Kopi Sajati, Bandung: Kopi Enak di Seberang Rumah Sakit Immanuel

By July 2, 2019 Wisata Kuliner Bandung
Kopi Sajati Bandung Depan

Sejujurnya sebelum ke sini, ekspektasi kami terhadap Kopi Sajati ini cukup rendah karena lokasinya ada di sebuah jalan yang sibuk namun di area kota yang kurang menarik. Ga kebayang target customer mereka itu siapa. Namun ternyata begitu masuk kami lumayan kaget karena kebanyakan customer di sini adalah dokter ataupun mahasiswa/i kedokteran yang sedang magang di Rumah Sakit Immanuel yang berada tepat di seberangnya.

Coffee shop ini cukup jelas memilih tipe customer yang mereka targetkan dengan menyajikan specialty coffee yang sangat enak di dalam sebuah bangunan tua yang didekorasi dengan penuh cita rasa. Adam memesan secangkir cappuccino yang cukup strong dan langsung memberikan efek caffeine untuk beberapa jam berikutnya.Kopi Sajati Bandung MinumanSusan memilih green tea macchiato yang penampakannya sangat tidak diduga-duga. Sebuah gelas besar bergaya Ikea terisi dengan cairan matcha yang berwarna hijau pekat dan kemudian diatasnya ada gundukan foam manis. Katanya minumnya jangan diaduk dan tidak pakai sedotan, dibiarkan natural saja bercampur saat ditenggak. Menarik dan lumayan enak rasanya!

Fitout di sini terasa kuno, namun memiliki cita rasa dengan adanya perabot tua, tembok putih polos yang dipadukan dengan beberapa fitting modern seperti lampu. Kombinasinya berhasil dan kami sangat suka. Kopi Sajati Bandung Bagian DalamDi sini mungkin bukan tempat yang terbaik kalau mau sambil kerja, tapi masih bisa lah kalau mau buka laptop. Kami duduk di sofa dan mesti geser-geser laptop kadang dipangku kadang ditaruh di atas coffee table. Colokan listrik lumayan banyak, tapi koneksi wifi di sini agak lambat. Cukup sih kalau cuma mau browsing-browsing aja, tapi kurang kencang kalau butuh upload video ke YouTube.

Harga di sini sangat bagus (baca: murah) dan kami heran mereka bisa menyajikan secangkir kopi yang enak banget dengan harga semurah itu. Tapi begitulah kenyataannya. Kopi Sajati Bandung KonterKarena alasan-alasan tersebut di atas, kami bisa bilang kalau Kopi Sajati adalah sebuah coffee shop yang bagus dalam ranah coffee shop Bandung. Mari kita berharap para dokter rajin mampir ke sini buat ngopi supaya tempat ini bisa terus bertahan.

Kopi Sajati
Jalan Raya Kopo 200, Bandung
(0878) 1489 3322
Instagram: @kopisajati
Jam buka: 09:00 – 21:00; Minggu tutup
WiFi: 6down/1up
Cappuccino: Rp20.000
Green Tea Macchiato: Rp18.000
* Tidak ada pajak!

Leave a Reply