Rainbow Cake Jakarta

By June 5, 2012 October 27th, 2016 Food

Setelah demam Red Velvet melanda sebagian warga Jakarta kemudian muncullah Rainbow Cake! Saya nggak tau kue ini ‘in’ juga nggak ya di luar negeri? Karena demam kue sebelumnya belum selesai jadi yang jual kue pelangi di Jakarta keliatannya belum sebanyak Red Velvet tapi belakangan baru saya sadar kalo dimana ada Red Velvet dipastikan ada Rainbow Cake. Yang paling seneng adalah pecinta makanan manis kayak saya. Saya baru mencoba kue ini dari satu toko — The Goods Dept di Plaza Indonesia — dan kayaknya nggak mau lagi… hehe… kenapa?

Rainbow Cake @ The Goods Dept Jakarta

Rainbow Cake @ The Goods Dept Jakarta

The Goods Dept Jakarta

Kalau dilihat dari gambarnya yang namanya Rainbow Cake ini emang imut banget dan langsung bikin pengen. Sesuai namanya, warna-warna pelangi menjadi tokoh utamanya: MErah, JIngga, KUning, HIjau, BIru, Ungu (mejikuhibiniu dan ya, NIla-nya nggak dipakai) ditambah dengan lapisan butter cream/whipped cream/cream cheese. Awalnya saya pikir kue-nya akan lembut seperti ‘kakaknya’ tapi ternyata enggak (setidaknya dari yang saya coba). Kue ini buat saya adalah bolu kukus yang dikasih pewarna meriah dan disusun rapih.

Jadi udah kebayang kan bolu kukus itu lembut tapi padat dan makan satu aja sudah kenyang nah sekarang ada 6 lapis bolu seperti itu dengan ukuran satu potong kuenya yang besar (tingginya kira-kira 8cm dan lebarnya 2cm, lebih besar dari Red Velvet di Union) !!! Karena harus memiliki warna pelangi tersebut dan kalo lapisannya tipis jadi nggak seru dilihat maka nggak heran juga penampakan kue tersebut jadinya besar. Pewarnanya sudah pasti pewarna kue yang nggak tau seberapa banyak dipakainya dan aman nggak ya? Ohya, karena lagi ‘in’ banget di Jakarta kalau penasaran mau nyobain ada baiknya untuk memesan kue ini sebelumnya, karena yang saya tau kue ini cepat sekali habisnya.

Rainbow Cake Jakarta yang lain

Masih banyak penjual Rainbow Cake Jakarta mulai dari loyang, slice, cupcakes dan sekarang jarcakes baik yang memiliki toko ataupun online dimana setiap liat gambarnya sih pasti pengen nyoba, but I prefer to have double chocolate from American Hamburger instead of this cake. Have you ever tried kue pelangi ini from The Goods Dept Jakarta? Tell us what you think!

Find a hotel on Agoda. Best price guarantee!

Vindhya Sabnani is a guest writer for Pergi Dulu. You can follow her on twitter @vindhyasabnani and read her blog at http://ibupenyu.wordpress.com/

Join the discussion 7 Comments

Leave a Reply