Kuro Coffee Ciumbuleuit, Bandung: Rumah Tua Fantastis dengan Kopi Enak

By September 25, 2019 October 2nd, 2019 Wisata Kuliner Bandung
Kurokoffee Coffeeshop Bandung

Kami sangat suka Kuro Coffee yang pertama karena tempatnya cozy, oleh karena itu kami penasaran coba Kuro Coffee di lokasi yang baru. Anehnya, tempat yang baru ini berbeda sekali dengan tempat yang pertama.

Ada banyak karakter dari tempat pertama yang hilang di tempat baru di Ciumbuleuit ini. Yang ada hanyalah space yang terbilang sunyi dan kosong. Ini dikarenakan bangunannya sangat luas sedangkan pengunjungnya saat itu sangat sedikit.Kurokoffee BandungCafe ini sepertinya berlokasi di rumah pemiliknya di Jalan Ciumbuleuit. Rumahnya merupakan sebuah bangunan tua yang megah dan memiliki desain arsitektur yang bagus, beberapa sentuhan manis di antaranya dengan adanya sliding door raksasa dan anak tangga yang pendek-pendek menuju ke lantai atas.

Berlokasi di Ciumbuleuit dan dengan adanya banyak jendela terbuka, bangunan ini bisa mempertahankan kesejukannya secara alami. Ada banyak sekali pilihan tempat duduk di sini. Saking banyaknya, perlu banyak sekali orang untuk mengisi tempat ini. Keuntungannya adalah kamu bisa datang ke sini kalau kamu butuh tempat yang tenang.Kebun Belakang Di Kurokoffee BandungOutdoor area merupakan sebuah kemewahan di Bandung dan kebun belakang di Kuro Coffee ini jadi tempat yang cocok sekali buat nongkrong sambil duduk-duduk di beanbag yang mereka sediakan.

Buat yang lagi cari tempat buat kerja laptopan, di sini ada banyak meja yang enak buat buka laptop dan juga banyak colokan listrik. Koneksi wifi di sini juga merupakan salah satu yang tercepat di Bandung, 60mbps down dan 70mbps up.Kopi Di Kurokoffee BandungAdam minta magic dan dia ditawari untuk disajikan pakai demitasse cup yang biasanya digunakan untuk piccolo latte. Untungnya staffnya bilang kalau dia juga bisa pakai standard sized cup yang membuat rasionya menjadi lebih seperti magic. Tapi di sinilah masalahnya. Istilah magic muncul karena adanya rasio magic antara susu dan kopi. Oleh karena itu cuma ada satu jenis cangkir yang bisa digunakan untuk membuat rasio yang tepat seperti itu. Dan di Bandung karena jenis cangkir yang digunakan tidak tepat, sepertinya lebih banyak yang menyajikan double shot latte dan bukannya magic yang sebenarnya.Pancake Di Kurokoffee BandungMakanan di sini lumayan enak. Kami mencoba torikatsu don dan soufflé pancakes. Pancakes-nya sangat blonde, tidak seperti soufflé pancake yang semestinya dan cuma ada 5 biji berry. 1 buah strawberry yang diiris tipis-tipis dan 4 blackberry lokal (kemungkinan mulberries) – menurut kami ini agak pelit dan sangat mengecewakan.Makanan & Minuman Di Kurokoffee BandungTorikatsu don-nya menarik dan rasanya enak. Kami menghargai kreasi yang ditambahkan untuk membuat slaw-nya lebih penuh rasa dan kami juga suka warna kecoklatan di ayam gorengnya. Yum!

Jadi, meskipun Kuro Coffee di Ciumbuleuit ini agak terasa sepi saking besarnya bangunannya, menurut kami kopi di sini enak dan layak dicoba. Kami juga merekomendasikan tempat ini buat yang butuh spot buat kerja. Sebuah cafe yang bagus di daftar cafe Bandung yang perlu sedikit perbaikan untuk pancake-nya.

Kuro Coffee Ciumbuleuit
Jalan Ciumbuleuit 130, Bandung
kurokoffee.co
Instagram: @kurokoffee
Jam buka: 08:00 – 22:00
WiFi: 60down/70up
Magic: Rp25.000
Hojicha: Rp30.000
Indigo Lemonade: Rp30.000
Torikatsu don: Rp40.000
Soufflé pancakes: Rp35.000
* Tambah pajak 10%

Leave a Reply