Sate SimLim di Simpang Lima, Garut

Sate SimLim, Garut depan

Sate SimLim = Sate Simpang Lima. Rupanya walaupun dari namanya cukup jelas kalau sate ini lokasinya di Simpang Lima, ternyata nyari-nyari Sate SimLim ini lumayan bingung karena namanya cukup generik. Dari info yang didapat sebelumnya, katanya sate ini lokasinya sama dengan lokasi karaoke. Namun karena di lokasi tersebut bukan cuma jualan sate dan ada beberapa gerobak lain, jadinya terlihat seperti pujasera. Akhirnya setelah keliling bunderan Simpang Lima 1 kali, barulah kami parkir di depan pintu karaoke 😉Sate SimLim, Garut dalam

Apa keistimewaan Sate SimLim?

Walaupun sudah parkir, kami masih belum yakin apakah ini Sate SimLim yang dicari sampai kami menanyakan apakah sate ini disajikan di atas hotplate. Setelah mereka bilang iya, barulah kami duduk dengan tenang. Hehe…iya itulah keistimewaan Sate SimLim, meskipun lokasinya di pinggir jalan, tapi disajikan dengan cara mewah yakni di atas hotplate.Sate SimLim, Garut makanan sate ayamBukan cuma itu saja, begitu sate diantar ke meja saat minyak masih memercik ke sana sini akibat hotplate, kami sudah langsung ngiler dan bisa melihat kalau itu sate yang berkualitas karena potongan dagingnya besar-besar dan bersih. Di sana cuma ada sate kambing dan sate ayam. Kami pesan 1 porsi sate ayam yang berisi 10 tusuk.

Begitu kami cocol sate ke bumbu kacang yang dicampur kecap manis….waduh enak banget satenya. Saya biasanya kurang begitu suka sate karena banyak penjual sate yang dagingnya kecil-kecil atau bahkan dicampur dengan bagian-bagian yang kurang bagus. Sate SimLim ini dagingnya benar-benar besar, bersih dan empuk. Dibakarnya pas tidak terlalu hangus dan sepertinya dagingnya sudah direndam bumbu terlebih dahulu karena terasa ada wangi sereh dan bumbu lainnya.Sate SimLim, Garut gerobakBumbu cocolannya pun pas, kacangnya tidak terlalu halus/kasar terksturnya dan tidak terlalu manis/pedas. Pokoknya semuanya pas di lidah. Saking enaknya, kami tergoda untuk nambah 1 porsi lagi, tapi tidak jadi karena malas menunggu lagi. Karena proses masaknya lumayan lama, kalau pesan sate harus sabar nunggu kira-kira 15-20 menit.

Selain sate, di sini juga ada sop buntut, mie kocok, mie baso, nasi goreng kambing, aneka juice dan masih banyak lagi.

Sate SimLim
Simpang Lima, Garut
Jam buka: siang – malam
Harga: Rp. 25.000 untuk 1 porsi sate ayam

Leave a Reply