6 Tempat Ngopi Recommended di Yogyakarta

Coffee Shop Yogyakarta

Bulan Agustus 2017 lalu kami sempat jalan-jalan ke Yogyakarta selama 5 hari 4 malam. Seperti biasa, Adam nyari tempat ngopi yang enak. Surprisingly, ada banyak sekali coffee shop yang bagus di Yogyakarta. Kami cuma sempat mengunjungi 6 coffee shop (atau cafe), tapi dari pengamatan kami selama beberapa hari tersebut, (beberapa) coffee shop di Yogyakarta jauh lebih bagus dibanding coffee shop di Bandung. Kebanyakan dari segi desain tempatnya sih, mungkin karena orang-orang Yogya terkenal lebih artistik. Kalo untuk kopinya sih baik di Bandung atau di Yogya sudah banyak yang masuk kategori ‘enak banget’.

Penasaran coffee shop mana saja yang sempat kami datangi selama di Yogyakarta? Simak daftarnya berikut ini:

1. Ruang Seduh

Ruang Seduh YogyakartaKecil, sederhana, tidak banyak dekorasi ataupun warna-warna, tapi stylish minimalis dan nyaman. Kopinya berkualitas tinggi meskipun harganya juga masuk di kategori harga yang lumayan tinggi untuk ukuran standar harga Yogyakarta. Review selengkapnya bisa dilihat di sini.

Lokasi: Jalan Tirtodipuran No.46, Yogyakarta
Jam buka: 10:00 – 22:00
Harga kopi: Rp35.000

2. Blanco Coffee & Book

Berlokasi di area yang tidak terlalu ramai, coffee shop ini punya atmosfer yang santai dan menyenangkan. Interior ruangan dan settingan tempat duduknya membuat coffee shop ini jadi nyaman untuk sekedar ngopi, hangout ataupun sambil kerja laptopan. Salah satu coffee shop favorit kami di Yogyakarta. Review selengkapnya bisa dilihat di sini.

Lokasi: Jalan Kranggan No.30, Yogyakarta
Jam buka: 07:00 – 00:00
Harga kopi: Rp22.000

3. Simetri Coffee Roasters

Kami sangat kagum dan suka dengan bangunan Simetri Coffee Roasters ini. Rumah tua berukuran besar yang disulap dari ruang-ruang berdekorasi cantik yang nyaman untuk dipakai nongkrong lama. Kopinya so far paling enak tapi harganya juga paling tinggi dibanding coffee shop lain di Yogya. Review selengkapnya bisa dilihat di sini.

Lokasi: Jalan Sabirin No.20, Kotabaru, Yogyakarta
Jam buka: 09:00 – 23:00
Harga kopi: Rp36.000

4. Tekoff Coffee

Tekoff Coffee & Tea JogjaTempatnya tidak terlalu besar, tapi atmosfernya sangat menyenangkan dan baristanya juga ramah-ramah. Bagian dalamnya memiliki dekorasi cantik di berbagai sudutnya dan luarnya juga tidak kalah menarik dengan meja kursi outdoor dan bean bag di atas rumput. Specialty coffeenya berasal dari Noah’s Barn, our fave coffee shop in Bandung. Review selengkapnya bisa dilihat di sini.

Lokasi: Jalan Sagan Timur, Yogyakarta
Jam buka: 08:00 – 20:00
Harga kopi: Rp23.000

5. Lantai Bumi Coffee & Space

Berlokasi di area yang tidak terlalu jauh dengan kampus (UGM), Lantai Bumi sepertinya jadi tongkrongan para mahasiswa yang pengin ngopi sambil hangout ataupun mengerjakan tugas. Bangunannya cukup besar baik indoor maupun outdoor sehingga personal space- nya enak. Review selengkapnya bisa dilihat di sini.

Lokasi: Pogung Baru Blok C28, Yogyakarta
Jam buka: 08:00 – 00:00
Harga kopi: Rp23.000

6. Epic Coffee

Epic Coffee Di YogyakartaLokasinya agak jauh dari pusat keramaian turis jadi tempatnya tidak terlalu ramai. Tapi suasana kebunnya menyenangkan untuk nongkrong-nongkrong santai sambil ngobrol, ngopi ataupun makan. Di sini punya beberapa pilihan specialty blend yang harganya agak tinggi untuk ukuran harga Yogya. Review selengkapnya bisa dilihat di sini.

Lokasi: Jalan Palagan Tentara Pelajar No.29, Sleman, Yogyakarta
Jam buka: 10:00-23:00
Harga kopi: Rp32.000

Sementara segitu dulu review coffee shop yang recommended di Yogyakarta. Kapan-kapan kalau ke Yogya lagi pasti akan diupdate lagi list-nya. Secara di mana-mana coffee shop lagi booming nih. Selalu aja muncul coffee shop yang baru!

Leave a Reply