Panduan Halal untuk Wisatawan Muslim ke Australia

Panduan Halal ke Australia

Karena lokasinya yang cukup dekat, wajar saja kalau banyak wisatawan asing dari Australia datang ke Indonesia, demikian juga sebaliknya, semakin banyak wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Australia. Pertanyaan yang kerap muncul sama seperti saat hendak bepergian ke negara-negara Barat, yaitu “Susah ga cari makanan halal?”. Sebagai negara yang multikultural, sebenarnya tidak sulit mencari makanan halal di Australia. Selama kami di Australia pasti selalu ada saja tempat makan dengan sertifikasi halal. Bahkan kami sudah mencatatkan beberapa tempat makan halal di Sydney yang akan kami tuliskan di blog ini minggu depan. Kabar baiknya, ternyata sekarang sudah ada panduan makanan halal resmi dari pihak pemerintah Australia!

Tanggal 3 September 2015 yang lalu Tourism Australia baru saja meluncurkan panduan wisata terbaru untuk menarik dan meningkatkan pengalaman berwisata bagi wisatawan Muslim, terutama wisatawan dari Asia Tenggara, ke Australia. Muslim Travel Guide to Australia ini berfokus pada kebutuhan para wisatawan Muslim dalam menemukan tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi, berbelanja, menikmati pengalaman kuliner, dan beribadah.Australia Guide for Muslim Visitors

Jadi, panduan yang berjudul “Explore Australia from Unique Wildlife to Urban Wonders” ini isinya bukan cuma panduan mencari makanan halal di Australia saja, namun juga ada rekomendasi 5 Must Do Experiences, Best Shopping Places  serta yang paling penting informasi lokasi tempat ibadah (mesjid) di masing-masing 8 negara bagian di Australia (Australian Capital Territory, New South Wales, Northern Territory, Queensland, Tasmania, Victoria, Western Australia, South Australia).

Berisi 68 halaman dan tersedia dalam Bahasa Inggris, buku pedoman ini disusun oleh Tourism Australia dan HalalTrip. Untuk daftar restoran Halal terbaik di area tersebut, mereka menggunakan CrescentRating yang sudah terpercaya. Info mengenai CrescentRating bisa dibaca langsung di dalam buku panduan. Selain beberapa nama restoran masakan Indonesia, ada juga nama-nama tempat makan  Turki, Asia Selatan, dan Timur Tengah.

Pedoman ini kini sedang didistribusikan ke berbagai agen perjalanan dan rekanan terkait supaya nantinya kalian bisa dapat versi cetaknya. Namun sementara ini bagi yang butuh silakan langsung saja download di www.australia.com dan www.halaltrip.com.

Kami sudah berhasil download buku panduan tersebut. Saat mau download diberikan pilihan apakah mau didownload untuk digunakan di tablet/iPad atau mau didownload untuk dicetak/print. Sebelumnya masukkan nama dan alamat email serta beri tanda apakah mau dikirimi email berlangganan jika ada update informasi. Ternyata buku panduannya bagus sekali, full colour dengan dengan foto-foto menarik dan teks yang mudah dibaca.

Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja download Panduan Halal untuk Wisatawan Muslim ke Australia ini! Semoga bermanfaat 🙂

Download Panduan Halal Di Sini

Join the discussion 3 Comments

  • Wuiiih keren nih infonya. Thanks ya. Langsung meluncur ke TKP 😀 mudah-mudahan kesampaian ke Aussy

  • Wah kini tak perlu khawatir akan makanan halal kalau ke Aussie ya, panduannya sangat bermanfaat Mbak Susan. Thanks 🙂

  • Waktu kemarin ke Sydney dan menyempatkan pergi berwisata ke Blue Mountain, salah satu tujuan wisata favorit di New South Wales, ada restaurant cepat saji bernama 3 Sisters Kebabs & Pizza yang terletak dekat stasiun kereta Katoomba (73 Katoomba St Katoomba NSW 2780) sebagai publik transport yang juga paling banyak menjadi pilihan untuk ke Blue Mountain. Kebab dan Pizza di restaurant ini luar biasa lezat, dari beberapa hari sebelumnya kami yang terburu-buru ini hanya dapat makan sandwich isi ayam atau vegetarian sandwich. Di resto 3 Sisters Kebab & Pizza ini lidah Asia kami begitu dimanjakan dengan rasa makanan yang lezat dan halal. Penjual dan semua pegaiwainya asli orang Turki. Mereka jual menyediakan Baklava, pastry yang sangat manis khas Turki dan Gozleme berisi sayur, jamur dan keju Feta.

Leave a Reply