Kiputih Satu, Bandung: Makanan Enak, Kopi Enak, Desain Cakep

By January 7, 2018January 11th, 2018Wisata Kuliner Bandung
Kiputih Satu Bandung

Beberapa tahun belakangan ini banyak cafe bermunculan di daerah Ciumbuleuit, mulai dari Miss Bee, Wildgrass dan beberapa cafe lainnya. Memang sih enak banget udara di daerah sini karena masih segar. Selain itu gedung-gedungnya juga banyak yang berupa bangunan rumah-rumah kolonial jaman dulu yang berukuran besar.

Kiputih Satu adalah salah satu cafe yang lokasinya di dekat bundaran di ujung atas Jalan Ciumbuleuit, tepatnya di mulut Jalan Kiputih yang menuju ke arah Padma Hotel Bandung. Bangunannya berupa rumah tua yang berukuran besar, dengan balkon yang cantik dengan pemandangan mengarah ke lembah kecil di belakangnya. Pokoknya lokasinya cakep banget deh buat cafe, salah satu cafe dengan lokasi paling bagus di Bandung.Kiputih Satu Bandung DiluarMakanan di sini enak banget. Ada pilihan menu Western food, makanan Indonesia dan juga cemilan. Kami coba Chicken Burger dan Nasi Kenduri, dua-duanya enak. Chicken Burger-nya pakai crispy chicken fillet digoreng tepung garing, ditambah mayones dan kentang goreng yang juga digoreng garing dan hand cut. Kekurangannya adalah rotinya kering dan kurang enak saat dikunyah. Sepertinya mereka bikin sendiri rotinya, tapi mereka perlu memperbaiki kualitasnya. Kalau dibikin lebih empuk akan lebih enak.Kiputih Satu Bandung BurgerNasi Kenduri ini mirip nasi campur. Nasinya pakai nasi gurih, pinggirannya pakai telur rebus, sambal, mie goreng, acar kuning dan sepotong paha ayam goreng kuning besar dengan kulit garing. Pokoknya rasanya Indonesia banget deh. Yummy! Kiputih Satu Nasi KenduriCold pressed juice di sini murah dan dibuat segar sesuai pesanan. Murah kalau dibandingkan harga yang dibandrol di coffee shop lain untuk menu “cold pressed juice”.

Cappuccino pertama yang Adam pesan di sini disajikan pakai gelas latte. Agak aneh sih. Tapi rasa kopinya enak, tidak jauh berbeda dengan coffee shop enak lainnya di Bandung. Kedua kalinya Adam pesan kopi, dia pilih gelasnya sendiri. Kami suka banget gelas Kandura yang mereka pakai. Teksturnya enak saat dipegang. Oh ya, kalo tertarik beli gelas atau keramik lainnya buatan Kandura, mereka ada studio kecilnya di sana. Kiputih Satu Bandung Kopi Dan JusKiputih Satu Bandung KopiWifi di sini memiliki kecepatan sekitar 8mbps down dan 4mbps up. Ada banyak meja dan area tempat duduk yang bisa dipilih di sini, sebagian besar enak buat laptopan dan dekat dengan colokan. Kiputih Satu Bandung Mesin KopiDengan mempertimbangkan poin-poin tersebut, Kiputih Satu jadi salah satu cafe favorit kami di Bandung. Suasananya enak banget buat dipake nongkrong. Makanannya juga enak, mudah-mudahan mereka memperbaiki kualitas rotinya.

Kiputih Satu
Jalan Kiputih 1a, Ciumbuleuit, Bandung
(0817) 027 5629
Instagram: @kiputih_satu
Jam buka: 07:30 – 20:00, Jumat & Sabtu buka sampai 22:00
Chicken Burger: Rp65.000
Nasi Kenduri: Rp55.000
Cappuccino: Rp25.000
Merigold Juice: Rp30.000
Tidak ada pajak lagi!

Join the discussion 2 Comments

Leave a Reply