5footway.inn Project Bugis, Singapore: Salah satu hostel favorit kami di Singapore

5footway.inn Project Bugis Bugis Singapore Common Area

5footway.inn adalah chain hostel yang ada di beberapa lokasi di Singapore yang sudah ada sejak cukup lama dan menawarkan akomodasi murah kepada para budget travellers. Terakhir kami menginap di salah satu cabangnya di Bugis dan ternyata pengalamannya sangat berbeda dari yang diharapkan.

Sebelumnya kami pernah menginap di 5footway.inn Project Chinatown (baca review lengkapnya di sini) dan kami tidak terlalu suka. Kamarnya kecil banget, polos, bangunannya terpisah di seberang jalan dan tidak ada common area di bangunan tempat kamar kami berada. Oleh karena itu kami tidak terlalu berharap banyak saat check-in ke cabang lainnya di Bugis. Tapi ternyata begitu kami masuk ke 5footway.inn Bugis, kami mendapat kejutan menyenangkan. 5footway.inn Project Bugis Bugis Singapore RanjangPertama-tama, staff di sini lebih organised dan lebih ramah dibandingkan dengan yang di Chinatown. Mungkin karena staff di Bugis tidak perlu mengurus 2 gedung terpisah dan bolak-balok nyebrang jalanan sehingga lebih santai.

Yang kedua, ada beberapa common area di Bugis dan semuanya bagus serta menyenangkan. Kami suka common area semi-outdoor yang ada di lantai atas. Agak panas memang (karena terbuka, tidak pakai AC dan ‘cuma’ dibantu semilir angin Singapore yang kadang hangat), tapi atmosfernya sangat relaxing. Apalagi dibandingkan common area yang padat dan sempit di Chinatown. 5footway.inn Project Bugis Bugis Singapore Common AreaYang ketiga, kamar-kamar di cabang Bugis ini jauh lebih baik. Ukurannya sedikit lebih besar dan lokasinya dipisahkan cukup jauh dari kamar mandi/toilet umum. Sehingga kamu tidak akan mendengar tamu yang bolak-balik keluar masuk kamar mandi/toilet saat malam hari.

Kemudian bicara tentang kamar mandinya juga jauh lebih baik di 5footway.inn Bugis dibandingkan dengan yang di Chinatown. Ada banyak ruangan kamar mandi di sini sehingga kamu tidak perlu antri untuk menunggu kamar yang kosong. Kamar mandinya pun lebih bersih dan lebih besar. Untuk wanita ada ruangan kamar mandi & toilet yang khusus untuk wanita saja. 5footway.inn Project Bugis Bugis Singapore Kamar MandiKalau kamu lagi mempertimbangan untuk menginap di 5footway.inn Chinatown atau Bugis, pilih Bugis. Lokasinya bagus dan semua tentang hostelnya merupakan versi yang lebih baik dibandingkan dengan yang di Chinatown.

Bahkan kalau dipikir-pikir, setelah membanding-bandingkan semua hostel yang pernah kami inapi selama di Singapore kemarin, ini adalah salah satu hostel favorit kami. Penasaran? Cek aja langsung deh.

5footway.inn Project Bugis
10 Aliwal Street, Bugis, Singapore
www.5footwayinn.com
MRT Terdekat: Bugis (hijau EW12/biru DT14)

1 orang dalam dorm: Rp130.000
Standard: Rp475.000
Triple (3 orang): Rp700.000
Quadruple (4 orang): Rp880.000

Cek Harga di Agoda

Leave a Reply