Richmond Hotel Shinkansen-guchi, Nagoya – dekat stasiun kereta, sangat nyaman!

By February 22, 2017 Hotel di Jepang
Richmond Hotel Nagoya Shinkansenguchi

Pertama kalinya ke Jepang dan ini adalah hotel pertama yang kami inapi. Namanya Richmond Hotel Shinkansen-guchi dan kesan pertama kami…..it was awesome!

Kami menginap di hotel ini dalam rangka media trip yang kami jalani bersama JNTO dan Cathay Pacific mengunjungi Nagoya, Takayama, Shirakawa-Go dan Kanazawa. Karena ini adalah hotel pertama kami, maka kami sangat penasaran dengan standar hotel di Jepang.Kamar Di Richmond Hotel NagoyaHal pertama yang kami perhatikan, proses check-in sangat cepat, tidak sampai 5 menit dan kami sudah langsung bisa masuk kamar. Mereka cuma pinjam paspor untuk dicopy kemudian dikembalikan lagi. Bagi para tamu wanita, pihak hotel memberikan goodie bag khusus yang berisi produk-produk perawatan wajah dalam kemasan kecil. Yay!Goodie Bag Kosmetik Untuk Tamu WanitaSeperti yang sudah kami bayangkan mengenai hotel-hotel di Jepang, ukuran kamarnya agak kecil. Tapi kecil di sini bukan berarti ‘crappy’ (jelek). Ranjangnya dilapisi dengan selimut tebal empuk dan seprai yang lembut. TV layar besar ukuran lebih dari 43″ menempel di salah satu sisi dinding di depan ranjang.


Selain fasilitas standar seperti teko listrik, cangkir, teh/kopi, di sini juga disediakan charging adaptor untuk beberapa jenis gadget berbeda, 2 set piyama dan kamar mandi yang super cool. Terasa modern banget!Adaptor Untuk ChargingKamar mandinya meskipun kecil tapi ada bathtub dan sekaligus shower. Semprotannya kenceng dan airnya panas, pas banget karena sedang winter dan di luar dingin. Toiletnya sudah menggunakan panel otomatis dengan berbagai tombol.

Yang lumayan bikin kami kagum, kacanya ada sebagian yang tidak berembun meskipun seruangan kamar mandi berembun semua. Rupanya ada sebagian area kaca yang dipasangi heater di belakangnya supaya tidak berembun. Keren kan, biasanya kalo kamar mandi berembun kan ga bisa dipaka ngaca, yang ini ngaca jalan terus! 😉Kamar Mandi Di Richmond Hotel NagoyaSarapan pagi ada di restoran di lantai bawah dekat resepsionis. Penasaran juga sangan sarapan ala Jepang, rupanya banyak juga elemennya. Mulai dari nasi, kari, miso soup, omelet, gorengan, ikan bakar, salad, roti, sereal, dessert, buah, minuman panas, jus, semuanya serba ada. Kayaknya ga bakal muat juga kalo dicobain semuanya satu-satu.Sarapan Di Richmond Hotel NagoyaLokasi dari hotel ini sangat strategis buat kamu yang mau naik kereta karena jaraknya cuma 5 menit jalan kaki ke Nagoya train station, 2 menit jalan kaki ke minimart terdekat dan sekitar 2km dari pusat distrik utama Nagoya. Bahkan dari jendela kamar bisa langsung ngeliat shinkansen hilir mudik di stasiun.Richmond Hotel Shinkansen GuchiIni adalah hal yang harus kamu pertimbangkan saat kamu memilih penginapan di Nagoya. Apakah kamu mau dekat ke stasiun kereta api supaya tidak repot geret kopernya, atau mau dekat ke pusat kota supaya tidak perlu jalan jauh kalau mau sightseeing dan belanja.

Untuk hotel pertama kami di Jepang, Richmond Hotel Shinkansen-guchi sangat bagus! Dan menilai dari review-review yang kami baca, kebanyakan setuju dengan hal tersbeut.

Richmond Hotel Nagoya Shinkansen-guchi
2 Chome Kamejima, Nagoya
en.richmondhotel.jp
Double Room: Rp1.500.000 (kadang-kadang ada diskon besar — langsung booking kalau lebih murah dari harga segini)

Cek Harga di Agoda   Cek Harga di Booking.com

Join the discussion 2 Comments

Leave a Reply