Work Coffee, Bandung: Kopi enak di dalam bangunan tua sejuk tanpa AC

By July 28, 2019 Wisata Kuliner Bandung
Work Coffee Coffeeshop Bandung

Kami sangat suka bangunan tua bergaya kolonial. Terasa luas, adem, desain fantastik dan tahan lama. Pokoknya menyenangkan banget berada di dalam bangunan tersebut. Sama halnya seperti bangunan-bangunan tua yang ada di seluruh dunia, mereka dibangun untuk bisa bertahan lama. Begitu juga dengan Work Coffee yang lokasinya berada di dalam sebuah rumah tua bergaya Belanda yang tidak perlu pakai AC karena desainnya membuat rumah ini sejuk secara alami.

Bangunan ini masih mempertahankan jendela asli, tegel asli, genteng asli serta atapnya yang tinggi. Atap tinggi serta jendela besar tersebutlah yang membuat bangunan ini terasa sejuk meskipun di luar terasa sangat panas. Sebuah bangunan yang keren yang telah dimodernisasi oleh pemilik cafe.Work Coffee BandungAda banyak spot yang bisa dipakai untuk kerja di Work Coffee — colokan listrik di mana-mana, tempat duduk nyaman untuk buka laptop, dan juga ada meja besar tinggi lengkap dengan kursi tingginya.

Dengan settingan seperti itu, tidak heran kalau internet di sini tergolong cukup kencang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, dengan kecepatan 22mbps down dan 7mbps.Coffeeshop Bandung Work CoffeeKopi di sini sangat enak dan cangkir yang mereka gunakan untuk menyajikan kopinya juga sangat menarik. Adam seperti biasa pesan magic yang strong, lumayan nonjok dengan tekstur susu yang lembut. Susan pesan iced coffee yang disajikan menggunakan gelas tanpa sedotan. Rupanya mereka sangat menentang penggunaan plastik sekali pakai dan kami sangat suka prinsip mereka. Tidak ada hal yang lebih buruh dibanding minum kopi pakai gelas plastik sekali pakai padahal kita sedang minum di tempat (bukan untuk takeaway).Kopi Di Work Coffee BandungUntuk mereka yang mau beli kopi untuk dibawa (takeaway), mereka menyediakan paper cup yang bisa di-recycle. Namun staff di sana bilang mereka tidak merekomendasikan pilihan ini karena kualitas kopi akan menurun ketika dibawa untuk takeaway. Masuk akal.

Kami juga pesan chocolate croissant yang lumayan enak. Croissant-nya sendiri sih enak, tapi sepertinya dipanaskan ulang terlalu lama sehingga jadi kering dan flaky — jadi kurang enak. Kami sarankan minta jangan dipanaskan kalau mau makan croissant di sini.Bangunan Kolonial Work Coffee BandungMakanan berat lainnya yang ada di daftar menu di antaranya nasi goreng, crispy chicken dan pasta. Kelihatannya sih enak, tapi kami belum mencobanya sendiri.

Kami sangat suka cafe ini. Kopinya mantap, tempatnya yang enak buat kerja dan hawanya pun sejuk tanpa pakai AC. Fantastik.

Work Coffee
Jalan Sumbawa 28, Bandung
workcoffee.id
Instagram: @workcoffeeindonesia
Jam buka: 08:00 – 22:00
WiFi: 22down/7up
Magic: Rp25.000
Iced Coffee: Rp20.000
Chocolate Croissant: Rp16.000
* Tambah pajak 10% untuk semua harga

Leave a Reply