Le Pirate, Labuan Bajo – Hotel & Restoran Instagrammable di Flores

Le Pirate Bajo Flores

Pertama kali ke Labuan Bajo, Flores tahun 2013 sudah banyak terlihat cafe-cafe modern. Itupun katanya berubah cukup pesat dari beberapa tahun sebelumnya yang cuma perkampungan nelayan. Pembangunan terjadi di sana sini baik untuk hotel, restoran ataupun toko. Le Pirate ini salah satu tempat yang masih lumayan baru dibuka (tahun 2016) dan sepertinya sudah berhasil menjadi salah satu tempat nongkrong yang hits di Labuan Bajo.

Bagi penggemar beach club mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Le Pirate karena sebelumnya sudah ada Le Pirate di Nusa Ceningan dan Gili Trawangan. Le Pirate Bajo ini lokasinya sangat strategis, cuma 10 menit dari bandara dan berada di jalan utama pusat keramaian kota Labuan Bajo.Lounge Di Le Pirate BajoBangunan Le Pirate Bajo terdiri atas beberapa lantai. Lantai 1-nya yang selevel dengan jalan sebenarnya hanya berupa kantor kecil untuk urusan tur dan tangga menuju lounge di lantai 2. Lantai 2 ini berupa restoran dan bar, areanya cukup luas dan terasa menyegarkan karena atapnya tinggi dan ada sisi yang terbuka sehingga angin bisa berhembus.

Pengaturan tempat duduknya cukup baik, ada meja kursi untuk makan, ada kursi-kursi di depan bar untuk yang cuma mau minum dan di sekeliling tembok dibuat tempat duduk dengan bantal buat yang mau santai-santai.Bar Di Le Pirate BajoUntuk menu makanannya cukup beragam. Sebagian besar menu makanan Western seperti burger, sandwich, pizza. Tapi ada juga unsur makanan Indonesia seperti Gado-gado dan soto ayam serta makanan negara lain seperti Vietnamese Rice Paper Roll dan Chicken Quesadillas. Pokoknya lengkap deh pilihannya, segala ada.Le Pirate Hotel Labuan Bajo FloresNaik lagi 1 lantai, maka kita akan berada di area kamar hotel. Total kamar ada 14 dengan 5 jenis kamar berbeda. Belum sempat nginap di sana tapi sempat ngintip kamar-kamar yang sudah dan sedang dibersihkan. Sekilas ukuran ruangannya agak kecil sih, tapi interiornya cakep banget. Simple, bernuansa putih kombinasi turquoise yang memberikan kesan cerah dan bersih. Di bagian depan kamar meskipun kecil areanya masih bisa dipasang hammock untuk leyeh-leyeh dan ada kasur buat duduk-duduk.Kamar Di Le Pirate Hotel Labuan BajoGambaran harga kamar (ada yang sudah termasuk sarapan, ada yang opsional)

  • Ranjang susun (isi 2): Rp400.000
  • Ranjang susun (isi 4): Rp800.000
  • Courtyard Sweet (isi 2): Rp500.000
  • Harbour View Sweet (isi 2): Rp 550.000
  • Family Sweet (isi 4): Rp1.000.000

Satu lantai lagi di paling atas ada rooftop bar. Sesuai namanya, hampir sebagian area atap di lantai ini terbuka sehingga lumayan panas di waktu-waktu tertentu dan tidak enak kalau sedang hujan. Tapi sepertinya cocok buat nongkrong-nongkrong sambil mimik-mimik cantik saat sunset. Tempat duduknya ada yang berupa lounge berbantal tebal dengan meja kecil ala beach club pada umumnya, kursi tinggi di depan bar,beberapa bean bag tersebar di beberapa sudut, dan kalau mau bisa juga sambil celup-celup di plunge pool-nya.Jadi gimana, penasaran dengan Le Pirate Bajo ini? Jangan lupa mampir ke sini buat sekedar nongkrong-nongkrong cantik di Labuan Bajo. Atau kalau mau coba menginap di sini sebaiknya booking dulu karena lumayan sering penuh (apalagi kamarnya cuma ada 14).

Join the discussion 2 Comments

Leave a Reply