Marka Coffee & Cafe, Bandung: Kopi Enak Banget, Fitout Bagus, Makanan Biasa Saja

By January 11, 2018 Wisata Kuliner Bandung
Marka Coffee, Bandung Counter

Kami selalu semangat mencoba cafe ataupun coffee shop baru di Bandung. Oleh karena itu begitu kami dengar ada cafe/coffee shop baru bernama Marka, kami langsung memasukkan ke dalam daftar coffee shop yang harus dikunjungi.

Cafe ini berupa bangunan 2 lantai dengan banyak unsur semen dan kayu serta area dengan pencahayaan alami. Hampir sama dengan kebanyakan cafe di Bandung, Marka berhasil menyediakan tempat yang modern sekaligus nyaman.

Marka Coffee, Bandung SwingDi lantai bawah ada beberapa ayunan untuk anak-anak dan dari hasil pengamatan kami terlihat bahwa fitur tersebut jadi selling point yang bagus, khususnya untuk pengunjung yang datang bersama anak-anak dan mau ngopi dengan lebih santai.

Selain kopi dan minuman lainnya, di sini juga ada menu makanan. Kami memesan chicken sandwich, karaage chicken, secangkir magic dan iced lime ginger tea. Secara keseluruhan ok sih, tapi berpotensi besar untuk bisa lebih baik lagi. Marka Coffee, Bandung Mesin KopiPertama, mari bicara soal kopinya. Magic di sini sensasional dan kami akan senang datang lagi ke sini untuk minum kopi. Bahkan kami akan rekomendasikan kepada teman-teman karena memang enak banget kopinya. Lime ginger tea-nya juga enak, cuma agak kurang kuat jahenya. Mungkin tergantung selera juga sih. Marka Coffee, Bandung Kopi Dan TehSelanjutnya tentang makanan. Belakangan ini ada banyak cafe di Bandung yang mencoba menyajikan makanan yang lebih baik namun dengan harga yang lebih tinggi. Untuk harga yang lebih tinggi tentunya kami mengharapkan kualitas yang lebih baik juga. Sayangnya kebanyakan kualitasnya tidak sebanding dengan harga yang dipasang. Demikian juga dengan Marka ini.

Chicken sandwich-nya mengecewakan. Masing-masing elemen dari sandwich kalau dimakan terpisah sebenarnya enak banget. Terutama rotinya, mantap banget! Tapi isian dari sandwich tersebut basah hingga merembes ke roti dan bikin rotinya lembek. Saking lembeknya jadi ‘blenyek’ dan ga enak dimakan.  Marka Coffee, Bandung MakananKami berharap sandwich-nya bisa dimakan pakai tangan, tapi ternyata tidak bisa karena sangat basah dan ayamnya juga dipotong kecil-kecil. Memang seharusnya kami tanya dulu karena waktu baca ‘chicken sandwich’ kami membayangkan sepotong besar ayam panggang. Kayaknya sih lebih enak kalau potongan dagingnya besar. Anyway, seperti yang kami bilang tadi, komponennya sebenarnya enak, tapi secara keseluruhan penyajiannya bikin menu tersebut kurang bisa dinikmati.

Mengikuti tren saat ini, karaage-nya dibalur dengan olesan telur asin. Rasanya sih enak, tapi lagi-lagi secara keseluruhan kurang sempurna. Alasannya adalah karena karaage-nya disajikan dengan setangkup nasi putih dan sejumput salad coleslaw. Saat dimakan agak seret karena tidak ada elemen saus atau kuah. Marka Coffee, Bandung Dari AtasSepertinya karaage lebih cocok disajikan sebagai cemilan khusus dengan dipping sauce, bukan sebagai menu berat dengan nasi dan salad.

Tapi kalau bicara soal internet, di sini wifinya ngebut banget. Waktu dicek kecepatannya konstan 26mbps down dan 5 mbps up meskipun cafenya ramai. Ada banyak meja yang lumayan enak buat laptopan dan juga tersedia beberapa colokan.

Cafe ini punya banyak potensial. Kopi dan makananya sudah berada di jalur yang benar. Tinggal otak-atik sedikit menunya supaya secara keseluruhan enak untuk dinikmati. Kalau berhasil, bisa jadi salah satu cafe paling bagus di Bandung.

Marka Coffee
Jalan Talaga Bodas 32, Bandung
(0813) 1331 7009
Instagram: @marka.cafe
Jam buka: 08:00 – 21:00 (Sabtu sampai 22:00)
Magic: Rp25.000
Iced Lime Ginger Tea: Rp25.000
Chicken Sandwich: Rp65.000
Karaage Chicken: Rp40.000
* Tambah 15.5% pajak & servis

Leave a Reply