Sehari di Antwerp (Day 9 #EuropeDulu)

By August 13, 2013November 21st, 2014Europe
Senang di Antwerpen

Setelah sebuah kunjungan singkat di Brussels, kami datang ke Antwerp. Kenapa Antwerp? Kerena teman kami, Febi dari www.jalan2liburan.com, mengajak kami ke rumah dia supaya dia bisa memperlihatkan kota dia kepada kami. Febi memang orang Indonesia dan dia menikah dengan orang Belgia selama 6 tahun dan suka travelling teruuuuus – dia sudah ke 60 negara.

Arsitektur rapih di Antwerp

Arsitektur rapih di Antwerp

Anyway, back to the story. Kami ketemu suami Febi, Yvan, di Stasiun Antwerp dan dia langsung bawa kami ke rumah mereka di mana kami minum sedikit wine dan banyak makanan seperti steak. Wah… Orang di Eropa menikmati kehidupan yang sangat berbeda dengan kehidupan di Indonesia. Semua aspek berbeda seperti rumah, makanan, internet dan kerja.

Hari berikutnya, kami berempat naik bis ke Antwerp central dan jalan-jalan terus sampai kaki kami sakit dan kepala saya terbakar. What was good about Antwerp? Everything! Yang pertama adalah arsitektur. Arsitektur di Antwerp adalah old-school Eropa dengan gereja-gereja cantik, jalan kecil dengan cobble stone dan cafe-cafe dengan banyak meja di tepi jalan.

Katedral yang stunning di Antwerp

Katedral yang stunning di Antwerp

Yang kedua adalah makanan. Di mana-mana ada cafe, bar dan restaurant dengan harga reasonable dan makanan enak. Salah satu toko yang kami masuki namanya Godiva. Godiva itu adalah toko cokelat dan karena lagi musim panas di Belgia, Godiva menyediakan chocolate milkshake yang mengandung salah satu cokelat yang paling enak di dunia. Wow. One of the best milkshakes you’ll ever taste!

Minum chocolate milkshake di Antwerp

Minum chocolate milkshake di Antwerp

Selain minum chocolate milkshake, Yvan juga belikan alkohol Belgia untuk kami. Kata Yvan, ada versi laki-laki dan versi perempuan. Tentu saya coba versi laki-laki dan minuman itu membuat tenggorokan saya terbakar! Walaupun tenggorokan saya panas sekali, saya sangat menikmati minuman itu – a truly Belgian experience and something I recommend to everyone!

Minum alkohol di Antwerp

Minum alkohol di Antwerp

Menurut pendapat saya, Antwerp lebih cantik daripada Brussels dan kota ini tidak ada banyak turis seperti Brussels. Untuk ke Antwerp sangatlah mudah dari Brussels. Tinggal naik kereta lokal dari stasiun utama Brussels langsung ke Antwerp selama 40 menit. Simple really.

Senang di Antwerpen

Senang di Antwerpen

Antwerp itu kota yang sebaiknya kamu masukkan ke dalam daftar kota yang wajib dikunjungi di Eropa. Antwerp = love.

Join the discussion 5 Comments

  • Akhirnya ketemu Febbie & Yvan senengnya yah 🙂

  • Vidya Liebe says:

    Hallo mbak nama saya Vidya. Rencananya saya mau ke Belgium dan Antwerpen dan Brussels udh masuk ke dalam bucket list saya. Kira2 menjelajahi Antwerpen 6 jam cukup ga ya? Hehehe… Soalnya planning aku 6 jam di Antwerpen trus 6 jam di Brussels trus abis itu langsung ke Paris. Dibalas ya mbaa maaf pertanyaan ku agak konyol hahaha

    • Adam says:

      kalo buat liat city center dan sekedar makan Belgian Waffle / fries sih cukup cukup aja 🙂

      • Vidya Liebe says:

        Hhhhmmm cukup kali ya kalo cuma buat hunting foto aja hehehe. City center itu udh pusat dari semuanya kan? Kaya bangunan2 tua dll

Leave a Reply