Kopi Alit, Bandung: Hidden Gem, Kopi Enak

By September 10, 2019 Wisata Kuliner Bandung
Ngopi Di Kopi Alit Bandung

Kami sangat suka coffee shop ini. Bukan cuma karena coffee shop ini cute, kecil dan tenang, tapi juga karena coffee shop ini dijalankan oleh seorang cewek muda yang antusias, di mana di kota ini kebanyakan coffee shop dijalankan oleh cowok. Ini merupakan bukti bahwa perempuan juga bisa menjalankan coffee shop sebaik atau bahkan lebih baik dari pria.

Fitout di coffeeshop ini sangat lovely — kecil, cozy, tembok putih bersih dengan kursi kayu handmade. Ada sebuah area kecil di luar buat mereka yang mau ngopi sambil merokok.Kopi Di Kopi Alit BandungAdam minum cappuccino dan Susan pesan iced coffee. Dua-duanya fantastik. Dan yang lebih bagus lain, harganya sangat murah — salah satu espresso-based coffees paling murah Bandung yang dibuat menggunakan mesin kopi proper. Susan yang jarang-jarang minum kopi sangat suka es kopi di sini karena rasanya ga cuma kerasa seperti susu manis (seperti kebanyakan es kopi di Bandung), tapi ada kedalaman rasa kopi tersendiri.Kopi Alit Coffee Shop BandungCappuccino-nya tidak terlalu strong, kalau buat Adam sih katanya next time mau coba yang double shot. Tapi, rasanya enak, suhunya pas dan tekstur susunya juga sempurna.

WiFi di sini lumayan cepat, 16mbps down dan 17mbps up — bakal ngebut banget kalo dipake buat upload youtube video kamu. Tidak terlalu banyak ruangan buat kerja di sini, tapi kalau memang perlu di sini bisa kerja laptopan barang sejam dua jam, terutama di area luarnya.Kaya Toast Di Kopi AlitPoin terakhir yang kami mau sampaikan adalah tentang akses ke sini. Kopi Alit berada di sebuah gang sempit dan cuma bisa diakses menggunakan motor atau jalan kaki. Jadi kalau kamu bawa mobil, bisa diparkir di Jalan Pagarsih atau Jalan Cibadak kemudian jalan kaki ke dalam gang.

Kami sangat suka faktor ini, jadi bikin coffee shop ini berasa seperti “hidden gem” dan memang terasa coffee shop ini sangat sederhana, tidak seperti kebanyakan coffee shop baru di Bandung yang mencoba memberikan kesan mewah ataupun megah.Kopi Alit BandungKopi Alit adalah coffee shop baru dan sederhana di Bandung dan kami sangat suka spot ini.

Kopi Alit
Gang Nyi Empok 19, Bandung (antara Cibadak dan Pagarsih)
(0813) 2456 2703
Instagram: @kopialit19
Jam buka: 07:00 – 22:00
WiFi: 16down/17up
Cappuccino: Rp16.000
Es Kopi: Rp18.000
* Tidak ada pajak!

Join the discussion One Comment

Leave a Reply