Rekomendasi 12 Travel Gear ala PergiDulu

Rekomendasi Travel Gear

Setiap kali mau traveling, pasti susah memutuskan apa saja yang harus dibawa. Apa yang penting? Apa yang bakal berguna saat diperlukan? Hari ini kami akan membagikan daftar 12 Travel Gear yang kami rekomendasikan untuk dibawa saat traveling, serta menjelaskan kondisi-kondisi saat diperlukannya. Beberapa catatan yang perlu diingat: 1. Travel Gear tidak perlu mahal. 2. Travel gear sebaiknya pilih yang tidak memberatkan. Dengan pertimbangan tersebut, berikut ini adalah perlengkapan travel yang punya good value dan ringan! Jadi, kamu tidak perlu bawa ekstra koper tambahan hanya untuk mengangkut semua travel gear kamu.

Bandana

Perlengkapan travel yang sangat praktis, terutama saat kamu sedang melakukan aktivitas panas-panasan seperti hiking atau naik gunung. Kamu bisa menggunakan bandana di kepala untuk menjaga agar rambut kamu tidak tertiup angin dan menghalangi pandangan saat jalan. Bisa juga dikalungkan di leher untuk mencegah leher terbakar sinar matahari. Atau bisa juga dipakai jadi wrist band untuk alat seka keringat sambil jalan. Meskipun kecil namun multifungsi dan sangat ringan.

Packing Cell

Kami suka kalau barang bawaan kami tertata dengan rapih meskipun kamiย cuma bawa backpack. Karena itu kami ngefans banget dengan yang namanya packing cell. Kalau baju-baju atau barang bawaan lainnya ditumpuk begitu saja di dalam backpack, meskipun awalnya dimasukkan dengan rapih, lama-lama pasti akan berantakan juga dan susah cari barang tertentu. Misalnya cari kaus kaki atau celana dalam harus korek-korek sampai bawah. Dengan packing cell, lebih mudah karena masing-masing ada tempatnya sendiri. Bahkan sekarang sudah ada packing cell khusus seperti Underwear Pouch Organizer ataupun Toiletries Organizer.

Bantal travel dan penutup mata

Buat yang sering bepergian, kamu pasti tahu kalau kadang harga tiket bis atau pesawat bisa lebih murah kalau perjalanannya malam hari (overnight). Dan kita semua tahu akan sangat sulit untuk tidur nyaman di dalam bis karena tubuh selalu bergoyang-goyang mengikuti gerakan berkelok-kelok bis. Belum lagi lampu bis atau pesawat yang kadang dinyalakan tiba-tiba, ditambah dengan teriakan anak kecil yang membangunkan kamu dari tidur yang (tak) nyenyak. Dengan perlengkapan tidur untuk travel ini, kamu bisa menghindari masalah-masalah tersebut!

Head Lamp

Kenapa kamu butuh headlamp? Ada 2 situasi yang kami ingat di mana kami butuh headlamp dan beberapa situasi lainnya di mana kami menyesal kenapa ga bawa headlamp. Pertama, waktu jalan kaki 750 km Camino di Spanyol, kadang kami harus jalan saat masih gelap dan butuh headlamp untuk menerangi jalan. Yang kedua, saat menginap di dorm kadang kita butuh headlamp karena tidak sopan jika menyalakan lampu kamar sementara yang lainnya sudah tidur. Headlamp saat menginap di dorm berguna saat kita harus packing dalam gelap karena harus check-out pagi-pagi sekali.

Swimming Earplugs dan Nose Clip

Wah….perlengkapan travel macam apa ini? Kedengarannya aneh. Tapi barang yang sangat kecil dan ringan ini tidak akan merepotkan, malahan berguna saat kamu berenang dan takut kemasukan air di kuping ataupun hidung. Travel gear ini cocok sekali untuk orang-orang yang suka nyemplung begitu lihat ada air.

Jas Hujan Sekali Pakai

Kadang suka mikir, bawa jas hujan atau jangan ya? Kalau bawa berat, kalau tidak bawa takutnya butuh. Nah…meskipun cuma bisa dipakai 1-2 kali, jas hujan sekali pakai ini akan sangat berguna di saat darurat. Enaknya, untuk memasukkan jas hujan sekali pakai ini tidak akan menambah berat barang bawaan maupun makan tempat karena sangat ringan dan tipis. Mungkin cepat sobek, tapi harganya juga sangat murah. Kalau dikeringkan dan dilipat dengan baik, bukan tidak mungkin jas hujan seperti ini bisa dipakai berkali-kali.

Packing Cell untuk Sepatu

Seperti yang sudah kami jelaskan di poin sebelumnya, kami suka kalau barang bawaan kami disimpan dengan teratur. Untuk sepatu memang tidak akan susah mencarinya karena ukurannya yang besar, jadi tidak akan nyempil di antara baju. Namun masalahnya sepatu kan mudah sekali kotor. Kadang ada segumpal tanah kering yang menempel di bagian bawahnya sehingga bisa mengotori backpack. Pilihannya ada 2, masukkan ke kantong plastik biasa, atau bisa juga menggunakan packing cell khusus untuk sepatu yang terlihat lebih kece dan rapih.

Daypack

Kami traveling menggunakan backpack yang kuat dan bagus kualitasnya. Kami percaya mengeluarkan uang lebih untuk beli backpack yang bagus adalah sebuah investasi terhadap hal yang kami cintai. Namun kami juga bawa backpack kecil yang murah untuk kegiatan sehari-hari.ย Atau misalnya untuk kegiatan seperti trekking 1-2 hari sehingga tidak perlu repot-repot bawa backpack yang besar dan berat.

Dry Bag

Dry bag sebenarnya bukan sesuatu yang selalu kita gunakan saat traveling, namun ada saat-saat tertentu di mana dry bag sangat berguna. Biasanya dry bag digunakan dalam aktivitas yang berkaitan dengan air seperti naik perahu, bamboo rafting, dll. Selain itu dry bag juga berguna dalam road trip panjang naik motor untuk berjaga-jaga jika hujan gerimis dan masih mau lanjut tapi takut handphone, kamera atau dompet uangnya basah.

Action Camera

Baru belakangan ini kami mulai tertarik dengan action cam karena sebelumnya action cam harganya cukup mahal (GoPro) atau kalau yang murah biasanya jelek. Namun sekarang ini ada banyak model yang diproduksi dengan kombinasi harga yang murah dan kualitas video yang bagus. Beberapa minggu yang lalu kami menggunakan action cam saat terbang dari pohon ke pohon lewat zipline di hutan Chiang Mai dan mendapatkan video yang bagus kuailtasnya. Sangat rekomended untuk yang suka adventure!

Waterproof Insulated Jacket

Kami biasanya traveling dengan membawa light water resistant jacket yang bisa dipakai dalam 2 kondisi: ketika hujan atau ketika dingin. Jaket seperti itu sebenaranya merupakan salah satu travel gear paling penting yang wajib dibawa karena pasti akan sering digunakan. Saking seringnya dipakai, lapisan dalam jaket Adam sudah agak tipis dan perlu beli jaket baru. Jaket jenis ini sangat praktis untuk negara beriklim tropis yang kadang malam harinya agak dingin. Namun bukan untuk negara bersalju atau musim dingin yang ekstrem.

Pocket Knife

Membawa pisau lipat saat traveling juga ide yang bagus karena pisau lipat memiliki banyak fungsi. Kami biasa menggunakan pisau lipat untuk memotong buat, membuka tutup botol, membuka kaleng, memotong tali dan masih banyak lagi kegunaannya. Barangnya pun sangat kecil dan tidak memakan tempat. Namun ingat, jangan masukkan ke hand carry kalau ada perjalanan dengan pesawat.

Selamat HARBOLNAS

Itu dia — 12 Travel Gear yang kami rekomendasikan kepada siapa saja yang mulai terjun di dunia jalan-jalan. Oh ya, kebetulan banget tanggal 12 Desember 2015 kemarin kan katanya Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional)! Elevenia lagi ada diskonย besar-besaran sampai akhir bulan Desember ini, termasuk travel gear yang tentu banyak sekali pilihannya. Cek langsung aja deh keย TKP! Dan jangan lupa ikut kuis di bawah ini, lumayan bisa hemat kalo menang ๐Ÿ™‚

QUIZ TIME!!

Sebutkan 3 Travel Gear yang ingin kamu beli di www.elevenia.co.idย (boleh yang di luar 12 item tersebut) beserta alasannya masing-masing. Hadiahnya untuk 3ย orang, masing-masing 1 item (random) dari Rekomendasi 12 Travel Gear versi PergiDulu yang telah diceritakan di atas. Tinggalkan jawaban di kolom komentar dan nama/akun twitter + alamat email. Deadline: 24 Desember 2015.ย 

PENGUMUMAN!!

3 Pemenang Travel Gear (random) untuk kuis di atas adalah @Akarui_Cha, @bellaelisebha & @lohsharon. Selamat! Ditunggu nama & alamat lengkap untuk pengiriman hadiahnya. Kirim data via email ke susan@pergidulu.com.

Join the discussion 26 Comments

  • Ninda Andriani says:

    3 Travel Gear yang ingin saya beli di http://www.elevenia.id adalah :
    1. Action camera : mempermudah kita yang traveling saat ini, dapat digunakan di mana saja dan kapan saja sehingga bisa mengabadikan foto kita dimana saja, entah saat kita hiking ke gunung, ataupun berenang di laut.
    2. Waterproof Insulated Jacket : jaket ini berguna sekali di musim seperti saat ini, dimana cuaca bisa berubah sewaktu-waktu, kadang panas terik dan tiba-tiba bisa langsung hujan, jadi bisa melindungi kita dari panas matahari dan hujan.
    3. Pocket knife : barang ini merupakan must have item untuk orang yang suka traveling karena kegunaannya yang beragam mulai dari motong buah, tali, ranting, dll.

    Nama : Ninda Andriani
    Twitter : @nindacinnamon
    Email : ninda.cinnamon@gmail.com

  • gori says:

    Halo pergidulu,

    Harbolnas ini bikin lapar mata, yg sy ingin beli diantatanya:
    1. Sports cam, ingin banget punya, supaya foto2 traveling sy bagusan gitu, jujur selama sy trip sy selalu pakai kamera ponsel, karna gak punya go pro dkk ๐Ÿ™‚ hehehe
    2. Underwear pouch, biasanya sy pakai seal plastik, jd sy ingin beli ini biar apihan dikit.
    3. Shoes bag, ini pun ingin sy beli karna bingung kalo trip sy bawa sendal gunung mulu,kalo bawa sepatu ribet sy suka masukin kresek. ?

    Sekian dan terima hadiahnya :p
    @goragorri
    triwtw89@gmail.com

  • Ila Rizky says:

    hai, kaka.. aku ikutan kuisnya ya. Harbolnas bikin pengin belanja belinji yang banyak. Hihi.
    1. action cam : pengin punya biar bisa reka video waktu traveling, apalagi kalau bareng keluarga, rasanya belum pernah pakai video untuk dokumentasi. lebih sering foto-fotoan aja.
    2. dry bag : ada rencana mau open trip Bromo, berhubung lg musim hujan jadi perlu banget siapin dry bag biar ga kehujanan. hehe
    3. packing cell : biar kalo mau packing ga seribet biasanya, soalnya kadnag diuntel-untel pake karet. wekeke.
    sekian, udah aku folow ya, kak.
    @ila_rizky

  • Jacintha Chandrasari says:

    Hi @PergiDulu,
    Momentum Harbolnas 12.12 pantang kl nglewatin promo kece dr http://www.elevania.id yg di recommend olh PergiDulu, apalagi diskonnya sp 60%. Untungnya saya sdh subsribe ke akun tsb, sehingga sll ada email/notifikasi setiap ada promo baru.
    Nah ini mnrt saya 3 mustbuy travel gear item dr http://www.elevania.id:
    1. Sports Cam 6000W9
    Travelling identik dgn action dan momentum foto2, kl HP suka lowbat enaknya siap sedia kamera handal. Nah secara GoPro mihil, kamera digital tll imut2 utk adventure, jd pastinya Sports Cam dpt diandalkan mumpung harganya lg kecemplung diskooon, cukup dgn 800rb an siap action!
    2. Tas Ransel Gunung
    Mau travelling nyaman, praktis, lupakan koper beroda dan travel bag. Bebaskan tangan dgn backpack keren, ada motif armynya pula dan yg plg penting sgt terjangkau, 100rb an bisa muat banyak kalau isinya diorganise jg dgn efisien
    3. Jacket NorthFace TNF INLUX
    Item penting utk pelindung diri yg sgt berguna di musim hujan/dingin, waterproof, modis, branded. Menunggu di bandara, di dalam kendaraan, atau dlm perjalanan badan tetap hangat dan tetap sadar kamera! Walaupun kedinginan gak terlihat kaya buntelan jalan haha…
    Okay, to the next adventure!
    Jacintha C.A
    jacintha_box
    jca_box@yahoo.com

  • aditya dennis says:

    Hai pergidulu ,
    Harbolnas akhir taun pas banget buat cari – cari barang murah biar hemat bugdet travelling nih. Memantau travel gear yang lagi diskon di http://www.elevania.id , menurut saya 3 items yang harus dibeli:
    1. Backpack! lagi diskon 46% euy ga sampe 100ribu.. Buat yang hobi naik gunung seperti saya backpack udah pasti penting banget ya, kapan lagi dapet backpack berkualitas dengan harga murah.
    2. Waterproof Insulated Jacket yang diskon juga! Jaket waterproof cocok banget buat travelling akhir taun yang biasanya musim hujan tiada henti-hentinya. Jalan-jalan nyaman ga basah-basahan , ga masuk angin juga , pas!
    3. Headlamp. Hiking pas hujan , berkabut , malam hari pasti terbantu banget pake headlamp. Selain itu banyak manfaatnya juga pas lagi kemah di tengah hutan malem – malem ga bisa nyalain api unggun karena kayu basah , headlamp pilihan tepat!
    demikianlah , semoga menang kuisnya hehehe..

    Aditya Dennis
    @adityaxdennis
    adityaxdennis@gmail.com

  • Akarui Cha says:

    Hai PergiDulu
    Karena aku masih awam banget dan hanya jalan-jalan jarak dekat, sejauh ini, travel gear yang masih menjadi incaranku ya daypack, bantal leher, dan packing cell. Karena ….
    1. Daypack untuk mempermudah alu membawa barang-barang yang nggak terlalu banyak untuk short trip yang cuma 2 – 3 hari.
    2. Bantal Leher karena beberapa kali, aku seringnya melakukan perjalanan malam ke beberapa tempat yang memaksaku untuk tidur tidur ayam di dalam bus (seringnya) sampai leherku kadang sakit, dan jadinya mood-ku menurun deh.
    3. Packing Cell sangat aku butuhkan, karena seringnya barang-barang yang kubawa jadi berantakan di dalam backpack-ku. Seringnya malah bikin backpack-ku bentuknya ga karuan dan jadinya terasa makin berat karena jadi ga seimbang akibat barang-barang yang berantakan.
    Nah, berhubung aku sedang menabung, aku beberapa kali iseng mengecek harga item travel gear-nya di http://www.elevania.com sebagai ancang-ancang, berapa biaya yang harus aku keluarkan untuk mendapatkan semuanya.

    Nama : Akarui Cha
    Twitter : @Akarui_Cha
    E-mail : rui.akaruicha@gmail.com

  • Michael says:

    Halo pergidulu, ikutan yaa, kak. Emang harbolnas di http://www.elevenia.id buat mupeng sih, kak. Buat saya 3 items yg harus dibeli adalah :
    1. Action cam. Alasannya sederhana, kalo lagi buat video lompat2 dan sejenisnya suka ribet kalo pake hp karna kepanjangan, kalo action cam bahkan gak lebih besar dari sabun apalagi diskonnya lg lumayan bgt.
    2. Daypack, karna emang daypack uda usang sih, kak, maklum dimarahin dr abang yg uda tobat dr kelamnya kecanduan jalan2 kata dia. Hehe. Diskonnya juga gula bgt, 100 rb-an aja.
    3. Waterproof Insulated Jacket, waterproof jaket aku ilang abis manjat gunung sibuatan (sumut) 2 bulanan lalu, masi nabung buat beli yg lebih bagusan lg. Btw, Gunung dipanjat, ya? Hahahaha
    Itusih 3 itemsnya, kak. Semoga saya beruntung. Thank u, kak.

    Michael R.
    @Ikelbr_
    m.hutauruk98@gmail.com

  • Elga Dimastyan N says:

    haloo @pergidulu
    tergiur banget nih sma hadiahnya di http://elevania.id.
    karena aku mash traveler awam, dan masih bgt butuh peralatan, hihi
    Yang pertama aku pilih sih
    1. Action Camera
    tau sendiri harga action camera ( Go pro ) tuh lumayan banget, kegunaan dari benda ini akan bermnafaat bangt buat para traveller tuk dokumentasi dan pastinya lagi kekinian bangt deh
    2. Waterproof insulated jaket
    Bagi kalian yg sering travller pastinya butuh akan benda ini kan yaa, cuaca sendiri enggak bsa di tentukan, lagi panas- panasnya eh tiba-tiba hujan. Namanya juga petualang apapun rintangannya so pasti dihadapin lah yaa. Nah jaket waterproof ini akan sangat bermanfaat buat menghangatkan tubuh kamu yg lagi kedinginan
    3. Pocket knife
    Peralatan ini bermanfaat banget buat para traveller kalo pas lagi di hutan, Pastinya kita manfaatin yg ada di sekitar kan, nah klo udah pnya pocket knife. Pastinya aman yaa,

  • yunia rahma dewi says:

    3 Travel gears? okay
    1. Daypack
    tas ini pas buat short trip 2-3 hari. daripada bawa tas yang besar malah banyak space yang gakepake dan berat juga pastinya hahah

    2. Packing cell
    peralatan yang dibutuhin banget terutama baju! apalagi kalo orangnya berantakan kaya saya hehe pas berangkat aja rapih pas sudah dibongkar mah berantakan dan kadang suka kesel juga hahahaha *malah curhat*

    3. Bantal dan penutup mata
    ini salah satu yang penting juga apalagi yang suka perjalanan jauh pake kereta ekonomi, bantal dan penutup mata jadi hal yang dibutuhin banget biar leher gak sakit dan tidur nyaman gak kena sinar lampu hehe kan gak mungkin minta matiin lampu satu gerbong hehe turun

    yunia rahma dewi
    @yuniasastra
    yuniarhmdw@gmail.com

  • Lynn says:

    1. Penutup Mata. Ini kayaknya travel gear wajib tapi sayangnya aku belum punya. Sering traveling rame-rame berarti harus memaklumi kalau ada temen yang tidur dalam keadaan lampu menyala (padahal saya kalau tidur lampunya mati total!). Biasanya sih berujung dengan naroh lengan sendiri di mata. ๐Ÿ˜›

    2. Dry bag! Tentunya barang wajib kalau ke daerah pantai ya, buat keep our gadgets safe and sound.

    3. Pocket knife. Dulu-dulu sih nggak pernah kepikiran punya, tapi setelah baca post blog ini baru menyadari kalau pocket knife ini bermanfaat di segala suasana ya! :O

    Cathlin / @cathlinw / cathlinweb@gmail.com

  • winny says:

    jadi pengen punya dry bag kak biar kece sat jaaln2

  • Kayaknya harus beli Bandana. Kompas dan peta nggak masuk tuh kak? ๐Ÿ™‚

  • ratna says:

    halo, pergidulu! 3 item yang saya pengen:
    1. sports cam, tergoda pengen punya setelah liat action traveler merekam aktivitasnya selama traveling, dari bertemu orang2 dlm travelingnya sampai bungee jumping. praktis banget.
    2. pocket knife, selain multifungsinya yg disebut di atas juga bisa buat safety kan hehehe
    3. tas anti air, penting banget kalau lagi ke pantai atau tempat nyemplung2 ke air lainnya. barang2 yang diperlukan tetap kering kalau disimpan di tas ini.
    Ada 1 alasan yg sama untuk ketiga item ini: saya belum punya, padahal penting ๐Ÿ™‚
    Thanks, pergidulu.
    @ratnasatya / ratnasat@gmail.com

  • Nengbiker says:

    Rasanya uda punya semua yang direkomendasiin. Ngelengkapinnya juga ga sengaja. Butuh waktu lama dan banyak bepergian untuk sadar ternyata Butuh ini, ternyata itu perlu. Seperti jas hujan, biasanya googling dulu perlunya apa di tempat tujuan. Yang sekarang lagi seneng ngumpulin selendang, atau kain khas daerah yg dituju. Buat foto, hakhakhak. Sayang belum nemu di elevania.co.id.
    Jadi kalau diminta milih pengen beli apa di elevania.co.id, @nengbiker mau meremajakan benda-benda ini:
    – Packing cell, karena yang dipunya sekarang kurang girly. Biru. Saya pengen ungu, yg biru dipake suami aja gpp :))
    – Dry Bag, kurang besar. Dulu pikirnya cuma untuk bawa hape sm dompet aja. Lha kok beranak, dry bag kecil jadi ga muat bawa hp 2, dompet, modem wifi, action cam + batre cadangan + waterproof case, kamera mirrorless, tisu, sama kalo ada yg titip2.
    – Head lamp, yang lama kegedean. Oh man, wanita selalu bermasalah dg ukuran ya -_-. Kekecilan kurang gede, kegedean pengen yg kecil. Abis teknologi sekarang bikin segala jd praktis, termasuk headlamp yg ukurannya mengecil.

    Besok boleh dibahas ttg baju apa yg perlu dibawa cewek traveling dong kak. Rikues, apalagi kalo perginya lebi dari seminggu. Nanti kita belanja bareng di elevania.co.id :D.

    Salam, nengbiker@gmail.com

  • Sharon Loh says:

    Pingin dapetin ini dari Elevania :
    1. Shoes Pouch
    Selama ini pake kantong kresek doang, jadi berantakan. Kalau ada shoes pouch pasti lebih rapih packing nya ๐Ÿ˜‰
    2. Tas Pakaian Dalam
    Sama nih alasannya dengan shoes pouch, pakaian dalam suka berantakan di dalam koper jadi nyari nya susah hihi.
    3. Waterproof insulated jacket
    Pingin banget punya ini karena aku males bawa payung kemana-mana (berat euy!), jadi kalo ada waterproof jacket, kyknya bisa lebih ringan bawaan ku ๐Ÿ˜‰

    Twitter : @lohsharon
    Email : lohh.sharon@gmail.com

  • Wah kebeneran tahun depan, mungkin Maret, mau ke Ujung Kulon dalam rangka the birthday trip anak saya ๐Ÿ˜€ Baru aja beli daypack & sepatu boot kecil buat si anak yang mau 4 tahun umurnya.

    Kalo sekarang saya lagi hunting :

    1. Dry Bag. Stok Dry Bag yang sekarang saya punya euy kurang gede euy. Kalo kamera dan gadget lainnya wajib masuk Dry Bag ini mah. Kalo selain itu masuk plastik sih biasanya. Tapi kok makin sering pergi makin banyak yg harus saya masukin ke dry bag yak ๐Ÿ˜€

    2. Waterproof Insulated Jacket. Karena saya suka kehujanan ๐Ÿ˜€ kalo pake payung males karena ribet dan saya gak ngerasain kehujanan. Kalo jaket kan enak, walo badan tetep kering tapi saya bisa ngerasain airnya jatuh ke badan. Sensasi kehujanan itu gak ada duanya hehehehe.

    3. Bantal Leher. Ini mah tiap mau beli, males nyarinya. Padahal butuh banget buat di kereta & di mobil. Terutama kereta sih soalnya saya pecinta kereta api dan rela berlama-lama naik kereta kelas bisnis ๐Ÿ˜€ dan kalo tidur alamaaaak sakit leher. Biasanya ada bantal sih disewain gitu di kereta, tapi ukurannya gak ringkas buat kami bertiga yang tebal-tebal ini hehehehe

    Twitter @bandungdiary
    Email bandungdiary@gmail.com

  • Waduhhh quiz!!

    Padahal aku cuma baca2 dr atas haha …

    Wahhh pas bener nih, krn emang aku ga terlalu banyak travel gear-nya – kl pergi seadanya haha.

    Palingan yang aku mau bingits tuh adalah:

    (1) Action cam
    sebenarnya sih pengen ini kl lagi water activities …
    Uda ada waterproof pouch untuk iphone, tp gilaa … itu kadang susah sekali mengontrol iphone-nya, secara layar sentuh, dan kalau ditenggelamkan ke dalam air itu kadang bisa pindah2 sendiri grrr …
    Yang terutama sih hasilnya kurang bagus, karena aku ya juga ga bisa melihat dengan jelas, hasilnya bagus ato ga sih … kadang bagus, kadang jelek *sigh*

    (2) Day pack
    Ada sih backpack2 biasa … tapi itu kebanyakan untuk tas laptop haha … bisa sih dijejelin pakaian di sudut ini – itu … tp karena itu tas laptop – jadi ada yg kapasitasnya terlalu sedikit atau ada juga yg bagian bawahnya berat (biar kuat sih sptnya)

    (3) Dry bag
    udah sering mondar – mandir pake kapal, tapi ga pernah bawa dry bag … krn ga punya huahaha. Padahal berguna banget sih, apalagi kalau naik kapal kecil, lalu ombaknya besar, jd bisa nyiprat2 ya … so far sih kayak kamera atau hp hanya dimasukkan ke dalam tas biasa aja sih … du du duuuu

    Akun twitter: @timothywpawiro
    Email: mixedupalready@gmail.com

  • Darmayanti says:

    Menurut aq yang paling penting:
    1.universal adaptor
    Penting bgt untuk recharge hp,kamera,dll…Krn pernah kami ke KL eh ternyata ga sama adaptor nya dg charger elektronik indonesia…
    2. Tas pakaian dalam
    Ini penting banget biar barang tertata rapi dalam backpack…
    3. Waterproof insulated jacket
    Biar bepergian ga basah krn kehujanan dan juga ga perlu ribet bawa payung jadi ini penting bgt…
    Salam,
    Nama: darmayanti
    Email: darmayanti.dy@gmail.com

  • Bella Elisebha says:

    Hai PergiDulu!
    Artikel kalian selalu membuat saya penasaran apa yang kalian tulis dan kali ini pas banget sama momen saya yang lagi pengin beli kebutuhan travelling. Tiga barang Travel Gearyang saya pingin banget + ada rekomendasi bagus banget dari kalian:

    1. Dry bag
    Ini yang memang saya cari dari dulu dan berkat artikel PergiDulu, saya jadi makin mantap untuk membelinya. Saya sangat menyukai wisata air dan seringkali saya kerepotan untuk menyimpan barang-barang utama saya. Ini akan menjadi barang yang harus saya beli pertama kali dan Elevenia akan sangat membantu saya dalam mencari barang ini.

    2. Daypack
    Whoaaaa! Ini juga harus saya beli! Dan akan selalu menjadi kebutuhan saya untuk yang senang bepergian ke wisata alam dan hanya dalam waktu 1-2 hari. Saya adalah orang yang praktis dan tidak menyukai segala sesuatu yang ribet, jadi daypack akan benar-benar membantu saya dalam perjalanan.

    3. Bantal travelling dan penutup mata
    Saya yakin semua orang sudah memiliki jenis barang ini. Bantal yang seringkali dijual di semua toko sekaligus penutup matanya. Walaupun barang ini termasuk umum, tetapi untuk mencari dengan kualitas dan harga terjangkau agak sulit. Ketika PergiDulu untuk menyarankan mencari di Elevenia, saya pun langsung tersenyum lebar. Elevenia sangat membantu saya dalam mencari travelling gear yang terjangkau harganya dan kualitasnya juga nomor satu.

    Itulah tiga barang utama yang menjadi incaran utama saya. Travelling is my life, my happiness, and my half of. Terima kasih untuk Adam dan PergiDulu!

    Akun Twitter: @bellaelisebha
    Email: bellaelisebha27@gmail.com

  • MaliaFredP says:

    kalo saya pilihan 3 travel gear :
    1. Universal Charger
    karena pernah ke Jepang dan susah cari chargernya krn gaksama, jadi akan sangat membantu sekali kalo punya 1 charger yang bisa dipakai di semua negara.
    2. Action Camera
    Berhubung kalau ke suatu tempat, narsis itu skg merupakan kebutuhan, jadi penting nih punya action camera yang memudahkan untuk mengambil gambar. Apalagi kalau pas bungy jumping.
    3. Cover bag buat ransel aka pembungkus ransel. Bisa berfungsi sebagai pelindung saat hujan dan dari tangan-tangan jahil.

    twitter : MaliaFredP
    joenittha@yahoo.com

  • Ada 3 barang yang menurut saya penting dan harus dimasukkan wishlist di http://www.elevenia.com, yaitu:
    1) Action Cam
    Bagi saya action cam sangat penting karena sering menyelam atau pun cliff jumping. Rasanya jika saya tidak memiliki action cam saya akan kehilangan moment saat menyelam dan cliff jumping. Pilihan saya jatuh pada action cam B-Pro 5 Alpha, karena desain dan kualitasnya hampir menyamai Go Pro. Apalagi di Elevenia sedang promo hingga 30%.

    2) Dry Bag
    Diskon dry bag 68% di Elevenia membuat saya ingin memilikinya. Apalagi fungsinya begitu penting, bisa melindungi barang bawaan dari air di saat pergi ke pantai maupun musim penghujan.

    3) Waterproof Insulated Jacket
    Saat musim penghujan dan cuaca dingin waterproof jacket bisa menghangatkan. Jadi meski hujan, traveling tetap aman. Jacket yang saya inginkan tentunya TNF Kira 2015, Elevenia memberikan diskon 9% jadi bisa lebih hemat.

    Nama : Widha Kumalasari
    Twitter : @WiedWiedha
    Email : widhaks@gmail.com

  • Jojo says:

    Haii Adam dan Susan!
    Artikel kalian selalu menginspirasi saya, hehe saya suka traveling dan ingin jalan-jalan lebih jauh lagi seperti kalian. Kalau di minta memilih tiga travel gear yang tersedia di http://www.elevenia.com, saya akan memilih :
    1. Head Lamp,

    Pernah dong, saya dan kawan-kawan terpaksa treking malam hari menuruni bukit Wae Rebo, Flores, tanpa penerangan satupun. Duh! Bisa-bisanya kelupaan bawa head lamp. Jangan sampai terulang. Head lamp penting banget ternyata di saat-saat tak terduga. Di Elevania, ada head lamp cuma Rp 75.900. Murah dan praktis untuk masuk ke backpack. Enggak perlu kuatir treking malam.

    2. Action Camera

    Nah, ini karena rencana saya melancong ke Karimun Jawa tahun depan. Action cam, apalagi yang punya spek underwater, pasti cocok nih untuk menemani aktivitas snorkeling. Tawaran Elevania oke banget nih, Sports Cam 6000 W9 berkisar Rp 800.000-an.

    3. Waterproof Insulated Jacket

    Camping di pantai kadang ribet juga, kalau siang panas, tapi kalau malam anginnya jangan ditanya. Supaya enggak ribet, jaket ringan tapi tangguh macam Waterproof Insulated Jacket jangan samapi nggak dibawa pas nge-camp. Rp 500.000-an di Elevania udah bisa dapat The North Face Insulated Jaket Waterproof tuh.

    Dengan tiga travel gear ini, saya siap berjalan lebih jauh!

    @jojomarkojo
    yohanachristina06@gmail.com

  • setuju.. Travel gear sebaiknya yang tidak memberatkan. pilih perlengkapan travel yang punya good value dan mudah untuk dibawa yang disesuaikan dengan destinasi yang dituju tentunya.

  • Susan Natalia Poskitt says:

    ==============BATAS SUBMISI JAWABAN untuk KUIS BERHADIAH TRAVEL GEAR==============================

    Harap ditunggu pengumumannya dalam 1-2 minggu ke depan ya. Terima kasih semua yang sudah ikutan ๐Ÿ™‚

  • Susan Natalia Poskitt says:

    Pengumuman pemenang sudah keluar ya. Silakan baca di akhir artikel. Selamat kepada pemenang, ditunggu data nama & alamat lengkap, terima kasih banyak untuk semua yang sudah meramaikan kuis. Sampai jumpa di kuis berikutnya! ๐Ÿ™‚

Leave a Reply