Toby’s Estate, Bandung: Kafe OK, Tapi Jauh Dari Standar Australia

By January 9, 2018 February 4th, 2018 Wisata Kuliner Bandung
Toby's Estate Bandung

Wow, Adam kaget banget waktu tau Toby’s Estate buka di Bandung. Alasannya adalah karena dulu Adam pernah belajar barista training di Toby’s Estate di Sydney. Oleh karena itu ekspektasi kami sangat tinggi dan kami jadi sangat memperhatikan segalanya sampai ke detail yang paling kecil.

Jika mengikuti standar Bandung, Toby’s Estate adalah salah satu coffee shop paling bagus. Namun berdasarkan pengamatan kami, ada beberapa hal yang masih bisa diperbaiki oleh Toby’s Estate Bandung ini.Makanan & Minuman Di Toby's Estate BandungKami pesan Buttermilk Chicken with Corn Frittata, Ricotta Pancakes, cappuccino & chai chocolate.

Langsung bicara tentang minuman, kopinya sesuai dengan standar tinggi yang kami harapkan. Chai Chocolate-nya pun enak. Pokoknya kami ga ragu kalau mau cari tempat untuk ngopi bisa selalu datang ke Toby’s Estate Bandung.Kopi Di Toby's Estate BandungNamun sayangnya makanan di Toby’s Estate Bandung mengecewakan. Susan pesan Buttermilk Chicken karena di menu tertulis kalau ayamnya dalam bentuk fillet. Namun begitu keluar ternyata bentuknya ayam goreng dengan tulang. Loh koq? Kami tanya ke waiter ternyata mereka bilang kalo menu itu memang pakai ayam goreng bertulang. Loh koq?? Kami tunjukin kalo di menu tertulis itu chicken fillet, mereka bilang “oh…berarti salah tulis kayaknya ya?” Lah….yang bikin menu siapa ini?Buttermilk ChickenYang kedua adalah di menu tertulis frittata. Yang keluar sama sekali tidak berbentuk frittata. Frittata itu seperti omelet, banyak bahan telurnya. Sedangkan yang disajikan di sini lebih mirip corn cake tipis atau corn pancake. Secara keseluruhan sih rasanya enak, cuma agak terganggu aja karena yang keluar tidak sesuai dengan yang tertulis di menu. Kadang kan suka kesel ya kalo udah kebayang bakal makan chicken fillet tiba-tiba dikasihnya ayam goreng bertulang. Kami sudah kasih masukan langsung ke staff di sana dan mudah-mudahan mereka memperbaiki menunya.Pancake Di Toby's Estate BandungRicotta pancakes yang Adam pesan dimasak dengan baik, teksturnya fluffy dan rasanya juga enak. Tapi agak kurang menarik karena toppingnya cuma berupa potongan buah dan cream on top. Memang sih so far belum nemu pancake yang enak dan menarik di Bandung. Susah bikin pancake yang tidak membosankan.

Kami banyak memberikan kritik terhadap makanan di sini karena kami mengharapkan yang terbaik dari brand Toby’s Estate dan harga yang dipasang.Toby's Estate Bandung Paskal 23Lokasi cafe ini sangat bagus karena ada di mal terbaru di Bandung, Paskal 23. Fitoutnya sangat modern dan terasa fresh. Pokoknya kalau bicara standar cafe di Bandung, Toby’s Estate ini top banget deh.

Ada banyak tempat duduk di sini, baik untuk yang cuma mau ngopi, makan ataupun ngobrol sambil laptopan, dan ada smoking area juga. Kami sempat lihat ada beberapa colokan. Untuk wifi bisa minta kodenya dan 1 kode bisa dipakai untuk sampai 5 gadget.Toby's Estate Bandung Coffee ShopUntuk harga, kalau mengikuti standar Bandung cafe ini tergolong mahal. Biasanya kami tidak keberatan dengan harga mahal kalau memang kualitasnya sebanding. Namun menurut kami saat ini makanan yang ditawarkan di Toby’s Estate belum sebanding dengan harganya. Kalau mereka memperbaiki ini, pasti mereka akan jadi cafe yang paling bagus di Bandung.

Toby’s Estate
Lobby Cai, L1, #10-11, Paskal 23, Bandung
(0878) 2383 3232
contact@tobysestatecoffee.co.id
tobysestatebandung@gmail.com
www.tobysestatecoffee.co.id
Instagram: @tobysestate.id
Jam buka: 08:00 – 22:00 (Jumat & Sabtu buka sampai midnight)
Buttermilk Chicken: Rp75.000
Pancakes: Rp85.000
Cappuccino: Rp35.000
Chai Chocolate: Rp40.000
* Tambah 18.25% (!!!)

Join the discussion 2 Comments

Leave a Reply