Rekomendasi Akomodasi untuk Liburan Keluarga di Bintan

Rekomendasi Akomodasi Untuk Keluarga

Waktu liburan bersama keluarga, seringkali sulit cari akomodasi yang bisa menampung seluruh anggota keluarga terutama untuk akomodasi berbentuk kamar hotel yang biasa. Ketika kami di Bintan kami memberikan perhatian khusus untuk hotel dan resort yang mempunyai fasilitas bagus untuk keluarga dan juga yang punya kamar-kamar yang ideal untuk grup.

Bintan Lagoon Resort

Kamar Connecting Di Bintan Lagoon ResortSalah satu tempat yang pertama kali harus dicek waktu cari akomodasi untuk liburan keluarga di Bintan adalah Bintan Lagoon Resort karena mereka punya beberapa pilihan yang sangat bagus untuk akomodasi grup. Opsi pertama adalah booking suite dengan connecting room yang lokasinya ada di bangunan utama. Di sini kamu mendapatkan kamar hotel dengan bentuk standar pada umumnya yang bisa menampung sampai 4 orang dengan leluasa serta ada ruang duduk di mana seluruh keluarga bisa nongkrong bareng. Dengan tambahan extra bed, kamar jenis ini bisa menampung sampai 6 orang tanpa terasa sesak.

Namun bagian favorit kami dari Bintan Lagoon Resort untuk liburan keluarga adalah vila-vila yang berlokasi di bagian belakang properti. Vilanya beragam mulai dari 2 kamar tidur, 3 kamar tidur bahkan ada yang punya 4 kamar tidur. Vila ini terasa seperti rumah sewajarnya dan dilengkapi dengan dapur, beberapa kamar mandi dan bahkan di vila yang paling bagus ada jacuzzi-nya. Yang mungkin agak merepotkan kalau nginap di vila ini adalah lokasinya yang lumayan jauh dari restoran ataupun area hiburan sehingga harus naik golf cart. Tapi kalau kamu liburan bareng keluarga dan mau masak-masak sendiri atau pesan makanan diantar ke kamar, ini adalah solusi yang tepat. Kami sangat suka vila-vila ini dan pastinya ini adalah pilihan yang sangat bagus untuk keluarga kecil maupun keluarga besar.

Holiday Villa Pantai Indah

Vila Di Holiday Indah Pantai VillaBerlokasi di deretan pantai yang terpisah di Lagoi Bay, Holiday Villa Pantai Indah adalah sebuah komplek mewah berisi vila-vila yang cocok untuk keluarga yang membutuhkan ruang dan mungkin kolam renang pribadi. Vila dengan 2 kamar yang mereka tawarkan sangat tepat untuk keluarga dengan 4 orang karena di sini ada 1 kamar dengan ranjang ukuran king dan 1 kamar lagi dengan 2 ranjang single, ditambah dengan 2 kamar mandi cantik yang dilengkapi bathtub. Dengan adanya lounge room dan ruang makan yang menghadap kolam renang, ini adalah tempat yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.


Vila di sini bentuknya semi outdoor, jadi udaranya terasa sangat adem karena ada aliran udara segar yang selalu lewat. Selain itu juga kamu bisa dengan bebas keluar masuk kolam renang. Tapi kalau hawanya sedang panas, kamu bisa menutup sebagian besar ruangan di dalam vila dan menyalakan AC sekencang-kencangnya. Desain ini sangat bagus karena memberikan pilihan kepada tamu untuk menyesuaikan kondisi vila tergantung cuaca dan preferensi.

Lagoi Bay Villas

Vila Di Lagoi Bay VillasLagoi Bay Villas adalah sebuah komplek vila lain dengan nada yang serupa dengan Holiday Villa Pantai Indah namun lokasinya tepat di pusat Lagoi Bay dan bisa jalan kaki ke pantai, Plaza Lagoi serta beberapa tempat makan di area tersebut. Faktor lokasi tersebutlah yang jadi nilai tambah karena pilihan makan kamu jadi melebar sampai ke beberapa tempat favorit kami seperti Warung Yeah dan Cek Bakar.

Family villa di sini, sesuai namanya, cocok untuk keluarga, bahkan mereka sampai punya kamar untuk ART kalau misalnya kamu liburan sambil bawa asisten rumah tangga kamu. Kolam renang pribadinya sudah jelas jadi highlight, begitu juga dengan pengaturan ruang indoor/outdoor-nya. Vila ini cocok untuk anak-anak yang suka main di kolam renang seharian dan langsung masuk ke living room dengan air yang masih menetes-netes. Tidak masalah karena living areanya semi-outdoor.

Kamar tidurnya dilengkapi dengan AC jadi tidak perlu khawatir kalau perlu melarikan diri dari hawa panas dan mau tidur tanpa berkeringat. Secara keseluruhan, Lagoi Bay Villas adalah akomodasi yang bagus untuk keluarga dengan kapasitas yang bisa menampung sampai 6 orang.

The Canopi

The Canopi BintanThe Canopi adalah konsep glamping yang ada di sebelah sebuah kolam renang raksasa bernama Crystal Lagoon. Hal yang bagus dari konsep glamping ini adalah kita bisa menyewa lebih dari 1 tenda yang berbagi area kebun. Jadinya keluarga besar bisa berkumpul dan menghabiskan waktu bersama.

Masing-masing tenda dilengkapi dengan kemewahan berupa lantai yang berkarpet, TV layar datar dengan channel internasional, wifi, AC, ranjang besar yang empuk dan kamar mandi semi-outdoor yang menakjubkan.

Keluarga akan suka tempat ini karena jarak dari tenda ke Crystal Lagoon sangat dekat. Crystal Lagoon ini merupakan kolam renang buatan yang sangat besar di mana kita bisa melakukan banyak aktivitas water sport, berenang ataupun piknik di sampingnya. Anak-anak juga pasti akan suka jalan kaki ke kolam untuk berenang sebelum kembali ke tenda untuk istirahat di ruangan ber-AC dan nonton TV.

The Canopi adalah resort yang sangat bagus untuk keluarga kecil ataupun keluarga besar.


Indra Maya Pool Villa

Indra Maya Villa BedroomIndra Maya Pool Villa adalah sebuah pilihan akomodasi mewah untuk keluarga besar yang mau menikmati retreat eksklusif. Ada 8 vila di Indra Maya Pool Villa dengan pilihan 2 kamar tidur, 3 kamar tidur atau 4 kamar tidur. Masing-masing kamar tidur punya kamar mandi dalam yang membuat serasa masing-masing tinggal di kamar hotel sendiri.

Communal area di vila ini sangat luar biasa dengan centrepiece berupa kolam renang berlatar belakang Laut Cina Selatan.

Indra Maya Villa PoolKarena masing-masing vila berlokasi di area yang terpencil, di sini disediakan buggy supaya tamu bisa bergerak ke seluruh bagian komplek Nirwana Gardens termasuk kalau mau ke activity centre dan Kelong Seafood Restaurant.

Indra Maya Pool Villa adalah tempat yang bagus sekali untuk keluarga besar dan keluarga kecil yang mau banyak ruang gerak serta menghargai privasi.

Cassia

Lounge Di Kamar Cassia BintanCassia adalah sebuah nama baru yang menargetkan pasangan muda dan keluarga kecil yang mencari pilihan akomodasi lebih ramah di kantong. Bentuk akomodasi di sini bergaya apartemen namun punya akses ke kolam renang cantik, restoran serta pantai yang meriah. Karena bergaya apartemen, keluarga bisa masak sendiri dan ini sangat membantu khususnya kalau bawa anak-anak yang jam makannya tidak sama atau tidak suka makanan restoran.

Beberapa apartemen ada yang punya loft yang bisa jadi area tempat tidur anak-anak. Selain itu juga ada yang punya area kebun di mana keluarga bisa bikin BBQ. Fitur ini merupakan twist modern dari resort liburan yang pasti akan disukai oleh tamu keluarga.

Kamar-kamar di sini modern dan terasa segar dengan adanya mural besar di tembok, perlengkapan dengan warna cerah dan dapur yang didesain dengan selera tinggi. Cassia adalah akomodasi yang sempurna untuk keluarga yang mau hemat sedikit biaya makan saat liburan di Bintan.Villa Di Bintan Lagoon ResortDengan ukuran keluarga dan budget liburan yang berbeda-beda, kadang sulit untuk mencari akomodasi untuk liburan keluarga bareng. Namun dengan banyaknya gaya akomodasi berbeda yang ditawarkan di Bintan, pastinya membuat kamu lebih mudah dalam mencari resort yang sesuai dengan ukuran keluarga dan budget kamu. Selamat berlibur di Bintan!

Leave a Reply