Sydwic, Bandung: Tempat Nongkrong Nyaman dan Stylish

By December 12, 2016Wisata Kuliner Bandung
Sydwic Cafe Bandung

Sydwic Bandung membawa gaya minimalis ke level lebih tinggi dengan cafenya yang baru dibuka di Jalan Cilaki, dekat seafood HDL.

Kami berkunjung ke sini di suatu hari Jumat pagi dengan harapan tidak terlalu ramai. Namun rupanya begitu sampai sana sudah hampir penuh (tinggal sisa 1 atau 2 meja). Seminggu sebelumnya kami sudah mampir juga ke sana tapi penuh banget sampai harus masuk waiting  list sehingga kami tidak jadi masuk. Oleh karena itu bisa dibilang kalau tempat ini sedang booming banget.Bagian Belakang SydwicBerapa lama situasi booming ini akan berlangsung? Silakan mengira-ngira sendiri saja.

Rupanya yang jadi daya tarik paling besar dari coffee shop ini adalah interiornya yang super stylish. Tembok putih yang sangat mencolok warnanya, furnitur mewah dan meja marmer di atas bar menjadi fitur utama. Bagian belakang dari cafe ini selalu paling ramai karena di sinilah tempat untuk mendapatkan foto terbaik. Tanaman hijau di dalam pot-pot yang menggantung membuat suasana jadi segar dan natural. Tudung lampu kayu dan dekorasi kayu yang menggantung di atas ruangan juga memberikan kesan modern.Ruangan Depan SydwicKami memesan secangkir cappuccino, hot taro latte, cinnamon twist dan cheese bun. Minumannya ok, cheese bun-nya ok, tapi cinnamon twist-nya sangat mengecewakan.

Cinnamon twist-nya padat, seperti adonan roti dengan taburan cinnamon sugar di atasnya. Sangat doughy sehingga terasa seperti adonannya tidak matang. Kami sangat tidak suka. Tapi mungkin itu tergantung selera masing-masing karena sepertinya banyak yang suka roti di sini karena katanya berasal dari Roti Selai.Cappuccino & Cinnamon TwistKami belum sempat mencoba sandwich atau rice bowl-nya karena keburu kecewa dengan cinnamon twist-nya sehingga tidak berani mencoba makanan beratnya.

Dengan semakin banyaknya coffee shop yang buka di Bandung, semakin sulit untuk stand out dibandingkan yang lainnya. Menyajikan kopi yang enak dan punya outfit yang bagus belum tentu cukup untuk memenangkan persaingan.Hot Taro Latte SydwicApakah Sydwic akan bertahan, hanya waktu yang bisa menjawab. Tapi menurut kami mereka harus meningkatkan standar mereka untuk roti yang dijual di sana meskipun mereka sudah memilih roti dari tempat yang cukup terkenal.

Harga kopi tidak terlalu tinggi untuk ukuran Bandung dan itu bisa jadi salah satu daya tarik pengunjung. Tersedia wifi yang cukup cepat.Lokasi Favorit Sydwic Cafe BandungKesimpulannya, Sydwic adalah sebuah  coffee shop baru di Bandung yang akan jadi kesukaan banyak orang.

Sydwic
Jalan Cilaki 63, Bandung
(022) 727 3656
Instagram: @sydwic
Twitter: @sydwic
Jam Buka: Senin-Kamis 07:00 – 22:00; Jumat-Minggu 07:00 – 23:00
Cappuccino: Rp24.000
Hot Taro Latte: Rp24.000
Cinnamon Twist: Rp11.500
Cheese Bun: Rp5.750

Leave a Reply