Old Bike Coffee & Eatery, Bandung: Sepedanya Tua Tapi Cafenya Baru

By December 13, 2016Wisata Kuliner Bandung
Old Bike Coffee

Baru dibuka di paruh akhir tahun 2016, Old Bike Coffee & Eatery adalah sebuah coffee shop modern di  Jalan Surya Sumantri yang menyajikan kopi yang enak dengan harga yang bersahabat.Kami seringkali mengeluhkan harga kopi di Indonesia. Kamu bisa mendapatkan secangkir specialty coffee dari Yellow Truck seharga Rp18.000 dan secangkir kopi yang sama dari Common Grounds seharga Rp47.000. Dan perbedaan kualitas keduanya sangat sedikit.Dekorasi Bernuansa SepedaDi Old Bike Coffee, mereka memilih untuk memasang harga untuk kalangan menengah ke bawah. Secangkir magic (double shot ristretto with milk), misalnya, cuma dihargai Rp20.000. That’s an absolutely bargain. Kami pikir mereka menargetkan para mahasiswa/i di sekitar kampus karena lokasinya yang cukup dekat dengan Universitas Maranatha.Tapi tentu saja sebuah coffee shop yang bagus bukan cuma karena harganya. Kualitas juga sangat penting dan kami sangat puas dengan kopi-kopi yang kami pesan di Old Bike. Adam pesan Magic yang katannya strong dan cukup nendang. Sedangkan saya pesan flat white-nya yang agak lebih milky tapi masih cukup strong.Fitout di Old Bike Coffee cukup menarik. Mereka berhasil menyulap ruko yang cukup besar sehingga nuansanya tidak  seperti ruko yang kaku dan membosankan. Sudah berkali-kali disebutkan kan, kalau Adam kurang suka tempat-tempat usaha berbentuk ruko karena katanya suasananya kaku? 😉

Desain interiornya terdiri atas kombinasi lantai keramik sederhana, kayu, furnitur berbahan besi dan tembok semen yang dipulas dengan tekstur/pola tertentu supaya tidak polos. Beberapa lukisan yang berkaitan dengan sepeda tergambar di tembok, demikian juga dengan pernak-pernik berbau sepeda dan beberapa unit sepeda tua dipajang di sana-sini.Menurut kami kekurangannya adalah ruangannya agak berisik (bergema) terutama kalau banyak orang yang ngobrol. Tapi bukan masalah yang besar sih karena tinggal tambah beberapa lukisan saja di tembok agar suaranya bisa agak teredam.

Seperti coffee shop lain pada umumnya di Bandung, di sini juga tersedia wifi gratis. Tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat duduk karena tempatnya cukup besar. Ada 2 lantai, di lantai atas lebih banyak tempat duduk dan ada area untuk yang merokok juga. Bahkan dari lantai 1 ke lantai 2 bisa pakai lift juga kalau malas naik tangga.Sebuah coffee shop baru yang cukup recommended di Bandung. Waktu kami ke sana sih tidak terlalu ramai, mungkin karena hari Minggu dan tidak banyak anak kuliahan yang berkeliaran di sana. Silakan coba mampir kalau sedang berada di area Surya Sumantri!

Old Bike Coffee & Eatery
Jalan Surya Sumantri 53B, Bandung
(022) 8777 6477
Instagram: @oldbikecoffee
Jam Buka: setiap hari 09:00 – 23:00 kecuali Sabtu 09:00 – 01:00
Magic: Rp20.000
Flat White: Rp23.000

Join the discussion One Comment

Leave a Reply