Salian Cafe & Art Gallery, Lembang

Salian Art Gallery

Nemu cafe ini waktu ngubek-ngubek Lembang yang area Cihideung. Hampir salah masuk ke sebelahnya yang area parkirnya besar. Rupanya Salian ini jalan masuknya agak nanjak ke atas, ada pos keamanan kecil di bawahnya. Area parkirnya lumayan luas dan langsung disambut oleh bangunan besar bernuansa semen dengan struktur tinggi.

Tidak ada pintu, hanya 2 tembok besar di kiri kanan jadi koridor area masuknya. Di sebelah kiri ada 2 set meja kayu dengan peta raksasa bertema Salian Spice Lab menghiasi dindingnya. Di bagian kanan ada area terbuka dengan deretan kursi plastik berwarna hijau fosfor dan meja kayu solid.Bagian Depan SalianBangunan utamanya berbentuk Joglo dengan atap tinggi yang gentengnya bisa terlihat jelas dari bawah karena hanya disangga oleh frame kayu bangunan. Tiang utama penyangga bangunan berupa kayu solid yang dibentuk sedemikian rupa sehingga bawahnya hanya berupa besi inti. Tempat duduknya ada beberapa pilihan, ada yang di kursi kayu tinggi model bar, ada juga kursi kayu yang panjang dengan bantal-bantal empuk dan meja kayu kombinasi batu.Interior Rumah Joglo Di SalianArea duduk sebenarnya bukan hanya ada di bangunan Joglo tersebut. Ada area luas di bagian belakang yang fungsinya merupakan perpaduan galeri seni dengan kursi meja untuk duduk. Sewaktu kami ke sana ada lukisan-lukisan raksasa bertema binatang. Katanya sih karya seni yang dipamerkan bisa berganti-ganti.

Bukan cuma itu, di luar masih ada lagi area duduk berupa kursi plastik berwarna orange menyala dengan meja-meja kayu solid panjang. Lokasinya ada yang di sisi bangunan Joglo ada juga yang di bagian atas. Semuanya kebagian view lembah hijau yang ada di seberangnya, termasuk aliran sungai yang ada di bawahnya.Galeri Seni di SalianSudah bisa diduga dari deskripsi di atas bahwa yang kami sangat suka dari tempat ini adalah suasananya yang sangat relaks. Angin sepoi-sepoi bisa terasa di semua area karena tidak ada bangunan yang tertutup semua sisinya. Pokoknya begitu duduk di sana langsung betah dan ga pengen pulang ke keramaian kota deh. Atmosfernya bener-bener bikin hati adem dan memang cuacanya di sana juga literally adem banget.Outdoor Seating Di SalianKarena kemaren waktu kami ke  sana kami baru saja makan siang di Sapu Lidi Makan di Sawah, akhirnya kami cuma sempat coba minumannya saja. Adam pesan magic dan saya pesan Berry Lemonade Soda. Kopinya not bad lah, agak terasa asamnya tapi masih enak untuk dinikmati. Berry Lemonade Soda-nya menyegarkan banget, pakai sirup merah, lemon, soda dan irisan stroberi tipis-tipis di atasnya.Berry Lemonade MagicUntuk makanan kami memang belum sempat mencobanya. Dari menunya terlihat ada lumayan banyak pilihan mulai dari cemilan sampai makanan berat. Variasinya juga ada makanan Indonesia seperti nasi goreng, sop buntut dan makanan Barat seperti pasta, fish & chips sampai churros.

Lagi pengen ngadem dan leyeh-leyeh di Lembang? Boleh deh mampir ke Salian Cafe & Art Gallery ini.Suasana Sejuk Di Salian

Salian Restoran & Gallery
Jalan Sersan Bajuri 88, Cihideung, Lembang
Jam buka: Minggu-Kamis 10.00-22.00, Jumat-Sabtu 10.00-23.00
Harga: Magic Rp25.000; Berry Lemonade Soda Rp25.000 (tambah pajak 5% + 10%)

Join the discussion 2 Comments

Leave a Reply