Jogjogan – Tempat Wisata yang Lagi Hits di dekat Pangandaran

By September 17, 2016 Tempat Wisata Pangandaran
Jogjogan Pangandaran Tempat Selfie

Dengan semakin banyaknya tempat wisata baru yang dibuka di sekitar Pangandaran, kadang-kadang sulit untuk tetap update dengan informasi tempat mana yang lagi booming, tempat mana yang baru buka dan tempat mana yang cocok buat foto-foto cantik. Nah…Jogjogan ini memenuhi semua kategori tersebut!

Berlokasi cukup tinggi di daerah pegunungan sebelah utara Pangandaran dan lebih ke utara lagi dari Citumang, Jogjogan adalah nama yang diberikan untuk menyebut sebuah area yang mempunyai banyak aktivitas wisata untuk turis, seperti body rafting, Farikota Garden dan Wonder Hill.Jogjogan Pangandaran Wonder HillKebanyakan pengunjung ke daerah ini akan masuk lewat Wonder Hill dan kemudian dari sana bisa memilih aktivitas apa saja yang mau dilakukan. Wonder Hill memang sering dijadikan base untuk menikmati atrasksi di sekitar sana dan selain itu pemandangan dari sana juga sangat cantik.

Tentunya ada banyak spot bagus untuk selfie termasuk platform bambu ini…Jogjogan Pangandaran Pemandangan LuasDari sini bisa jalan kaki (atau naik kendaraan sendiri) ke Taman Farikota. Di sana kamu bisa jalan-jalan keliling taman dan melihat berbagai jenis tanaman yang ada di taman tersebut.

Body Rafting di Sungai Citumang juga jadi salah satu aktivitas wisata yang paling populer. Di sana ada banyak jenis paket yang ditawarkan. Namun yang paling bagus dari aktivitas ini adalah pemandangannya.Jogjogan Pangandaran Taman FarikotaSekitar jam 5 sore, ribuan kelelawar terbang keluar dari sebuah gua raksasa dan pemandangan tersebut bisa dinikmati dari Jogjogan. Jam 5 pagi para kelelawar tersebut kembali lagi masuk ke dalam gua. Jadi ada banyak sekali pengalaman seru yang bisa dinikmati di Jogjogan.

Cara Menuju Jogjogan

Jogjogan agak sulit dicapai, namun kami bisa coba sharing informasi petunjuk jalannya:

  • Jika datang dari arah Pangandaran, belok kanan dari jalan utama Pangandaran Batu Karas di belokan kedua (penting!!) yang memiliki tanda arah ke Citumang. Ini dikarenakan belokan pertama yang mengarah ke Citumang tidak nyambung dengan jalan ke Jogjogan, kecuali kalau kamu naik motor.
  • Ikuti terus jalan ini hingga kamu menemukan belokan ke Citumang. Di tanda belok tersebut kamu tetap lurus.
  • Dari sini ada banyak tanda petunjuk arah ke Jogjogan dan Wonder Hill. Ikuti saja petunjuk ini. Kebanyakan sih tinggal lurus terus dan kemudian beberapa kali belok kanan.
  • Kondisi jalan ke Jogjogan jelek. Tapi masih bisa dilalui menggunakan mobil 2WD biasa ataupun motor Scoopy (seperti kami :)).

Berikut ini adalah lokasi Jogjogan dalam google map.

Jogjogan
Desa Cintaratu, Parigi
Harga tiket: Rp. 10.000 per orang
Rafting: Rp. 125.000 (min 5 orang, sudah termasuk makan siang & transportasi hard top)

Leave a Reply