7 Hotel bertema di Hong Kong yang wajib dicoba

Discover Hong Kong

Seiring dengan semakin banyaknya pilihan hotel, semakin kreatif juga ide hotel-hotel untuk bisa menarik customer. Ada banyak sekali faktor yang seringkali dijadikan saat memilih hotel khususnya untuk liburan. Ada yang mementingkan harga, lokasi, fasilitas, luas kamar, sarapan, dan yang sekarang mungkin sedang ramai adalah apakah hotel tersebut memiliki desain yang menarik (dengan kata lain instagrammable).

Salah satu cara untuk bikin hotel dengan desain menarik adalah dengan membuat konsep hotel bertema. Contohnya di Hong Kong, yang merupakan salah satu destinasi populer baik untuk belanja ataupun liburan bersama keluarga. Di Hong Kong ada beberapa hotel bertema yang sepertinya menarik untuk dicoba. Yuk lihat daftarnya berikut ini:Disneyland Hong Kong


Disneyland Hotel

Tidak bisa dipungkiri kalau ditanya mau ngapain atau harus ke mana di Hong Kong, tempat yang paling banyak terlintas di pikiran orang pasti Disneyland. Begitu juga waktu dulu saya pertama kali ke Hong Kong langsung memasukkan Disneyland sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Sayangnya meskipun sudah 2 kali main ke Disneyland saya belum pernah menginap di hotelnya.

Hong Kong Disney Land Frozen

(sumber foto: https://disneyland.disney.go.com/hotels/disneyland-hotel/)

Padahal Disneyland Hotel ini surga banget buat penggemar karakter-karakter Disney. Bangunannya seperti kastil di dongeng-dongeng kerajaan dan tamannya berbentuk Mickey Mouse. Ga usah khawatir kamarnya terlihat norak karena ditempeli gambar-gambar kartun, justru di Disneyland Hotel ini dekorasinya sangat berkelas. Karakter Disney terlihat bertengger cantik di beberapa kemasan amenities.

Tapi kalau memang mau benar-benar bertema juga mereka punya opsi untuk paket dekorasi kamar bertema, misalnya: Halloween, Little Disney Princess, The Incredibles, Iron Man, dll. Temanya berganti-ganti sesuai tren. Nanti kamarnya akan dihiasi dengan lebih banyak pernak-pernik Disney seperti sendal, topi, boneka, stiker, perlengkapan makan, bahkan sampai snack-nya juga. Seru banget kan?!

Gold Coast Hotel

Gold Coast Hotel Hong Kong Car

(sumber foto: https://www.sino-hotels.com/hk/gold-coast/en/)

Dari luar mungkin hotel ini terlihat seperti hotel besar dengan ribuan kamar hotel yang seragam. Namun di hotel ini anak-anak pasti akan sangat dimanjakan dengan adanya berbagai kamar bertema anak-anak. Beberapa yang menarik di antaranya: Racing Car Room, Carnival Room, Hong Kong Tram Room, Princess Room, Outer Space Room, Dinosaur Room, Pirate Room dan Safari Room.

Untuk Racing Car Room, misalnya, temboknya didekorasi dengan wall paper bergambar suasana balapan mobil di tengah kota Hong Kong, dikombinasikan dengan berbagai fitur lalu lintas seperti lampu lalu lintas, rambu lalu lintas, bantal berbentu ban, bahkan ada sofa yang dibentuk seperti mobil balap. Selain interior dan dekorasi, di kamar ini juga ada amenities game card serta afternoon tea set yang disesuaikan dengan tema. Wah…anak-anak pasti betah banget menginap di sini!

Madera Hollywood

Madera Hollywood Hong Kong

(sumber foto: http://www.maderagroup.com/hollywood/en)

Berlokasi di tengah-tengah SoHo district Hong Kong, Madera Hollywood ini merupakan boutique hotel yang memiliki rangkaian kamar dengan tema Hollywood pada masa keemasan. Pilihan tema kamarnya menggunakan beberapa nama bintang Hollywood terkenal seperti Charlie Chaplin, Marilyn Monroe, Audrey Hepburn dan Frank Sinatra.

Untuk suite bertema Charlie Chaplin mereka menggunakan kombinasi warna kuning dan biru cerah sehingga terasa atmosfer ceria di kamarnya. Sedangkan tema Marilyn Monroe, kamarnya didominasi warna shocking pink dengan beberapa foto Marilyn Monroe di tembok maupun dicetak sebagai bantal sofa. Seru kan menginap di kamar dengan tema ala Hollywood seperti ini?!

Disney Explorer’s Lodge

Disney Lodge Hong Kong

(sumber foto: https://www.hongkongdisneyland.com/hotels/disney-explorers-lodge/)

Tidak jauh dari Disneyland Hotel masih di komplek yang sama ada juga yang namanya Disney Explorer’s Lodge. Kalau di Disneyland Hotel suasananya lebih ke kastil megah, di Disney Explorer’s Lodge ini dibuat lebih ke suasana petualangan seru dengan bangunan luar yang bernuansa cokelat kayu dan lebih dekat ke alam.

Di dalamnya terlihat berbagai dekorasi ala Disney namun tidak terlihat kekanak-kanakan. Kamarnya lebih bernuansa Disney dibandingkan Disneyland Hotel dengan adanya bed runner bermotif karakter Disney, kepala Mickey & Minnie di tembok di atas ranjang, boneka Mickey Minnie di atas ranjang serta amenities bergambar karakter Disney. Yang bikin tambah seru, makanan di hotel ini juga sengaja dibuat berbentuk tokoh-tokoh Disney!

Panda Hotel

Panda Hotel Hong Kong

(sumber foto: https://www.pandahotel.com.hk/en/)

Sebagai hewan khas Cina, seperti cukup menarik juga kalo ada hotel yang punya tema khusus Panda. Kebetulan di Hong Kong ada Panda Hotel yang tentunya menggunakan karakter Panda sebagai dekorasi utamanya. Sebetulnya sebagian besar kamarnya merupakan kamar dengan dekorasi standar, namun di hotel ini ada beberapa Theme Suite yang dipilih: Panda Theme Suite, Colour Theme Suite, Princess Theme Suite, Baby Panda Theme Suite dan Space Theme Suite.

Selain boneka panda di beberapa sudut, kamar bertema ini juga menggunakan kombinasi unsur-unsur yang berhubungan dengan panda, seperti misalnya motif bambu, karpet bergambar panda, serta wallpaper yang disesuaikan dengan tema utamanya.

The Mahjong Hostel

(sumber foto: https://themahjonghk.com)

Ga semua hotel bertema itu berupa kamar suite di hotel mahal. Di Hong Kong ada The Mahjong Hostel yang berupa hostel dengan ranjang single ataupun pod untuk 2 orang. Kalau dari kamar-kamar dormitory-nya memang tidak terlalu kelihatan tema mahjongnya. Tapi begitu masuk ke common room langsung terlihat jelas kenapa hostel ini dinamakan The Mahjong Hostel.

Common areanya dipenuhi dengan dekorasi bernuansa mahjong seperti bantal sofa dan meja yang berbentuk mahjong tile. Selain itu juga di temboknya ada pajangan mahjong tile serta di beberapa sudutnya ada mural dengan gambar unsur mahjong. Psst…hostel ini juga punya dorm khusus untuk perempuan lho, jadinya nyaman buat solo female traveler 🙂

Dorsett Wanchai

Dorset Wanchai Hong Kong

(sumber foto: http://www.wanchai.dorsetthotels.com

Kalau suka main ke Ocean Park, sekarang kamu bisa menginap di kamar hotel dengan tema Ocean Park. Di Dorsett Hotel, Wanchai ada Ocean Suite yang baru direnovasi sehingga tamu yang menginap di sana bisa merasakan suasana hidup di bawah air dengan adanya interior bernuansa bawah laut yang total banget.

Terlebih lagi kalau bawa anak-anak, hotel akan memberikan welcome gift berupa boneka beruang atau snack box serta amenities khusus anak-anak. Mereka pasti akan sangat menikmati pengalaman menginap di sana.

Penasaran dengan hotel-hotel bertema yang dibahas di atas? Langsung cek harganya sekaligus beli tiket pesawat ke Hong Kong lewat Wego. Selamat menginap seru di hotel bertema di Hong Kong!

Join the discussion 2 Comments

Leave a Reply