Nasi Jamblang Pitri, Cirebon

By February 28, 2016Wisata Kuliner Cirebon
Nasi Jamblang Pitri Cirebon

Sebagai kota yang terkenal untuk Nasi Jamblang, tentunya di Cirebon ada banyak pilihan tempat untuk makan nasi jamblang. Mencoba memilih nasi jamblang yang paling enak tentunya bukan hal yang mudah, apalagi selera orang berbeda-beda. Namun kami sempat mencoba salah satu nasi jamblang yang katanya cukup recommended oleh orang-orang lokal, yaitu Nasi Jamblang (Mami) Pitri.

Buka mulai jam 9 malam sampai sekitar jam 3 pagi, waktu itu kami tiba saat mereka baru saja buka dan sudah banyak yang makan di sana maupun beli dibungkus untuk dibawa pulang. Karena waktu itu kami baru saja makan nasi lengko, akhirnya kami cuma sanggup mencicipi sedikit jenis lauk saja. Kami suka rasa lauk dan sambalnya yang nikmat. Nasi Jamblang Pitri CirebonTempatnya sendiri cukup kecil, berupa warung tenda di pinggir jalan dengan kapasitas duduk untuk sekitar 10 orang jika duduk rapat-rapat. Lokasinya ada di salah satu jalanan kota Cirebon yang ramai, namun tidak masalah karena di Cirebon jarang macet dan tidak susah parkir 🙂

Harga di sini sangat murah, jadi meskipun makan banyak masih terjangkau. Kemarin makanan kami berdua cuma Rp. 4.000 untuk Adam dan Rp 7.000 untuk Susan.Nasi Jamblang Pitri CirebonIntinya, Nasi Jamblang Pitri bisa jadi pilihan tempat yang recommended kalau mau makan nasi jamblang di Cirebon. Beberapa outlet nasi jamblang lainnya yang juga terkenal di Cirebon: Nasi Jamblang Ibu Nur dan Nasi Jamblang Pelabuhan.

Nasi Jamblang Pitri
Jalan Dr. Cipto, Cirebon (sebelah GTC, seberang Matahari Grage Mall)
Jam buka: 2100-0300
Harga: mulai dari Rp. 4.000

Nasi Jamblang Pitri, Cirebon
Date Published: 03/15/2016
8 / 10 stars

Leave a Reply