TrueLove @ Neverland: Husky Cafe di Bangkok

By September 26, 2019 Thailand
TrueLove Husky Cafe

Minggu kemarin ke Bangkok pas lagi browsing-browsing nemu beberapa dog cafe, bahkan sekarang ada yang namanya Animal Cafe, isinya binatang-binatang eksotik seperti fennec fox, racoon, caracal, serval, skunk, chincilla dan masih banyak lagi. Cuma setelah baca-baca review banyak yang bilang kalo kondisi binatang-binatang tersebut agak distressed karena terkurung di space yang kecil, secara mereka kan binatang liar yang biasanya hidup di alam bebas.

Anyway, baru inget lagi kalo sebenernya kami pernah ke salah satu dog cafe di Bangkok beberapa tahun lalu. Namanya TrueLove @ Neverland, yang khas dari tempat ini adalah sebagian anjingnya berjenis Siberian Husky. Nah…jarang-jarang kan bisa lihat segerombolan husky sekaligus. Jadinya kami tertarik mengunjungi dog cafe ini. Berikut ini kami ceritakan pengalaman dan info praktisnya.Cafe Husky TrueLove @ Neverland Di Bangkok

Lokasinya di mana?

TrueLove dog cafe berlokasi di Soi Ari Samphan 2. Transportasi umum yang paling dekat adalah naik BTS dan berhenti di stasiun BTS Sanam Pao. Tapi dari stasiun ini juga masih lumayan jauh jalan kakinya, sekitar 1.7km. Jadi waktu itu kami ke sana naik BTS + jalan kaki, kemudian pulangnya naik taksi online.

Apakah mesti bayar?

YES! Sebagian besar dog/cat cafe biasanya menerapkan sistem berbayar dengan cara jual makanan/minuman. Di sini juga bisa dibilang begitu. Mereka ada tiket masuk yang bisa ditukar sama 1 cake & 1 minuman. Waktu itu sih kami bayar 350 THB per orang untuk tiket masuknya, tapi sekarang kalo ga salah tiket masuknya sudah naik jadi 500 THB per orang. Hihi…lumayan mahal ya? Maklum anjingnya juga anjing mahal 😉TrueLove @ Neverland Bangkok

Prosedur kunjungannya seperti apa?

Kalo biasanya cat/dog cafe tinggal datang & langsung bisa main sama anjing atau kucingnya, di TrueLove ini punya prosedur yang lumayan strict. Mereka ada slot-slot waktu kunjungan, kalo ga salah sekarang cuma ada 2 slot kunjungan per hari. Jadi tamu mesti datang sekitar setengah jam sebelum “playing time”. Begitu datang, bayar tiket masuk, kemudian kami semua digiring ke ruangan semacam cafe. Di sana kami ditawari untuk pilih 1 cake dan 1 minuman yang memang jatah untuk tamu.


Begitu waktunya “play time”, para tamu digiring ke luar ke arah halaman belakang. Di sana ada pemilik cafe dan sudah terdengar gonggongan anjing dari dalam kandang di halaman belakang. Pemilik cafe kemudian menjelaskan aturan-aturan waktu main dengan para anjing. Setelah itu kami diberikan semacam alas kaki kantung plastik untuk dipakai di area tersebut.Playtime Di TrueLove @ Neverland BangkokBegitu kami masuk area halaman belakang, kandang-kandang mulai dibuka dan para husky pun berkeliaran. Selain pemilik cafe, di sana juga ada beberapa staff yang membantu mengawasi aktivitas main tersebut. Area mainnya sih lumayan besar dan ada beberapa kandang yang tidak dibuka karena katanya beberapa anjing ada yang tidak akur. Jadi kalau mau main dengan mereka, manusianya yang mesti masuk kandang 😉Main Dengan Anjing Husky Di Dog Cafe Di BangkokSelain husky, ada juga beberapa jenis anjing lain. Tapi tentu saja kebanyakan pengunjung ngejar-ngejar para husky buat diajak selfie. Sayangnya, menurut kami sih husky punya kepribadian yang agak sulit didekati oleh orang baru. Jadi keliatan banget para tamu ngejar-ngejar husky tapi husky-nya nempel terus sama staff karena udah kenal dan mereka dikasih treat juga selama play time. Susah banget mau selfie sama husky karena merekanya cuek aja.Main Husky Di TrueLove BangkokHaha…atau mungkin kaminya aja ya yang kurang berbakat deketin husky? Anyway, tamu dikasih waktu main selama 1 jam. Di akhir waktu kunjungan, ada ‘pertunjukan’ dari pemilik yang mau ngasih liat seberapa cepat husky berlari saat waktunya dikasih makan. Jadilah semua tamu bersiap dengan handphone-nya masing-masing buat ngerekam aksi tersebut.

Overall mayan seru sih bisa ketemu banyak husky, tapi kami sih kayaknya ga akan datang lagi. Menurut kami pengalaman mainnya agak kurang personal karena segala-galanya diatur dan waktunya juga strict. Tapi kalau kami suka banget sama Siberian Husky, boleh lah main-main ke sini karena memang jujur anjing jenis tersebut cakep banget!! Dan kalau lihat foto-foto recent dari dog cafe ini, sepertinya sekarang mereka ada sesi foto khusus sehingga ga perlu dikejar-kejar lagi kalau mau foto bareng 😉Siberian Husky Di Dog Cafe BangkokKalau kamu, tertarik mengunjungi husky cafe ini kah?

TrueLove @ Neverland
153 Soi Ari Samphan 2, Bangkok
FB Page: Truelove at Neverland
Entrance fee: 500 THB

* Tiket konter buka jam 10.30 setiap harinya (tiket dijual per hari sampai habis, tidak bisa booking/reservasi)
Jam kunjungan: 
1st session mulai 12.30 pm, playtime jam 1 – 2 sore.
2nd session mulai 3.30 pm, playtime jam 4 – 5 sore.
Tutup setiap hari Minggu terakhir di tiap bulannya.

Leave a Reply