Kawasan Wisata Air Panas Alam Sari Ater, Ciater

Kawasan Natural Hot Spring Sari Ater

Dari dulu Ciater memang dikenal dengan tempat untuk menikmati air panas alami, ada yang dialirkan ke kolam-kolam, ada juga yang masih berupa aliran sungai ataupun air terjun yang alami. Kawasan wisata Sari Ater ini salah satu tempat paling populer di Ciater yang seringkali dikunjungi untuk berendam air panas tersebut.

Berlokasi di sebelah Sari Ater Hotel & Resort, untuk masuk ke kawasan ini pengunjung harus bayar tiket masuk baik orang maupun untuk kendaraan. Harga tiketnya pun dibedakan antara hari biasa, sabtu/minggu/tanggal merah serta Lebaran/Natal/Tahun Baru.Danau Di Sari Ater

Ada Apa Saja di Kawasan Wisata Air Panas Sari Ater?

Waduh…ternyata di dalam kawasan ini ada banyak sekali aktivitas wisata yang bisa dilakukan. Tidak heran tempat ini jadi pilihan favorit buat para keluarga khususnya yang bawa anak-anak.

  • Aktivitas utama yang paling populer adalah berendam. Bisa berendam kaki di perairan yang dangkal, berendam dengan duduk di bawah air terjun ataupun mandi di bawah pancuran air panas. Karena ini semua dilakukan di tempat terbuka, maka pengunjung yang berendam biasanya pakai baju lengkap dan siap basah-basahan saja. Setelah itu baru ganti baju di ruang ganti yang tersedia di beberapa titik.
  • Selain berendam, bisa juga sekalian pijat refleksi dengan tarif Rp40.000 per 25 menit atau pijat relaksasi Rp75.000 per 45 menit.

Sari Ater Hot Spring

  • Kalau tidak mau berendam di tempat umum, bisa pilih kolam rendam ataupun kamar rendam yang khusus. Ada beberapa jenis kolam rendam yang tersedia, harganya berbeda-beda dan tidak termasuk handuk. Sedangkan untuk kamar rendam harganya Rp60.000 dan sudah disediakan pinjaman handuk gratis.

Kami suka kawasan air panas Sari Ater ini karena banyak sekali sumber air panas yang dialirkan di jalur ini sehingga pengunjungnya juga bisa tersebar. Namun yang kami kurang suka adalah banyaknya biaya tambahan meskipun sudah bayar tiket masuk ke dalam kawasan itu.


Misalnya untuk sewa tikar harus bayar lagi, masuk ke ruang ganti baju bayar lagi, masuk ke kolam rendam bayar lagi (dan mahal pula!), ke WC bayar lagi, bahkan di tempat parkir di depan pun masih diminta uang keamanan padahal sudah bayar Rp15.000 untuk tiket masuk motor (dan jelas-jelas di tiket motor tertulis bahwa Rp15.000 itu sudah termasuk biaya parkir motor Rp2.000).Curug Jodo Sari AterSelain aktivitas rendam-rendaman air panas, masih ada banyak aktivitas lainnya yang cocok bagi yang bawa anak-anak. Ada sepeda air, panahan, ATV, tea walk, golf mini, flying fox, trampolin dan masih banyak lagi. Tentu saja biayanya di luar biaya tiket masuk.

Pembelian Tiket Masuk

Saat membayar tiket masuk kamu akan diberikan kartu masuk yang nantinya harus dikembalikan saat keluar. Jangan sampai hilang karena kamu sudah membayar deposit Rp15.000 saat bayar tiket masuk. Hanya saja jangan lupa saat keluar nanti kembalikan tiketnya ke konter untuk mendapatkan uang deposit tersebut. Jangan dibawa pulang ya 🙂

Jika kamu menginap di Sari Ater Hotel & Resort maka kamu tidak perlu membayar tiket masuk ke Kawasan Wisata Air Panas Sari Ater tersebut. Lumayan hemat sedikit.Pancuran Di Sari Ater Hot Spring

Kawasan Wisata Air Panas Alam Sari Ater
Jalan Raya Ciater, Subang
Jam buka: Setiap hari 08.00-16.00
Tiket masuk gerbang utama (senin-jumat/sabtu-minggu-tanggal merah/Lebaran-Natal-Tahun Baru):

  • Tiket orang: Rp28.000/32.000/37.000
  • Tiket motor: Rp15.000/20.000/25.000
  • Tiket mobil: Rp25.000/30.000/35.000

Tiket Kolam & Kamar Rendam (senin-minggu/Lebaran-Natal-Tahun Baru):

  • Tiket Kolam Rendam Mayangsari: Rp45.000/50.000 (buka 24 jam)
  • Tiket Kolam Rendam Wangsadipa: Rp25.000/27.000
  • Tiket Kolam Rendam Pulosari: Rp28.000/30.000
  • Tiket Kolam Rendam Leuwisari: Rp14.000
  • Tiket Kamar Rendam: Rp60.000

Leave a Reply