Rekomendasi Cafe Enak di Taipei City, Taiwan

By August 7, 2017Taiwan

Di Taipei ada banyak cafe yang bagus untuk nongkrong-nongkrong, minum kopi, kongkow bareng teman ataupun kerja pakai laptop dan wifi. Selain hunting kuliner lokal di Taipei, kami juga sempat mengunjungi beberapa cafe/coffee shop dan berikut ini adalah daftar cafe terbaik di Taipei berdasarkan pengalaman kami.

Woolloomoolloo

Cafe yang diberi nama mengikuti nama sebuah suburb di inner-Sydney ini langsung menarik perhatian Adam yang notabene asalnya dari Sydney. Cafe ini punya beberapa cabang dan kami mencoba yang lokasinya di Xinyi. Kami tiba di sana saat peak hour dan…..rame banget!!


Makanan yang disajikan di sana bisa dibilang standard Aussie style breakfast seperti sandwich, sausage rolls dan big brekkies. Kami mencoba big brekky (NT$320), cappuccino (NT$130) dan mocha (NT$150). Menurut kami mocha-nya enak tapi cappuccino-nya weak dan disajikan menggunakan gelas Latte — tidak bagus. Semua harga di sini masih ditambah lagi pajak 10%.Yang kedua, big brekkie-nya mengecewakan. Scrambled egg-nya tidak pakai garam sama sekali, roasted tomato-nya masih keras, tapi baked bean-nya tasty sih. Harusnya bisa lebih baik dari ini.

Harga di cafe ini mahal banget, bisa dibilang salah satu yang termahal yang pernah kami coba, khususnya untuk kopi. Selain itu menu di sini agak kuno dibandingkan dengan cafe-cafe yang ada di Australia atau bahkan jika dibandingkan dengan cafe terbaru di Bangkok. Meskipun demikian, Woolloomoolloo merupakan pilihan cafe ok yang menyajikan makanan reasonable dan punya vibe menyenangkan. Di sini bisa bayar pake kartu kredit dan ada wifi gratis.

Double L Patisserie

Waktu kami ke sini lagi hujan dan kami pengin banget mencoba toko pastry kecil yang berlokasi di suburb tenang di kota Taipei ini. Dan ternyata usaha kami hujan-hujanan ke toko pastry ini tidak sia-sia.

Staff yang berbahasa Inggris dengan sabar menjelaskan semua cake yang mereka punya hari itu dan juga minuman yang tersedia. Akhirnya kami pesan semacam caramel cake dan strawberry & cream tart. Untuk minuman, kami pesan latte dan minuman matcha susu panas.Double L TaipeiHarga totalnya NT$600, mahal sih. Tapi sebanding karena kualitanya bagus dan rasanya pun enak banget.

Strawberry tart yang kami coba memiliki base yang keras. Awalnya kami tidak suka, tapi karena rasanya enak lama-kelamaan kami menikmati base biskuit tersebut. A winning tart.

Caramel cake-nya padat dan lagi-lagi awalnya kami kurang suka. Tapi karamelnya sangat sempurna dan chewy sehingga akhirnya kami sangat menikmatinya.

Double L ini sebuah pattiserrie kecil yang fantastik bagi penyuka coffee dan cake.

Cafe Laku Laku

Coffee shop ini bagus banget dan menjual beberapa kopi terbaik dari seluruh penjuru dunia termasuk beberapa biji kopi COE (Cup of Excellence). Adam mencoba cappuccino (NT$140) dan sejauh ini salah satu best coffee di Taiwan. Susan pesan satu teko teh seharga NT$180 dan enak juga. Tapi mahal banget!Bergeser ke cake, kami mencoba matcha cake dan chocolate cake yang totalnya NT$280, jadi kami asumsikan harganya masing-masing NT$140. Keduanya enak banget dan worth it meskipun kami jalannya agak jauh untuk ke cafe ini.

Di sini ada wifi gratis yang ngebut dan meja-meja di sini juga sengaja diset untuk tamu-tamu yang bekerja pakai laptop. Kesimpulannya, tempat ini recommended banget untuk dikunjungi.

Coffee Lab

Coffee Lab merupakan coffee shop yang cozy dan cute, berlokasi di sebuah gang kecil tidak jauh dari Creative Park. Adam punya harapan yang tinggi begitu melihat banyaknya jenis single origin coffee yang tersedia di sini. Sayangnya cappuccino yang Adam pesan tidak memiliki standar internasional yang diharapkan. Bahkan bisa dibilang tidak seenak kopi berkualitas yang kami dapatkan di Indonesia dan jauh banget dengan standar kopi enak di coffee shop Australia.Coffee Lab TaipeiNunggu kopinya lumayan lama, butuh 20 menit sebelum kopinya siap. Tapi bukan berarti kopinya tidak enak. Kopinya enak, cuma tidak mencapai standar yang diharapkan.

Buat yang tidak terlalu ribet dengan standar kopi, di sini ada banyak minuman lainnya koq. Susan pesan Honey Lemon yang segar dan enak. Kedua minuman tersebut totalnya NT$285. Selain itu di cafe ini ada beberapa kucing gendut dan lucu yang hilir mudik dan menarik para perhatian pengunjung buat selfie atau foto-foto. Worth a visit kalau kamu sedang berada di dekat Creative Park.

Dawn Surf & Co. Cafe

Kami suka banget cafe ini. Atmosfernya sangat santai dan menyenangkan. Tempat duduknya beragam mulai dari sofa empuk, kursi meja kerja dan meja bar panjang untuk sekedar minum kopi.

Kami mencoba cappuccino (NT$140) dan jadi salah satu kopi favorit di Taipei. Cukup strong, tekstur susunya lembut dan suhunya pas. Selain kopi kami juga pesan steamed milk green tea (NT$150) yang juga enak.

Di cafe ini tersedia makanan juga tapi sejujurnya kami kurang tertarik dengan menu makanan yang ditawarkan di sini. Kami sempat melihat orang lain pesan toasted sandwiches dan kelihatannya sih enak-enak saja. A top cafe in Taipei.Dawn Surf And Co

Kiosk

Sungguh sebuah tempat yang fantastik untuk menikmati kopi dan ngemil, atau bahkan makan siang. Di sini ada banyak pilihan single origin coffee dan juga house blend untuk kopi yang ditambah susu.

Cappuccino (NT$150) di sini merupakan salah satu favorit di Taipei dan bisa dibilang salah satu yang terbaik di Taipei. Silky smooth milk, suhunya pas dan rasanya enak.Kopi Di The Kiosk TaipeiKami juga sempat mencoba beberapa toasted sandwich yang tersedia dengan berbagai pilihan topping. Pilihan kami jatuh pada grilled cheese with sautéed mushroom dan spicy sausage meat with roasted red pepper. Dua-duanya enak banget dan sebanding dengan harga NT$180/190.

Cafe ini punya fitout yang modern dengan beberapa meja komunal dan ada juga beberapa meja kecil untuk 2 orang. Ketika kami di sini ada beberapa orang yang kerja pakai laptop dan kadang tempat ini penuh sehingga harus masuk waiting list dan tunggu di depan. Kami suka banget tempat ini. Wajib dikunjungi!The Kiosk TaipeiSekian rekomendasi kami untuk beberapa cafe enak di Taipei. Kota ini cocok banget untuk cafe hopping. Silakan tinggalkan komen dan beritahu kami cafe favorit kamu di Taipei!

Leave a Reply