Traveloka Xperience: 3 Atraksi Wisata Seru dan Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Sydney

Traveloka Xperience Sydney

Sejujurnya di Sydney memang banyak sekali atraksi wisata yang seru, baik itu yang gratis ataupun yang berbayar. Kalau misalnya waktunya terbatas dan budgetnya juga tidak terlalu banyak, mesti pintar pilih-pilih tempat wisata yang akan dikunjungi. Kami sebagai ‘warga lokal’ mau membagikan insight kami mengenai 3 atraksi wisata yang menurut kami seru dan wajib dikunjungi saat kamu liburan ke Sydney, khususnya buat yang baru pertama kali ke Australia.

1. Sydney Opera House Tour

Tentunya tidak bisa dipungkiri kalau Sydney Opera House merupakan ikon yang paling kuat untuk melambangkan Sydney, bahkan Australia. Setiap harinya ribuan orang mengunjungi Sydney Opera House. Tapi mungkin banyak yang ga tau kalau Sydney Opera House ga bisa dimasuki oleh sembarangan orang. Cuma ada sedikit area di dalam gedung Sydney Opera House yang bisa dimasuki oleh publik. Selebihnya khusus untuk tamu-tamu yang memiliki tiket pertunjukan.

Penasaran sama bagian dalam dari Sydney Opera House? Cara paling gampang adalah dengan ikut Sydney Opera House Tour yang diadakan setiap hari dengan durasi selama 1 jam. Dengan ikut tur tersebut kita akan ditunjukkan beberapa setting opera yang sering dipakai oleh pertunjukan skala internasional. Menarik sekali lho tournya karena guide-nya sangat informatif dan tidak membosankan.

Harga Sydney Opera House Tour: Rp 403.116 (harga berubah-ubah tergantung currency rate)Traveloka Xperience Sydney Opera House Tour

2. Sydney Tower Eye

Hampir setiap kota besar punya gedung tinggi yang jadi kebanggaan, begitu juga dengan Sydney. Sydney Tower merupakan struktur bangunan tertinggi yang ada di Sydney, dengan tinggi 305 meter. Para pengunjung bisa naik ke bagian atas gedung yang dikenal nama Sydney Tower Eye (posisi di 250 meter) di mana sebuah observatorium deck dengan pemandangan 360 derajat ke sekeliling kota Sydney.

Dari observatorium deck ini bisa terlihat spot-spot ikonik Sydney seperti St. Mary’s Cathedral, Hyde Park, Darling Harbour dan bahkan kalau sedang cerah, bisa kelihatan area Blue Mountains yang jaraknya sekitar 100 km dari kota. Oleh karena itu, kalau ke Sydney wajib banget naik ke sini.

Harga tiket Sydney Tower Eye: Rp 205.962 (harga berubah-ubah tergantung currency rate)Traveloka Xperience Sydney Tower Eye


3. WILD LIFE Sydney Zoo

Tentunya belum afdol kalau ke Australia belum lihat kangguru dan koala, 2 hewan khas Australia. Sebetulnya ada beberapa opsi untuk melihat 2 hewan ini. Tapi kalau waktu kamu terbatas, pilihan yang paling tepat adalah mengunjungi WILD LIFE Sydney Zoo karena lokasinya sangat mudah dijangkau dan berada tepat di area populer turis, yakni di Darling Harbour. Karena lokasinya di pusat kota, tentunya WILD LIFE Sydney Zoo ini tidak seluas kebun binatang lain yang biasanya memiliki lahan luas. Namun justru karena keterbatasan lahan tersebut mereka jadi kreatif dalam menyeleksi hewan-hewannya.

Slogan mereka adalah “Home of the Aussie Big 5”, di mana 5 hewan khas Australia yang mereka pilih sebagai bintang adalah wombat, koala, kangguru, buaya air asin dan platypus. Selain 5 hewan tersebut, sebagian besar hewan yang ada di WILD LIFE Sydney Zoo juga jarang dilihat bahkan mungkin tidak banyak yang tahu eksistensinya. Jadi, tentunya atraksi wisata yang satu ini tidak boleh dilewatkan saat di Sydney.

Harga tiket WILD LIFE Sydney Zoo: Rp 218.889 (harga berubah-ubah tergantung currency rate)Traveloka Xperience Wildlife Sydney ZooKarena Sydney sepertinya merupakan kota yang paling populer dikunjungi di Australia, ga heran kalau antrian di tempat-tempat atraksi wisata populer juga seringkali cukup panjang, apalagi kalau pas saat liburan anak sekolah atau hari libur lainnya di Australia. Oleh karena itu berdasarkan pengalaman pribadi kami, lebih baik beli dulu tiketnya secara online sebelum hari-H karena antrian untuk yang sudah beli tiket secara online biasanya lebih cepat majunya dibanding antrian yang belum punya tiket sama sekali.Traveloka Xperience Beli Tiket Pakai PointsTiket-tiket atraksi wisata tersebut saat ini sudah tersedia di aplikasi Traveloka dan bisa dengan mudah dibeli melalui fitur Xperience. Tinggal pilih saja tanggalnya, kadang ada juga yang harus pilih slot waktunya, kemudian tinggal bayar menggunakan banyak sekali pilihan pembayaran (ga perlu punya kartu kredit!). Setelah konfirmasi pembayaran, tinggal tunggu kiriman e-voucher ke email kamu. Bagusnya lagi, e-voucher tersebut ga usah diprint. Tinggal simpan saja di henpon kamu dan tunjukin saat di loket tiket atau di tempat registrasi.

Belum lagi, sekarang ada diskon untuk berbagai atraksi di luar negeri dari Traveloka Xperience. Dengan potongan harga, tentunya berkunjung ke berbagai tempat rekreasi di luar negeri bisa lebih hemat. Cek promonya di sini.

Selamat menikmati atraksi-atraksi wisata seru di Sydney! 😉

 

Leave a Reply