Terminal Coffee, Bandung: Murah, Tapi Beberapa Kekurangan

By July 3, 2019 Wisata Kuliner Bandung
Tempat Ngopi Terminal Coffee

Terminal Coffee punya 2 outlet di Bandung dan waktu itu kami sempat mengunjungi salah satunya yang ada di dekat Rumah Sakit Borromeus di Dago saat mereka masih dalam tahap trial opening. Kalau boleh jujur coffee shop ini bukan coffee shop favorit kami di Bandung, tapi bisa jadi mereka mengisi segmen market yang saat ini belum banyak pesaingnya.

Kopi di Terminal Coffee murah. Lebih tepatnya sangat murah. Mereka membuat kopi menggunakan mesin espresso yang besar dan mahal namun mereka cuma membandrol cappuccinonya seharga Rp10.000. Sepertinya ini cappuccino paling murah yang pernah kami temukan yang dibuat menggunakan mesin kopi proper. Terminal Coffee BandungMemang waktu itu kami mendapatkan harga “trial opening” yang sangat murah, namun harga normalnya nanti pun masih tergolong sangat murah, Rp15.000. Dengan harga tersebut menurut kami mereka akan bisa menarik segmen berbeda dari Bandung market dibandingkan kondisi yang sekarang ada.

Kopi yang Adam minum di sini di bawah standar Bandung dan sedikit mengecewakan. Foam-nya tebal dan berbuih, selain itu kopinya juga tidak terlalu smooth. Meskipun demikian, itu bukanlah kopi yang tidak enak dan Adam akan meminumnya lagi kalau misalnya diajak teman minum kopi di sini. Kopi Di Terminal Coffee BandungSusan pesan menu yang aman saja, iced latte. Dan memang iced latte jarang gagal karena selalu bisa dinikmati dan sepertinya memang jadi pilihan yang populer di coffeeshop belakangan ini.

Ada beberapa meja yang sepertinya terlihat enak untuk dipakai kerja, tapi saat kami di sana wifinya tidak jalan. Selain itu selama 20 menit pertama kami di sana tidak ada musik sama sekali — cuma ada suara getaran dari kulkas di pojok ruangan dan suara nafas sendiri. Saking sunyinya jadi berasa aneh. Interior Terminal CoffeeJadi meskipun Terminal Coffee menyajikan kopi yang sangat murah, ada beberapa kekurangan yang sepertinya akan lebih baik kalau bisa ditangani. Atau mungkin mereka sebetulnya belum siap untuk buka? Bisa jadi. Bagian Depan Terminal Coffee BandungMeskipun demikian, banyak orang di Bandung sangat sensitif terhadap harga dan mereka bersedia berkompromi atas kualitas dan atmosfer demi mendapatkan secangkir kopi yang murah. Untuk alasan tersebut, Terminal coffee sangat cocok. Yang pasti bukan untuk kami.

Terminal Coffee
Jalan Hasanudin 3, Bandung
Instagram: @terminal.coffee
Jam buka: buka 24 jam
WiFi: tidak jalan
Cappuccino: Rp15.000
* Tidak ada pajak

Leave a Reply