The Pier, Cathay Pacific Business Class Lounge di Hong Kong Airport

The Pier Business Class Lounge

Ada yang sudah pernah merasakan pengalaman Cathay Pacific Business Class Lounge di Hong Kong Airport? The Pier Business Class Lounge yang sebenarnya sudah dibuka sejak tahun 2001 ini dipermak jadi wajah baru di tahun 2015. Kalau dalam perjalanan menuju Nagoya dari Jakarta kami transit di Hong Kong dan sempat merasakan pengalaman transit di The Pier First Class Lounge, kali ini dalam perjalanan pulang dari Nagoya ke Jakarta kami kembali transit di Hong Kong dan mencoba pengalaman transit di The Pier Business Class Lounge.Lokasi The Pier Business Class Lounge Di Hong Kong Airport

Konsep Desain The Pier Business Class Lounge

Konsep utama dari lounge ini adalah mengangkat Hong Kong street life ke level standar mewah. Begitu masuk lounge ada semacam jalanan yang menembus beberapa ruang di lounge tersebut. Kiri kanannya ramai dengan meja kursi serta sajian makanan yang tersedia. Nuansa alam seperti cherry wood, limestone, bronze dan kulit pada perabotan yang digunakan membuat suasana lounge ini jadi menyenangkan dan menenangkan. Desain lounge ini benar-benar berhasil mewujudkan slogan Cathay Pacific “a life well traveled”.Business Class Lounge The Pier Hong Kong

Fitur The Pier Business Class Lounge

Secara ukuran, The Pier Business Class Lounge jauh lebih luas dibandingkan The Pier First Class Lounge. Business Class Lounge ini meliputi area seluas 3.306 meter persegi dan bisa menampung 550 orang. Fitur yang ditawarkan pun tak kalah dari First Class Lounge.


  • Food Hall — secara umum ada 2 bagian di Food Hall ini. Bagi yang tidak punya waktu terlalu banyak, ada deretan pilihan makanan yang bisa diambil sendiri alias self-service, seperti roti, tapas, keju, salad, makanan panas dan makanan dingin. Kalau waktunya cukup banyak, bisa pilih makanan yang lebih berat dan bisa lebih santai makannya. Makanannya ada di balik kaca dan kalau mau tinggal tunjuk saja, nanti staff akan mengambilkan dan menyajikan di piring.
  • Coffee Cart — ini literally ada gerobak kopi di dalam lounge. Basically karena mereka ingin memasukkan unsur gerobak makanan khas Asia ke dalam lounge ini. Jangan terkecoh, meskipun bentuknya gerobak tapi mereka menggunakan mesin kopi dan biji kopi berkualitas tinggi serta barista yang memiliki skill.

  • Bar — sebuah meja bar dengan suasana casual bagi yang ingin wind down dengan berbagai jenis minuman beralkohol.
  • The Noodle Bar — area ini khusus menyajikan berbagai sajian mie yang baru dibuat saat ada pesanan sehingga fresh. Kami lagi-lagi pesan Wonton Noodle karena sudah tahu kalau itu enak 😉

  • Tea House — salah satu area kesukaan kami. Ruangan luas dan tenang dengan banyak sekali tempat duduk. Pengunjung bisa menikmati 10 pilihan teh yang ditawarkan. Kalau bingung mau pilih yang mana, ada sample daun teh yang bisa dicium dulu aromanya. Teh disajikan menggunakan satu set tea pot dan cangkir teh. Selain itu tersedia juga beberapa jenis cake dan cemilan kue yang pas buat nemenin minum teh. Kegiatan minum teh ini pas banget dinikmati sehabis mandi sebelum balik lagi ke pesawat. Biar seger & relaks gitu.

The House Di The Pier

  • Solo Chair — ada 23 kursi individual yang dilengkapi dengan lampu baca serta meja kecil di pinggirnya. Ini cocok buat yang mau suasana lebih tenang, bisa dipakai untuk kerja ataupun istirahat.
  • Bureau — buat yang masih perlu kerja saat transit, ada 10 meja kerja yang dilengkapi dengan iMac computer. Jangan khawatir karena wifi tersedia di seluruh area lounge.

  • Relaxation Room — kalau Solo Chair masih kurang relaxing, di area paling ujung lounge ini ada beberapa lounge yang disekat dengan kayu-kayu tipis. Kursi panjangnya bisa dipakai tidur selonjoran karena ada sandaran kepala dan sandaran kaki sehingga bisa meluruskan kaki. Di area ini tenang banget dan lampu kuningnya juga bikin relaks sehingga kalau memang waktunya cukup bisa lah bobo-bobo cantik sebentar sebelum lanjut terbang lagi.
  • Kamar mandi dan loker

Relaxation Room Di The PierGimana, sekarang udah ga ragu-ragu lagi dong buat transit di Hong Kong Airport dan ambil Cathay Pacific Business Class biar bisa relaks di The Pier Business Class Lounge? 😉

The Pier Business Class Lounge Hong Kong Airport
Lokasi: Terminal 1, lantai 6, dekat Gate 65 dan The Pier First Class Lounge
Jam buka: 05:30 – keberangkatan terakhir
Yang bisa masuk: setiap penumpang First Class dan Business Class, anggota Marco Polo Club Silver ke atas, serta pemegang oneworld Emerald dan Sapphire. 

Leave a Reply