Liburan Seru di Resorts World Langkawi

By November 21, 2017February 17th, 2018Malaysia
Resorts World Langkawi Amrazing

Pertengahan September 2017 lalu kami diundang liburan ke Genting Highlands dan Langkawi oleh Resorts World. Liburannya seru banget, terutama di Langkawi karena dekat dengan laut sehingga lebih banyak aktivitas yang menyenangkan. Berikut ini kami akan sharing informasi mengenai Langkawi mulai dari hotel, tempat-tempat wisata menarik dan cara menuju Langkawi.

Hotel di Langkawi

Karena kami diundang oleh pihak Resorts World, tentunya kami menginap di Resorts World Langkawi. Resorts World Langkawi ini sebenarnya merupakan hotel lama dengan lokasi bagus di pinggir laut, namun belum lama ini kamar-kamarnya direnovasi sehingga terlihat modern. Banyak hotel di Langkawi yang sudah terlihat kuno namun Resorts World Langkawi pastinya ingin tidak mau memiliki image hotel tua. Dan mereka berhasil membuktikannya. Resorts World Langkawi SuiteDi setiap kamar ada TV layar datar, fasilitas membuat teh/kopi, hairdryer, ranjang besar yang super empuk, AC, meja yang enak untuk dipakai makan atau kerja, serta sekeranjang welcome fruit gratis. Ada wifi gratis yang bisa diakses di setiap kamar dengan kecepatan yang lumayan cepat (3mbps down dan up). Resorts World Langkawi KamarKamar mandinya terbagi jadi 2 ruangan terpisah jadinya kalau satu orang sedang mandi, yang lainnya masih bisa pakai toiletnya. Kami dapat kamar dengan sea view yang pemandangannya mengarah ke teluk yang cantik. Sayangnya 2 hari di sana setiap paginya selalu mendung sehingga kami tidak bisa menikmati sunrise. Resorts World Langkawi Mangrove Tour Sea ViewSetiap pagi, kami sarapan di coffee shop yang ada di lantai bawah dengan gaya buffet yang pastinya disukai oleh kebanyakan orang Indonesia. Ada banyak pilihan makanan termasuk makanan Asia, Barat bahkan ada beberapa makanan India. Untuk minuman ada free flow teh, kopi dan jus. Resorts World Langkawi SarapanUntuk pertimbangan memilih penginapan di Langkawi, kamu bisa pilih mau menginap di hotel yang dekat ke jalan raya atau di hotel yang dekat dengan perairan di sepanjang pulau. Masing-masing tentu ada kelebihan dan kekurangannya. Kami lebih suka menginap di tempat yang agak jauh dari keramaian kota supaya lebih tenang suasananya, tapi juga tidak tidak terlalu jauh (atau sulit transportnya) kalau mau ke kota. Waktu itu kami sempat naik Grabcar dan ongkosnya cuma RM10 untuk ke area belanja di pusat kota. Jadinya menurut kami Resorts World Langkawi punya lokasi yang cukup strategis.

Standard Double: Rp1.050.000
Premier Double (yang sudah direnovasi): Rp1.350.000
* Sudah termasuk sarapan

Cek Harga di Booking.com

Tempat Wisata di Langkawi

Ada banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Langkawi dan kamu akan butuh beberapa hari kalau mau menikmati semuanya. Kami cuma menginap 2 malam di Langkawi jadinya kami baru mencoba 2 aktivitas wisata di sana. Dari 2 aktivitas tersebut, keduanya berhubungan dengan air meskipun ga harus basah-basahan semua.

Kilim Geopark Mangrove Tour

Salah satu aktivitas yang paling menarik untuk dilakukan di Langkawi adalah mengikuti mangrove tour. Mungkin sekilas kedengaran membosankan, tapi kenyataannya kami sangat terkesan dengan tur ini. Kamu juga pasti akan sangat suka, terutama buat kamu yang suka binatang. Ada banyak monyet yang berenang di sekitar perahu, burung elang yang terbang bebas serta terlihat beberapa biawak. Selain itu pemandangan sepanjang tur juga cantik banget. Resorts World Langkawi Mangrove TourBurung-burung elang yang beterbangan itu seringkali menukik tajam ke permukaan air untuk menangkap ikan. Keren banget bisa nonton kegiatan itu di alam bebas.Resorts World Langkawi Mangrove Tour ElangMonyet-monyet yang berenang juga lucu. Mereka sengaja berenang ke arah perahu karena sudah tau biasanya mereka dikasih makan oleh para pengunjung. Resorts World Langkawi Mangrove Tour MonyetBuat yang tidak tertarik dengan binatang masih bisa menikmati tur ini melalui pemandangan yang kece badai!

kilimgeoforestpark.com
Harga: Mulai dari RM250 per kapal

Sunset Cruise

Ada banyak pilihan sunset cruise di Langkawi. Tapi kalau kita menginap di Resorts World Langkawi enaknya adalah kita bisa join sunset cruise yang berangkat langsung dari dermaga di depannya.

Kapal berlayar selama 3 jam dimulai dari menjelang sunset dan kembali saat sudah gelap. Rutenya keliling-keliling beberapa pulau di sekitar Langkawi. Harga sunset cruise sudah termasuk free flow beer / soft drink dan free seafood BBQ dinner.Resorts World Langkawi Sunset CruiseAktivitas seru lainnya kalau ikut sunset cruise ini adalah kamu bisa lompat ke air di pinggir kapal dan berenang di air yang sejernih kristal. Buat yang suka basah-basahan bisa nongkrong di jala yang dipasang di pinggir kapal.

Daya tarik utama dari sunset cruise ini tentunya adalah pemandangannya. Kami tidak dapat sunset karena waktu itu cuacanya mendung. Tapi kami masih sangat menikmati pemandangan sepanjang sunset cruise ini. How can you not?

rwlangkawi.com/things-to-do/attractions/sunset-cruise
Dewasa/Anak:
RM280/140

Cara Menuju Langkawi

Kunjungan kami ke Langkawi memang cukup singkat, tapi Langkawi sangat mudah untuk dikunjungi sehingga bisa dijadikan destinasi liburan akhir pekan. Air Asia punya jadwal terbang beberapa kali per hari dari Kuala Lumpur ke Langkawi. Dan karena ini adalah penerbangan domestik dari Kuala Lumpur, kamu tidak usah repot melewati imigrasi dan customs setelah lewat imigrasi di Kuala Lumpur. Jadinya kalau sudah ada di KL, paling cuma harus datang sekitar 45 menit sebelum jam terbang sehingga tidak membuang waktu liburan kamu.

Menurut kami Langkawi adalah salah satu destinasi yang sangat menarik untuk liburan singkat karena banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan. Jadi, kapan mau ke Langkawi? 😉

Untuk cek harga kamar di Resorts World Langkawi, klik di sini.

Join the discussion 5 Comments

Leave a Reply