Rumah Kerang, Cirebon

By April 14, 2016Oleh-Oleh Cirebon
Rumah Kerang, Cirebon

Rumah Kerang, yang sebenarnya memiliki nama resmi Multi Dimensi Shellcrafts, merupakan toko kerajinan tangan yang menjual berbagai jenis perabot rumah dan furnitur yang terbuat dari kerang.

Mungkin awalnya terdengar kurang menarik, namun begitu kami mengunjungi tempat tersebut, kami menemukan kalau Rumah Kerang tersebut cukup keren karena desain-desain produknya yang unik. Kualitas yang tinggi dan desain produknya yang bagus membuat tempat ini memiliki banyak pembeli dari luar negeri, seperti dari Spanyol, Jepang, Australia dan beberapa negara Eropa lainnya. Rumah Kerang, Cirebon dalamProses pembuatan barang-barang kerajinan tangan kerang ini menarik karena katanya mereka menggunakan cairan khusus untuk meratakan kerang-kerang tersebut sebelum digunakan untuk dirakit menjadi produk seperti tudung lampu, lampu gantung, kursi, meja bahkan sampai patung unta.

Melihat display yang ada, kami pikir barang-barang yang dijual di Rumah Kerang ini harganya pasti mahal-mahal. Namun ternyata tidak. Bahkan bisa dibilang beberapa produk tersebut lebih murah dibandingkan produk-produk serupa yang dijual di toko boutique homewares di Bali atau Jakarta. Oleh karena itu kalau lagi berburu perabotan rumah yang cantik dengan harga reasonable, langsung aja mampir ke sini. Sebagai gambaran, sebuah tudung lampu kecil yang cantik dihargai Rp 300.000,- dan sebuah kursi yang dihiasi dengan kerang-kerang yang ditanam di permukaannya dijual dengan harga Rp 1.200.000,-. Rumah Kerang, Cirebon shells terusKami suka tempat ini dan menurut kami layak dikunjungi sebagai tempat beli oleh-oleh unik dari Cirebon.

Rumah Kerang
Astapada Seberang Fly Over Tol, Tengah Tani, Cirebon Barat
(0231) 484603, (0812) 2115 1511
info@mdshellcraft.com
www.mdshellcraft.com
@rumahkerang

Rumah Kerang, Cirebon
Date Published: 04/01/2016
9 / 10 stars

Leave a Reply