King Power Rangnam: Tempat Belanja Duty Free Paling Recommended di Bangkok

By September 5, 2019 September 9th, 2019 Thailand
Konter Registrasi King Power Rangnam Bangkok

Ada yang hobi belanja barang-barang Duty Free sebelum pulang dari suatu negara? Kalo biasanya belanja barang-barang Duty Free itu dilakukan di airport menjelang keberangkatan naik pesawat, di Bangkok kita dimanjakan dengan adanya King Power Duty Free Shop.

Kemarin waktu jalan-jalan di Bangkok kami diajak buat ngintip King Power Rangnam yang lokasinya ada di pusat kota Bangkok. Lokasinya yang gampang diakses ini memungkinkan kita buat belanja beberapa hari sebelum pulang. Keuntungan dari belanja di King Power Rangnam ini adalah barang-barang duty free yang kita beli bakal langsung dikirim ke airport dan ditaruh di konter yang terdekat dengan gate keberangkatan kita.King Power Rangnam Bangkok

Apa aja sih yang bisa dibeli di King Power Rangnam?

Secara singkat, bangunan King Power Rangnam terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama berisi toko-toko barang branded internasional seperti Prada, Burberry, dll. Lantai dua biasanya lebih rame pengunjungnya karena ada area kosmetik, perlengkapan olahraga, merchandise Leicester City Football Club dan beberapa produk brand terkenal lainnya. Paling rame ada di lantai 3, di sana ada pojok suvenir khas Thailand serta snack khas Thailand yang selalu diserbu oleh para pengunjung.Area Kosmetik Di King Power RangnamDi lantai 3 ini juga ada Thai Taste Hub, semacam food court yang menyajikan berbagai macam makanan lokal dari beberapa tenant yang terkenal di kota Bangkok. Dan di sini menunya pakai bahasa Inggris, bahkan ada penjelasan mengenai jajanan lokal yang biasanya kalau di pinggir jalan mungkin kita bingung karena ga ngerti itu apa.Thai Taste Hub Food Court Di King Power Rangnam BangkokPada dasarnya, ada 2 jenis barang yang dijual di sini: WHITE TAG dan BLUE TAG. Kalau label harganya warna putih, itu artinya barang duty free. Kalau label harganya warna biru, artinya barang tersebut bukan barang duty free. Non-duty free items ini biasanya barang-barang merk lokal Thailand yang memang tidak dikenakan bea masuk, seperti: parfum, perlengkapan olahraga, elektronik, mainan dan makanan.Snack Khas Thailand Di King Power Rangnam

Bagaimana cara belanja di King Rangnam?

Untuk barang-barang berlabel putih (duty free item), proses pembeliannya harus mengikuti prosedur sebagai berikut:

  • Registrasi di konter registrasi (ada di lantai 1) untuk mendapatkan Traveller’s Information Card dan privilege. Untuk registrasi wajib menunjukkan tiket pesawat keluar Thailand, tanggal keberangkatan dan fotocopy paspor.
  • Tunjukkan Traveller’s Information Card saat berbelanja.
  • Barang-barang yang dibeli akan diantar ke Pick-Up Counter di Bandara Suvarnabhumi atau Don Meuang sesuai tiket pesawat kamu. Jadi barang belanjaan tersebut tidak perlu kamu bawa sendiri dari sana ke airport. Untuk mengambil barang di konter bandara mesti menunjukkan boarding pass, passport dan bukti pembayaran asli.

Merchandise Leicester City Di King RangnamUntuk barang-barang dengan label harga biru, bisa dibeli tanpa registrasi dan barangnya pun bisa dibawa pulang langsung.

Untuk kedua jenis barang baik yang label putih ataupun biru, masih bisa cek ke konter VAT Refund yang tersebar di beberapa sudut toko serta di sebelah konter pengambilan di bandara.Produk Tradisional Di King Power Rangnam

Cara ke King Power Rangnam

Ada beberapa cara untuk ke King Power Rangnam di Bangkok ini:

  • kalau naik Airport Rail Link, turun di Phayathai Station dan jalan kaki ke Rangnam Road.
  • kalau naik BTS, turun di stasiun Victory Monument, ambil exit 2, belok kiri ke Rangnam Road kemudian jalan kaki atai naik King Power Tuk Tuk Shuttle Service yang biasanya nongkrong di belakang Century Movie Plaza.
  • Sekalian naik hop-on-hop-off bus tour pas sightseeing, King Power Rangnam ini masuk sebagai salah satu stop point-nya.
  • Paling gampang sih naik taksi atau taksi online πŸ˜‰

Cash Card Buat Makan Di Thai Taste Hub King Power Rangnam Bangkok

Fasilitas lain yang ada di King Power Rangnam

Buat yang mesti check-out pagi-pagi tapi penerbangannya masih lama, cocok banget buat menghabiskan waktu buat belanja ataupun sekedar nongkrong di sini karena di sini ada Traveller’s Lounge. Di dalam ini ada banyak locker buat nyimpan koper atau tas lainnya supaya ga rempong digeret-geret pas belanja. Buat bapak-bapak yang ga ikutan belanja ada banyak tempat duduk di dalam lounge sekaligus free WiFi, vending machines, koran, majalah & toilet.


Satu lagi fasilitas penting lainnya, King Power Rangnam menyediakan shuttle service untuk ke bandara, baik Suvarnabhumi maupun Don Meuang. Cek jadwal shuttle-nya langsung di konter di Traveller’s Lounge.Traveller's Lounge Di King Power Rangnam Bangkok

Promo Code

Buat yang memang sudah ada rencana ke Bangkok dalam waktu dekat, kami punya promo code yang bisa digunakan untuk belanja di King Power Rangnam Bangkok sampai tanggal 31 Desember 2019. Keuntungannya ada 2:

  • Cash Coupon 100 THB. Ini bisa langsung dipake tanpa minimal pembelanjaan di Thai Taste Hub. Lumayan buat jajan-jajan setelah belanja. Karena sebagian besar pembelian makanan/minuman mesti pakai kartu yang diisi duit, pas mau minta kartu bilang aja ada voucher ini, nanti dicairin sebagai cash di dalam kartu tersebut senilai 100 THB. Tidak bisa dicairkan menjadi uang tunai ya.
  • Discount Coupon 10% untuk total pembelanjaan di atas 6000 THB. Tunjukin voucher ini saat registrasi sehingga di Traveller’s Information Card kamu tercatat kalau kamu berhak dapat diskon 10% kalau belanjanya lebih dari 6000THB.

Cara klaimnya bagaimana? Gampang banget, tinggal screenshot aja foto di bawah ini dan tunjukin ke konter yang bersangkutan (konter registrasi buat discount coupon atau konter cash card di Thai Taste Hub buat cash coupon). Selamat menikmati!!Promo Code King Power Rangnam

GIVEAWAY (very limited time)

Ga cukup cuma bagi-bagi promo code, kami juga ada merchandise dari King Power yang bakal kami jadiin hadiah giveaway. Foldable Tote Bag bahan blacu, ukuran lumayan besar (bisa buat bawa laptop) dan cakepnya lagi…bisa dilipat rapi sehingga bentuknya jadi sebesar dompet. Jadinya ga ada alasan lagi kalo belanja di minimarket lupa bawa kantong dan mesti pake kantong plastik ya. #reduceplastic. Plus dibonusin gantungan kunci dari Australia deh! πŸ˜‰Giveaway King Power RangnamYang mau ikutan giveaway caranya gampang banget. Tinggal jawab aja di kolom komen, buat yang suka belanja di Duty Free Shop, biasanya barang-barang apa sih yang suka kamu beli? Buat yang ga suka belanja di DFS, ya berandai-andai aja deh jawabannya πŸ˜‰ Jangan lupa tinggalin nama akun IG atau twitter kamu ya, biar gampang dikontaknya kalo menang. Soalnya ini mesti buru-buru dikirim sebelum kami berangkat lagi ke Sydney.

Ok….ditunggu jawabannya sampe hari Senin tanggal 09.09.2019 jam 09.00 pagi ya. Satu pemenangnya dipilih random aja dari semua yang menjawab pertanyaan. Good luck!

Update: Giveaway sudah ditutup! Terima kasih buat semua yang udah ikutan seru-seruan jawab. Kali ini yang menang tote bag-nya: @cahyautari. Semoga yang lain bisa kebagian menang di kuis-kuis berikutnya ya. Keep following our stories πŸ˜‰

Join the discussion 20 Comments

  • Paula says:

    Yang suka aku beli di duty free shop kosmetik dan parfum karena memang lebih murah plus memang kepakaiii…
    #wishmeluck #giveaway
    @polala89

  • Yenny P says:

    Aku kalo ke duty free shop belanjanya cemilan ? biasanya sekalian buat ngabisin sisa mata uang sih. Sekalian bisa buat oleh2 jg. Sama skincare, yg ini kayanya selalu. Suka lapar mata soalnya hehee

    • Theresia Surbakti says:

      Parfum kak susan hehee. . Ntah knp suka aja liat2 parfum d duty free shop, gemes sama botolnya, n hrganya biasanya lbh murah #hambaparfum ?
      Ig ku : tsurbakti

    • SN says:

      Make up/skin-care line, for sure! Lumayan bisa berhemat kalau beli di duty free, dan juga biasanya ada yang kemasan khusus atau dengan bonus yang ga ada di toko biasa.

      IG : @synthianatalia

  • Rainy says:

    Biasanya sebelum flight pulang, cek gate dulu lalu keliling keliling belanja buat oleh oleh sekalian untuk kenangan pribadi, seringan beli yg murah tapi iconic dan jadi ciri khas negara tsb, kayak pulpen, gantungan kunci, totebag, kaos juga. Ig saya @rainyomg btw hehe thank you kak Susan & Adam!!

  • Sansia says:

    COKELAT DAN PARFUM!
    memang sih, cokelat bisa dibeli dimana aja tapi kayaknya kurang afdol kalau belanja tapi nggak beli oleh-oleh. sampai pernah waktu transit di seoul dulu, sampe dicariin temen karena lupa waktu kelamaan milih cokelat ??

  • Ismi amalina says:

    Kalo jalannya sama pak misua, belanjaan duty freenya kontras antara dy yang bakal beli sepatu dan saya yang tukang ganyem beli makanan ?
    acc ig @ismiamalina

  • Paling suka jajan cemilan dari duty free buat dijadiin oleh” dan nyoba”in snack yg unik” yg susah ditemukan atau bahkan ga ada di negara sendiri.
    IG: @teenietummies

    • Mandarina says:

      Paling sering sih beli skin care di DFS karena harganya lebih murah biasanya. Selain itu beli souvenir yg ada ciri khas dari negara yg dikunjungi. Sisanya beli camilan deh, pastinya yg enak dan hanya ada di negara tsb.
      IG: @mandarinasb

  • Mira Habibah says:

    Saking seringnya ditanyain oleh2 klo lg jalan2, jadinya suka beli cokelat, cemilan atau souvenir tp yg harganya bener2 murah dan g ada di negeri sendiri… Buat bagi2 dan biar g pd ngomong terus minta oleh-oleh….

    IG @mira.habibah

  • Finia says:

    Ini asik bgt sih ada DF di luar bandara. Karena biasanya DF di bandara pulang padahal duitnya udah tinggal sisa, jd seringnya ke DF cari cokelat atau snack yg ada promo bundling (mis. buy 2 get 3) terus join-an belinya sm temen2.
    Ig: @finiawirma

  • ARNI PRATAMA says:

    Makanan atau cemilan yg khas yg bisa sekalian dijadiin oleh2 tentunya.hehehe ig: magic.fingers.id

  • Yang biasa saya beli di duty free shop coklat dan cemilan krn buat ngabisin sisa uang lokal. Kalau yg niat sih biasanya beli β€œBaileys”, minuman favorit dan wajib beli di duty free, biasanya kalau pulang atau transit Changi ?

    Ig: @lusigita

  • Twenty says:

    Biasanya beli yang lupa kebeli, kaya macam oleh2, ada yang lupa keitung.
    Atau makanan buat nyemil :9 hehe

    IG: twentya

  • Pramudhita says:

    Kak Susan, biasanya kita kalo ke DFS suka beli makanan buat ngemil selama perjalanan ditambah parfum. Semoga lain waktu bisa traveling lagi. #giveaway #luck
    IG @pramudhitaage

Leave a Reply