Kebun Mawar Situhapa, Garut

Kebun Mawar Situhapa, Garut bunga

Suka selfie dengan bunga-bunga cantik kayak di Sunflower Festival Lopburi (Thailand)? Ga usah jauh-jauh karena di Garut ada yang namanya Kebun Mawar Situhapa.

Meskipun namanya Kebun Mawar, tapi di sini ada banyak jenis bunga lain selain mawar. Pokoknya kebun bunga deh. Serunya, tempat ini luas banget. Kebunnya hijau menghampar dihiasi warna-warni berbagai jenis bunga di sana-sini. Begitu masuk, tak jauh dari pintu masuk sudah disambut dengan terowongan bunga yang sepertinya sangat cantik kalau semuanya sedang mekar. Oh ya, kata staff di sana paling bagus di sana itu sekitar bulan Juni-Juli karena musim kering. Kalau musim hujan kurang bagus katanya.Kebun Mawar Situhapa, Garut tamanDi beberapa spot ada kursi-kursi yang cocok sekali dipakai untuk pacaran. Waktu kemarin kami ke sana juga banyak pasangan yang sedang nongkrong di sana sambil selfie. Di bagian atas ada rumah pohon yang selain jadi menara pandang karena lokasinya lebih tinggu juga seru buat anak-anak karena ada jembatan yang menghubungkan beberapa bangunan di sana.Kebun Mawar Situhapa, Garut labirinSelain itu juga ada maze yang terbuat dari pepohonan yang sangat rapat setinggi orang dewasa. Lumayan seru juga bisa bareng teman atau anak-anak cari jalan keluar dari ujung yang satu ke ujung yang lainnya.

Kalau lapar, di sana ada kios dan restoran. Kiosnya ada cemilan seperti pisang goreng, kentang goreng, sosis goreng, duren, bandrek, bajigur, dll.Kebun Mawar Situhapa, Garut hijauMasih belum puas juga main-main di Kebun Mawar Situhapa, di sana juga ada bungalow untuk menginap. Bangunannya serba kayu dan apik sekali dalamnya. Review selengkapnya bisa dilihat di sini.

Kebun Mawar Situhapa
Jalan Raya Kamojang Km5, Samarang, Garut
www.kebunmawar-situhapa.com
Tiket hari biasa/libur: Rp. 15.000/20.000
Jam buka: setiap hari pukul 09.00 – 17.00

Leave a Reply