The Canopi, Bintan: Tempat Glamping Dengan Banyak Watersport

By June 22, 2018December 19th, 2020Hotel di Bintan
The Canopi Bintan

Kalau kamu cari akomodasi di Bintan yang agak berbeda dengan kebanyakan resort lainnya, kamu harus coba The Canopi. Kami sangat menikmati waktu kami menginap di sini dan kamarnya pun jauh lebih bagus dari yang kami bayangkan.

Kamar

Berlokasi di samping sebuah danau buatan ukuran raksasa bernama Crystal Lagoon di Treasure Bay, kamar-kamar di The Canopi sekilas terlihat berbentuk tenda. Namun bukan cuma sekedar tenda biasa, melainkan tenda mewah berisi AC, ranjang besar yang empuk, day lounge, TV, wifi dan kamar mandi semi-outdoor yang seksi.Kamar Tenda The CanopiIstilah yang ramai digunakan belakangan ini adalah glamping, namun menurut kami istilah tersebut malah merendahkan gambaran kamar-kamar tersebut karena kenyataannya kamar-kamar di The Canopi tidak mirip sama sekali dengan gambaran tenda camping.Tenda Glamping The Canopi BintanUntuk masuk ke ‘tenda’ ini tinggal buka pintu, bukan buka resleting seperti pada tenda umumnya. Dan begitu masuk ke dalam kamu pasti akan terkejut dengan betapa luasnya tenda itu.  Buat kami, kamar itu terasa jauh lebih besar dibandingkan kebanyakan kamar hotel biasa dan juga terasa jauh mewah dari yang digambarkan.Jacuzzi Di The Canopi BintanKami juga sempat melihat beberapa kamar lainnya yang ternyata ada beberapa tema berbeda. Kalau kemarin kami menginap di kamar bertema kebun, ada juga kamar yang bertema Safari di Afrika. Tenda-tenda ini dikelompokkan dalam beberapa cluster sehingga kalau kamu liburan dengan keluarga besar, bisa booking 3 atau 4 tenda yang berdekatan, menikmati kebun bersama dan nongkrong secara privat.Kamar Di The CanopiKamar mandi di dalam tendanya sangat keren. Bentuknya semi-outdoor dan memiliki atap yang setengah terbuka sehingga bisa melihat langit saat mandi. Di sebelah pancuran air berbentuk rain shower ada meja dengan wastafel yang didesain khusus dan di sebelahnya lagi ada toilet. Bagian yang tidak beratap ada di atas area kebun kecil sehingga kalau hujan kita tetap bisa ke toilet tanpa basah-basahan.Kamar Mandi Semi Outdoor Di The Canopi

Pilihan Tempat Makan

Sarapan pagi disajikan di Restoran Warna-warni. Kami cukup kaget karena waktu itu kami termasuk beberapa orang pertama yang sarapan meskipun tidak terlalu pagi. Mungkin karena di resort ini kebanyakan tamu adalah orang-orang muda dibandingkan dengan keluarga yang lebih berumur, jadi bisa jadi mereka masih tidur.Warna Warni The CanopiSebagai tamu sarapan pertama, kami sangat menikmati pilihan yang masih lengkap dan segar. Variasi pilihan cukup beragam mulai dari pastry, egg station, potongan buah segar dan beberapa sarapan ala Asia seperti bubur, mie goreng dan nasi goreng.Sarapan Di The CanopiKami juga sempat makan malam di The Patio Bar & Restaurant. Opsi yang bagus untuk makan malam kalau kamu menginap di The Canopi. Kami coba Rendang Pizza yang ternyata selain inovatif juga enak banget! Menu yang sangat recommended kalau kamu suka rendang dan pizza — dikombinasikan jadi satu!

Selain Rendang Pizza, kami juga pesan Chicken Burger yang tersusun tinggi dengan isian daging ayam cincang dan berbagai salad. Lumayan jadi penyeimbang menu yang agak sehat setelah makan Rendang Pizza 😉 Dessert di sini juga enak, kami suka creme brulee-nya.Resto Warna Warni The Canopi


Aktivitas

Salah satu hal yang menyenangkan saat menginap di The Canopi adalah lokasinya yang cuma beberapa langkah jalan kaki ke danau buatan Crystal Lagoon yang seperti kolam renang raksasa namun tidak berlumpur seperti danau pada umumnya. Di sini juga ada banyak aktivitas air lainnya seperti slip & slide, kayaking, wakeboarding, cable ski dan paddle boarding.Crystal Lagoon BintanKami mencoba cable ski dan seluncuran raksasa (slip & slide) yang menggunakan ban besar. Seluncurannya cukup tinggi dan lumayan cepat juga geraknya sebelum akhirnya terjun ke air. Sama halnya dengan cable ski yang ternyata lumayan kencang juga — dipastikan akan terbang-terbang dan harus pegangan yang kencang banget kalau tidak mau terlempar. Dua-duanya sangat menyenangkan, kok. Wajib dicoba kalau kamu menginap di The Canopi.Slip & Slide Treasure BayBahkan kalau kamu tidak menginap di The Canopi, Crystal Lagoon dan keseruan aktivitas lainnya bisa diakses oleh pengunjung umum lewat pintu masuk Chill Cove @ Treasure Bay Bintan. Sekali masuk bayar Rp100.000 untuk dewasa dan Rp70.000 untuk anak-anak, bisa main-main seharian sepuasnya di lagoon termasuk pakai beberapa mainan anak.Crystal Lagoon Treasure BayUntuk aktivitas lain bayar lagi, misalnya Rp50.000 untuk main seluncuran (slip & slide) sepuasnya atau Rp150.000 untuk 1 kali naik cable ski di hari biasa. Sistem yang bagus dan sangat populer di kalangan anak-anak ataupun orang dewasa. Kami sangat senang main-main di sini.Glamping The Canopi BintanDengan adanya aktivitas di lagoon serta tenda mewah yang menyedikan paket lengkap pengalaman liburan, hotel ini seringkali penuh di periode peak. Jadi kami rekomendasikan untuk booking jauh-jauh hari kalau mau ke sini untuk liburan akhir pekan atau tanggal liburan khusus. Di luar itu seharusnya ga masalah kalau mau nginap di sini.

Kami sangat suka The Canopi dan kami pikir banyak orang yang pasti suka juga tempat ini. Opsi yang bagus untuk sesuatu yang sedikit berbeda di Bintan.

Leave a Reply