Jendela Alam, Lembang: Tempat Rekreasi sekaligus Edukasi

Jendela Alam Lembang

Jendela Alam ini sebenarnya tempat yang sering digunakan oleh kelompok untuk belajar tentang alam, misalnya acara sekolah atau kelompok bermain. Namun Jendela Alam ini terbuka untuk umum dan bisa dikunjungi oleh siapa saja secara individual.

Di dalam Jendela Alam ini ada beberapa area yang cukup menarik bagi mereka yang membawa anak-anak. Kegiatan yang ditawarkan di sini ada playground seperti flying fox, jembatan tali, dan lain-lain.Wahana Permainan Anak Di Jendela AlamUntuk edukasi unsur alam ada berbagai kebun tanaman seperti cabai, sayuran dan bunga-bungaan. Untuk sayuran, ada yang bisa dipanen (dibeli) dan dibayar sesuai beratnya.Sayuran Bisa Dipanen Di Jendela AlamSedangkan untuk hewan ada banyak ternak seperti ayam, bebek, ikan, kambing hingga kelinci. Hewan lainnya ada ular, rusa dan ada juga kuda poni yang bisa ditunggangi. Ada juga kegiatan tangkap ikan atau memberi makan hewan. Waktu kami ke sana ada kolam renang tapi terlihat sudah lama tidak dipakai. Kata staffnya kalau hari biasa ada beberapa aktivitas yang tidak buka dan cuma dibuka saat weekend saja. Kambing Di Jendela AlamUntuk masuk ke Jendela Alam ada tiket masuk umum, jika ingin melakukan aktivitas lainnya harus beli tiket tambahan lagi secara terpisah.

Area Jendela Alam tidak terlalu luas, tapi tergantung apakah anaknya tertarik dengan aktivitas-aktivitas yang ada di sana. Kalau suka, bisa makan waktu lama buat mengelilinginya. Tapi kalau anaknya kurang suka, mungkin cuma butuh waktu sebentar.
Kebun Tanaman Di Jendela AlamDi dalamnya area Jendela Alam ada restoran dan beberapa warung makanan tapi tidak terlalu banyak pilihan. Sebelum keluar harus melewati toko tempat jual oleh-oleh.

Mungkin bagi sebagian orang tempat ini kurang seru dan agak membosankan. Tapi kalau sedang ada di sekitar Lembang bolehlah mampir ke sini sambil mengajarkan anak-anak sedikit tentang alam.

Jendela Alam
Jalan Sersan Bajuri km 4.5, Cihideung, Parongpong,  Lembang
(022) 278c8482
jendela.marketing@gmail.com
Jam buka: Senin-Jumat: 09:00 – 15:30, Sabtu-Minggu/hari libur: 09:00 – 16:30
Harga tiket masuk: hari biasa: Rp15.000, weekend/hari libur: Rp20.000 

Join the discussion One Comment

Leave a Reply