di Hook On Seafood Restaurant kalau kamu ada di Treasure Bay, atau kalau kamu ada di Ria Bintan maka kamu bisa makan siang di clubhouse.Hook On Seafood Restaurant Treasure Bay15:00 – Naik resort shuttle menuju ke Pujasera untuk melihat suasana pasar lokal di town centre resort area. Di sini kamu bisa menemukan makanan murah, pernak-pernik dan suvenir. Di sini juga tempat yang cocok kalau mau makan siang murah.

16:00 – Naik resort shuttle untuk kembali ke resort dan beristirahat atau santai sebelum makan malam.

19:00 – Makan malam di resort kamu. Beberapa resort punya destination dining, jadi kalau di resort kamu ada, boleh dicoba.Romantic Dinner Di Bintan Lagoon Resort

Hari ke-4 — Pulang ke rumah

07:00 – Sarapan di resort

09:00 – Berenang untuk terakhir kalinya di kolam renang resort

11:00 – Naik resort shuttle kembali ke Bandar Bentan Telani Ferry Terminal

13:35 – Naik ferry kembali ke Singapura

15:30 – Tiba di Tanah Merah Ferry Terminal di Singapura.Naik Ferry Kembali Ke Singapura Dari BintanTrip selama 4 hari 3 malam di Bintan adalah sebuah perjalanan yang sangat bagus untuk beristirahat, bersantai, menikmati makanan enak dan merasakan pengalaman budaya lokal yang luar biasa. Ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan, tempat yang bisa dikunjungi dan makanan yang bisa dicicipi. Jangan kaget kalau kamu sudah merencanakan untuk balik lagi ke Bintan sebelum liburan kamu berakhir.

Leave a Reply